4 NEGARA YANG INGIN DIKUNJUNGI

by - Agustus 19, 2018

Assalaamu'alaikum!


Dampak melihat postingan akun Instagram para influencer yang hobi jalan-jalan bisa dibilang ada sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya kita mendapat pengetahuan tentang negara atau tempat para influencer menikmati liburan, entah karena sponsor dari brand tertentu atau memang karena liburan. Sisi negatifnya terkadang kita jadi iri dengan kehidupan mereka yang 'kita mengira' hobi jalan-jalan, banyak duit, dan sebagainya. Saya pun merasa iri dan ingin banget bisa jalan-jalan keliling dunia. Tapi, dari duluuuuuuu buanget saya ingin bercita-cita mengunjungi beberapa negara yang terkenal dengan pesona wisatanya pula. Inilah 4 negara yang ingin saya kunjungi..

1. MAKKAH DAN MADINAH

Saya sudah pernah mengunjungi Makkah dan Madinah ini pada tahun 2009 untuk melaksanakn umroh bersama keluarga. Namun, suatu saat nanti saya ingin mengunjungi lagi bukan hanya sekedar umroh, tapi kelak saya ingin menunaikan rukun Islam kelima, yaitu ibadah Haji. Semoga bisa terlaksanakan segera, aamiin..

2. DUBAI

Dubai merupakan salah satu kota yang terdapat di Uni Emirat Arab. Kota ini merupakan kota yang sangat kaya karena salah satu penghasil sumber daya alam berupa minyak bumi yang terkenal di dunia. Tak hanya hasil minyak buminya, pariwisata modern pun juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Itulah yang membuat saya tertarik mengunjungi Dubai apalagi gara-gara video blog Female Daily yang ini nih!


Yap, di video itu Kak Dara mengunjungi beberapa destinasi liburan yang menarik seperti Burj Khalifa, IMG Worlds of Adventure, Dubai Aquarium & Underwater Zoo, Desert Safari Dubai, dan masih banyak lagi yang menarik perhatian untuk dikunjungi. Apalagi katanya sih Dubai itu banyak gelar kayak 'gedung tertinggi di dunia', '....terbesar di dunia...' gitu deh yang bikin makin penasaran.

3. KOREA SELATAN

Korea merupakan slaah satu negara yang terkenal dengan kebudayaannya. Bahkan virus K-Pop sudah 'menjangkit' ke seluruh dunia. Kuliner, produk skincare dari Korea juga sangat terkenal (bahkan saya sering ditodong buat review produk Korea). Nah, saya pengen banget ke Korea, tak hanya menikmati kuliner, wisata-wisata yang terkenal yang mungkin juga sudah dikunjungi teman-teman saya yang sudah sering ke Korea, serta borong produk perawatan wajahnya, namun tujuan utama saya bila berkunjung ke Korea adalah ke Pulau Nami!

Sejak menonton drama Korea lawas paling favoritku, yaitu Winter Sonata, kepengeeeennnnnn banget ke pulau itu karena pesonanya indah banget. katanya yang udah pernah kesana, pemandangannya baguuuussss banget. Makanya pengen banget ke sana.

4. INDONESIA

Lah? Kenapa Indonesia? Bukannya negara sendiri? Menurutku, Indonesia itu kaya banget dengan keindahan pariwisatanya yang seru untuk dikunjungi. Tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi keindahan alam Indonesia (at least yang lagi hits sekarang kayak Pulau Cinta, Labuan Bajo, dan lainnya)


Beberapa destinasi wisata yang ingin saya kunjungi. Kepoin deh negara destinasi impiannya Kak Ros!

You May Also Like

0 komentar