REVIEW : KRAVE BEAUTY MATCHA HEMP HYDRATING CLEANSER (BAHASA INDONESIA)

by - May 04, 2018

Assalaamu'alaikum!

pict. credit : www.kravebeauty.com

Saya yakin semua pembaca blog ini (atau yang mampir dan membaca postingan blog ini) tahu dengan salah satu youtuber asal Korea Selatan yang kemarin sempat mampir ke Indonesia untuk menjadi guest star dalam acara Jakarta x Beauty-nya Female Daily yaitu Liah Yoo. Dia adalah salah satu youtuber favorit saya dan wajib banget untuk kalian subscribe terutama kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat! Beberapa tips yang dianjurkan oleh Liah Yoo untuk mengatasi jerawat sudah saya coba terapkan dan berhasil di kulit saya seperti Minimal Skincare Routine, ataupun batasi asupan gula dan susu.

Baca juga : "MY CURRENT FAVORITE YOUTUBE CHANNEL"


Beberapa bulan yang lalu, Liah Yoo merilis lini skincare-nya yang bernama Krave Beauty dengan tagline #pressreset. Tagline ini mengajak kita untuk mendengar apa yang dibutuhkan oleh kulit kita, tidak asal menemplok dengan produk skincare yang berlapis-lapis ataupun produk skincare yang kurang tepat. Selain itu, tagline ini juga mengajarkan kita untuk melakukan rutinitas skincare harian dengan produk yang sesimpel mungkin (gitu mungkin yha?). Nah, Krave Beauty baru meluncurkan 2 produk yaitu Matcha Hemp Hydrating Cleanser dan Kale-Lalu-yAHA. Saya sangat excited dengan kehadiran Krave Beauty ini, selain karena bikinan youtuber favoritku, juga karena tagline-nya, promosi, dan presentasi produknya yang menarik. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli cleanser-nya terlebih dahulu dan telah menggunakan produk ini selama bulan Maret kemarin. Ini dia ulasan lengkapnya. InsyaAllah...

PACKAGING

pict. credit : www.kravebeauty.com

Kemasannya berupa kotak dan isinya berupa tube bewarna hijau kombinasi putih. Menurut syaa, desain kemasannya sangat instagrammable dan kekinian. Kemasannya juga tidak travel friendly karena lumayan besar mengingat isi produknya 120ml. Seperti yang kita tahu, Krave Beauty ini baru bisa dijual di Amerika Serikat dan Korea Selatan, maka dari itu kemasan dari Krave Beauty ini sepertinya dikemas dalam 2 versi. Yang saya punya ini adalah versi Korea sehingga tak heran bila bagian belakang kemasan tube-nya menggunakan bahasa Korea, hehehe. Sedangkan untuk versi yang dijual di Amerika Serikat menggunakan bahasa Inggris karena saya melihat beberapa influencer Indonesia yang membeli Krave Beauty versi Amerika Serikat.

KLAIM PRODUK



Karena punya saya adalah versi Korea, jadi saya mencontek dari website internasionalnya,

"An antioxidant cleanser that doesn't mess up your skin barrier, lifting everything your skin doesn't want while leaving what if needs-healthy pH, hydration, antioxidants, and no irritation. Matcha and hemp seeds are here to boost the skin's intake of antioxidants and essential fatty acids. Your skin and this cleanser might be a matcha made in heaven"

Who needs it? "I need to wash off the nasties but don't want to lose any moisture"

Intinya adalah cleanser ini bisa membersihkan wajah kamu tanpa membuat kulitmu menjadi kering. By the way, produk Krave Beauty ini vegan firenly, cruelty free, dan diformulasikan tanpa pewangi, pewarna, dan essential oil. Kemungkinan cocok banget nih bagi kalian yang punya kulit sensitif.

KEY NUTRIENTS

Menurut sumber website resmi Krave Beauty, cleanser memiliki beberapa kandungan utama yaitu:
  • Matcha : sebagai antioksidan
  • Hemp seed oil : (biasa kita sebut sebagai minyak biji ganja). Memiliki kandungan tinggi asam amino, linoleic acid. Kandungan ini juga berfungsi sebagai anti bakterial alami sehingga membantu mengatasi kulit yang mengalami inflamasi. (Mungkin kalian mikir kalau gak boleh menggunakan produk yang mengandung embel-embel ganja. Tapi it's okay guys kalau menggunakan skincare yang mengandung minyak biji ganja)
  • Coco-betaine, Coco-glucoside, Decyl glucoside : merupakan bahan pembersih yang mild and gentle. Bisa dibilang sebagai 'SLS' tapi versi lebih 'ramah' di kulit
  • Vitamin B5 & Sodium PCA : skin-barrier strenghtening ingredients untuk menghidrasi kulit.
ISI PRODUK dan CARA PEMAKAIAN

Tekstur produknya, unik yaa

Ketika dibusakan, gak bikin kulit kering kok!

Tekstur dari produk ini menurut saya cukup unik karena seperti gel tapi agak runny serta warnanya seperti teh (bingung kan?). Warnanya seperti teh ini karena komposisi utama dari sabun wajah ini adalah air teh hijau sebesar 40%. Wanginya menurut saya juga kayak teh hijau yang benar-benar alami. Sangat menenangkan dan menyegarkan. Nah dia bisa berbusa bila ditambahkan air. Cara memakainya sama seperti kamu menggunakan sabun wajah biasa. Sarannya sih, bilasnya menggunakan air dengan suhu biasa (suhu ruang gitu) atau air hangat, jangan terlalu dingin atau terlalu panas karena dapat merusak kulit. Kalian bisa menggunakan produk ini pagi dan malam hari.

PENDAPAT SAYA

Produk ini sepertinya memang tidak menjanjikan apa-apa selain untuk menghidrasi kulit. Jadi, jangan harap produk ini bisa menghilangkan jerawat, lebih putih, lebih cerah, atau apa pun itu jangan ekspektasi terlalu tinggi terhadap produk ini. Setelah saya mencuci wajah menggunakan produk ini, kulit saya benar-benar terhidrasi dan tidak kering. Rasanya nyaman banget. Alhamdulillah-nya, produk ini tidak membuat kulit saya breakout, beruntusan, ataupun menimbulkan jerawat. Saya rasa produk ini cocok banget buat semua jenis kulit, tapi sepertinya lebih oke untuk kalian yang memiliki jenis kulit kering, ataupun kulit yang sering dehidrasi karena sangat hydrating. Saya menggunakan produk ini pagi dan malam hari, terutama pagi hari karena gentle banget di kulit.

FINAL THOUGHT

WHY I LIKE THIS?
  • Kemasan produk kekinian dan instagrammable
  • Kandungan utama produk matcha (kalau ini emang saya subjektif banget sih, hehehe)
  • Tidak menyebabkan kulit kering, malah sangat hydrating dan nyaman banget di kulit
  • Teksturnya unik
  • Tidak membuat kulit breakout, beruntusan, ataupun jerawat
WHY I DON'T LIKE THIS?
  • Harganya lumayan mahal, apalagi kalau beli di online shop dan jastip-jastip
  • Pembelian masih hanya terbatas di Amerika dan Korea, belum bisa pengiriman internasional.
REPURCHASE? YASSHHH!!!

Kesimpulannya, saya suka banget dengan produk ini karena terasa nyaman di kulit terutama setelah menggunakannya. Kulit saya jadi terhidrasi dengan baik dan di kulit saya yang gampang jerawatan ini aman-aman saja. Harganya $16 tapi kalau beli di online shop dan jastip-jastip gitu harganya sangat bervariasi, mulai dari IDR 280.000 bahkan ada yang jual sampai IDR 400.000. Saya belum beli Kale-Lalu-yAHA sebab saya belum berani menggunakan produk exfoliating toner untuk sehari-hari selain harganya cukup mahal ($25 kalau di jastip sekitar IDR 460.000 sampai IDR 500.000). Tapi suatu saat nanti saya bakal beli dan mencoba produk tersebut karena juga mendapat review positif dari beberapa orang yang sudah mencobanya. Atau mungkin kalian sudah pernah produk-produk Krave Beauty? Bisa saling sharing di kolom komentar yaa supaya bisa dibaca oleh pembaca yang lain because sharing is caring! Denger-denger nih, saking banyak yang suka dengan cleanser ini, sampe sold out di berbagai online shop sampai di laman resminya saja sold out hingga memutuskan untuk pre-order. Udah pada pre-order belum?

Sekian review produk kali ini semoga bisa bermanfaat dan mengobati rasa rindu kalian terhadap postingan review saya terutama tentang skincare karena beberapa pesan dan komentar yang rindu dan meminta saya untuk menulis review di blog terutama mengenai skincare. See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar

  1. Yaampun buat face wash ngeluarin duwid 500 ribu 😭 mikir berulang2 aku mah

    ReplyDelete