MY CURRENT AM SKINCARE ROUTINE

by - July 23, 2018

Assalaamu'alaikum!


Bangun tidur ku terus..........apaa coba? Stalking socmed? Atau ambil wudhu dan salat Subuh? Atau langsung mandi dan kutolong Ibu membersihkan tempat tidur? Hahaha. Kalau saya, karena setiap hari hampir selalu bangun jam 3 pagi, biasanya saya ambil wudhu dan Salat Tahajud, minum segelas air putih hangat, dan (kadang-kadang) tidur lagi deh sampai Subuh. hehehe. Nah, sekitar jam 5.30 saya mulai mandi, mempersiapkan diri sebelum berangkat kuliah, dan pastinya melakukan skincare routine di pagi hari agar kulit senantiasa sehat dan cemerlang (ceilaahh).

Postingan kali ini memang membahas tentang updated skincare routine tapi khusus pagi hari. Kenapa tidak membahas skincare routine malam hari juga? Karena skincare routine malam hari saya agak random sesuai mood dan kebutuhan kulit. Jadi, saya menulis skincare routine pagi hari terlebih dahulu karena beberapa bulan belakangan ini sudah 'mantap' dengan skincare routine pagi hari saya. 


Dasarnya, sama dengan skincare routine yang pernah saya tulis dulu. Namun, seiring berjalannya waktu dan sering mencoba produk skincare baru, pasti ada perubahan produk yang saya gunakan. 


1. CLEANSE : KRAVE BEAUTY MATCHA HEMP HYDRATING CLEANSER

Saya sudah pernah mengulas tentang produk ini, jadi silahkan baca ulasan saya di sini. Sebenarnya Liah Yoo menyarankan agar tidak mencuci wajah menggunakan sabun wajah pada pagi hari agar tidak merusak skin barrier. Tapi ternyata, saya tidak cocok dengan saran tersebut karena seminggu kemudian (tidak menggunakan cleanser pagi hari) pasti timbul jerawat. Kalau ingin membersihkan wajah di pagi hari dengan sabun wajah, pilih sabun wajah yang lembut, gentle, mild. Pilihan saya jatuh pada cleanser ini karena lembut banget dipakai di pagi hari juga rasanya hydrating banget. Saya menggunakan cleanser ini pada pagi hari aja sedangkan kalau malam saya menggunakan sabun wajah lain (biasanya saya menggunakan sabun wajah untuk mengatasi jerawat contohnya sabun wajah dari dokter kulit saya)

2. HYDRATE : AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Selanjutnya saya memberi hidrasi pada kulit walaupun sudah menggunakan sabun wajah yang hydrating agar kulit tidak 'ngamuk' karena mencuci wajah. Bisa dengan menggunakan hydrating toner maupun hydrating essence, intinya tekstur produknya ringan dan bisa memberi hidrasi dengan baik. Produk yang saya gunakan setelah mencuci wajah pagi hari bisa dengan Bioderma Hydrabio Essence Lotion, tapi karena sudah habis, akhirnya saya mencoba hydrating essence dari produk lokal Indonesia yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (ke mana aja kamu Daaaammmmm). 

Saya tahu, saya terlambat banget mencoba produk ini karena ngehits sejak dahulu kala, wkwkwkwk. Saya sudah pakai sekitar kurang lebih seminggu dan saya suka karena sangat menghidrasi dan melembapkan kulit, kalau ada yang bilang bikin beruntusan hilang sih belum nampak yaa di kulit saya. Teksturnya watery-gel gitu, enak banget dipakainya dan cepat meresap ke kulit.. Alhamdulillah saya beli ini saat diskon lebaran di website resminya.

3. MOISTURIZE : THE BODY SHOP GREEN TEA & LEMON MATTIFYING MOISTURIZER FOR MEN

Kulit saya jarang banget cocok dengan produk khusus cowok. Alasannya macam-macam, ada yang nggak memberi efek, ada yang bikin jerawatan, ada yang malahan bikin kulit tambah kering. Ini salah satu produk terbaru dari The Body Shop yang bersyukur banget cocok di kulit saya.

Awalnya saya membeli ini karena embel-embel 'green tea & lemon' yang sudah pasti wanginya enak banget. Ternyata saya makin suka karena teksturnya gel bening kehijauan, dan ada efek segar gitu. Cepat banget menyerap ke kulit, tapi sayangnya sempet ada rasa panas di sekitar mulut tapi cuma sebentar doang. Ini benar-benar mattifying di kulitku tapi tetap lembap karena ada aloe vera-nya. Wanginya lumayan kenceng dan ada kandungan parfumnya yang berada di list keberapaaaa gitu dari teratas, buat kulitnya sensitif perlu diperhatikan hal ini. Harganya 229ribu untuk 100ml, banyak banget dan bakal habis lebih dari 3 bulan kayaknya..

4. PROTECT : SUNNY GLOW SUNSCREEN IN TEA TREE

Saya sudah mengulas tabir surya ini, kalau mau baca ulasannya silahkan klik di sini. Saya sudah pakai kira-kira 2 bulanan dan masih sisa sepertiga botol, apalagi ukurannya 100 ml.

Itu dia perawatan kulit dasar yang biasa saya pakai di pagi hari. Lebih sederhana dibandingkan kalau malam hari


Untuk tambahannya saya menggunakan obat tutul jerawat dari dokter kalau lagi ada jerawat. Serta saya mulai menggunakan krim mata agar tetap lembap aja sih sebenarnya. Saya lagi pakai The Body Shop Elderflower Unperfumed Cooling Eye Gel. Sebenarnya ini gak melembapkan area mataku sama sekali, namun efek menyegarkannya lumayan banget jadi cocok banget dipakai di pagi hari agar 'melek'.


Kadang-kadang kalau ada waktu, saya menyemprotkan Studio Tropik Original Priming Water sebagai langkah akhir dari skincare routine pagi hari saya. Menurut saya ini untuk menambah kelembapan kulit tapi juga memberi tampilan wajah lebih matte. Sebab produk ini bisa digunakan sebagai toner atau face mist.

Itu dia skincare routine yang saya pakai di pagi hari sehari-hari. Kalau lagi gak ada waktu banyak, saya pakai 4 tahapan yang saya bahas di awal. Kalau kalian, ngapain aja di pagi hari?



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

3 komentar

  1. duh, kamu ahli banget cil
    aku aja sampe bingung
    gak paham juga
    hahaha

    ReplyDelete
  2. kenapa pakai produk yg ada efek mattifying (TBS & Sunny Glow yg baca dari review sebelumnya efeknya juga agak matte)? Bukannya kulitnya dehidrasi.
    Sudah pernah coba produk emulsion?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah layering avoskin itu karena sangat hydrating, dan sunny glow itu nggak terlalu matte banget sih..

      Delete