MY FAVORITE YOUTUBE CHANNEL

by - July 02, 2018

Assalaamu'alaikum!


Kalau kalian sedang ada waktu luang? Apa yang biasa kamu lakukan? Baca buku? Dengerin musik? Chatting dengan kawan atau rekan kerja? Atau malahan nonton Youtube? Jaman sekarang, hampir semua orang mempunyai smartphone baik Android maupun iOS, ditambah lagi banyak paket promo internet dari berbagai operator sehingga bisa digunakan untuk internetan, chatting, juga nonton Youtube.

Bisa dibilang saya suka menghabiskan waktu luang dengan menonton youtube, sampai benar-benar ketagihan nonton. Yap, setelah bangun tidur (sekitar jam 2 pagi, hehe), sambil makan, saat waktu luang di kelas dokter muda, sampai sebelum tidur, literally nonton video Youtube, gilak gak sih? Sering banget ditegur sama orang tua untuk mengurangi intensitas menonton Youtube agar bisa menggunakan waktu dengan baik.

Suka nonton apa aja sih, Damar? Well, apa aja sih sebenarnya, tentang beauty, masak-masak, motivasi, sampai nonton FTV di Youtube. Kadang-kadang, suka random aja nonton video Youtube di halaman Beranda maupun yang lagi trending. Namun, ada beberapa Youtube channel yang menjadi favorit saya dan pastinya sudah saya subscribe. Kali ini, saya ingin memberikan kanal Youtube yang menjadi favorit aku dan tak ketinggalan untuk menonton setiap videonya alias sudah saya nyalakan lonceng notifikasinya! 

1. FEMALE DAILY NETWORK


sumber : urbanhire.com

Bagi para wanita, pasti kalian tak asing dengan Female Daily Network, merupakan salah satu media online yang membahas hal-hal yang berhubungan dengan wanita, seperti make up, skincare, bahkan membahas kesehtaan seperti olahraga dan tips diet. Alasan pertama kali saya subscribe gara-gara video Liquid Lipstick vs Menu Lebaran yang dilakukan oleh duo "Upin Ipin" favorit kita bersama, Alda dan Dara. Saya suka dengan video itu karena sangat kocak akibat 'celetukan' Alda dan Dara namun penyampaian informasi dan isi video tetap tersampaikan dengan baik. 

yap, video yang ini

Segmen-segmen dari video Female Daily yang saya suka adalah Skincare 101 bersama Affi Assegaf, serta FD Tried and Tested bersama duo 'sengklek' (bahasa saya, hehehe) yaitu Imani dan Oday, juga video challenge-challenge yang diikuti oleh duo 'sengklek' itu pula. Saya tak bisa berhenti tertawa terbahak-bahak setiap melihat video Oday dan Imani, selalu lucu karena dua orang ini sangat kocak. Seperti yang kalian tahu, #FDBabes itu ada Affi, Anetta, Ochell, Anda, Dori, Imani, Oday, Alda, dan Dara. Namun, Alda dan Dara sudah tidak ada di video Female Daily lagi karena resign dari kantor Female Daily. Yap, para #FDBabes ini adalah karyawati dari Female Daily Network. Jadi, bagi kalian yang menyukai dunia kecantikan, jangan lupa subscribe kanal Youtube ini!

2. SUHAY SALIM

sumber : journal.sociolla.com

Kalian pasti juga tak asing dengan beauty vlogger satu ini! Terkenal dengan gaya smokey eyes make-up yang khas, review produknya sangat jujur sehingga banyak yang 'teracun' oleh produk-produk rekomendasinya, namun tetap kocak. Saya subscribe dia karena cara mengulas suatu produk dengan sangat jujur dan apa adanya, selain itu juga spontan, nggak jaim sama sekali di video, juga banyak 'celetukan' yang menjadi 'trademark' (ngerti kan maksudku?), hehehe. 

3. SKWAD FITNESS


sumber : Youtube

Jangan kaget ya guys kalau foto diatas adalah lambang dari kanal Youtube SKWAD FITNESS. Awalnya saya subscribe channel ini karena saya ingin mencari video senam olahraga yang bisa dipraktekkan di rumah, sehingga saya tidak perlu ke gym dengan biaya berlangganan yang mahal, apalagi saya sibuk dengan kuliah kedokteran sehingga kadang-kadang tidak punya waktu untuk berolahraga. Tutorial olahraganya pun mudah diikuti karena disertai gerakan dan estimasi waktu olahraganya. Variasi senam di tiap videonya macam-macam, mulai dari gerakan pemanasan, inti, dan pendinginan, juga senam dengan iringan berbagai macam lagu seperti lagu korea, lagu disko, lagu india, bahkan Senam Kesehatan Jasmani juga ada loh! Tak hanya mengunggak video tutorial senam, kanal ini juga memberikan tips-tips seputar olahraga dan juga diet. Saya selalu mengikuti gerakan senam dari Youtube channel ini sehingga saya bisa berolahraga kapanpun saya mau. Jadi, kalau kalian tidak punya waktu untuk pergi ke tempat olahraga namun ingin berolahraga di rumah saja, bisa ikuti tutorial di kanal SKWAD Fitness ini yaa!

4. NESSIE JUDGE



Siapa NERRORIST di sini? Yas, lama-lama video di kanal Youtube-nya kak Nessie Judge semakin terkenal karena video NERROR-nya. Jadi, bagi yang belum tahu segmen ini adalah segmen yang membahas sesuatu yang bersifat horor seperti video-video supranatural, foto-fotonya juga, rekaman-rekaman penculikan bahkan pembunuhan, sampai konspirasi-konspirasi suatu teori yang berhubungan dengan hal-hal horor seperti kematian seseorang. Awalnya saya subscribe karena berbicara bahasa Inggrisnya yang fasih dan lancar, namun karena juga membahas hal-hal serem which is yang saya suka, saya jadi semakin sering nonton video Youtube ini.

Baca juga : "3 Things : My Current Favorite Youtube Channel"

5. PAGAR KEHIDUPAN


sumber : youtube


Awal mula saya subscribe kanal ini karena teman saya, Naufal Noping, yang merekomendasi saya untuk menonton video ini kala lagi tidak termotivasi, lagi sedih, putus asa, dan sebagainya. Pengisi suaranya adalah Arian Surya. Dia membagikan pengalaman-pengalaman hidup yang pernah dialaminya dan memberikan tips-tips dalam menghadapi suatu masalah yang dpaat membuat hidup kita menjadi lebih baik dan lebih sukses lagi. Tips-tipsnya sangat manjur, apalagi kalau kalian benar-benar memiliki keinginan kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Beberapa waktu sekali, mas Arian Surya membuka sesi curhat lewat telepon LINE Call loh dengan cara mendaftarkan diri dulu. Satu sesinya selama kuarng lebih satu jam dengan biaya curhat sekitar 45ribuan (lupa sih persisnya berapa). Kapan-kapan saya ingin membahas lebih lanjut mengenai kanal Youtube motivasi favorit saya ini.

Sebenarnya masih banyak kanal Youtube favorit saya, tapi kalau yang sering banget ditonton yaaa 5 ini. Selain 5 kanal Youtube tadi, saya juga suka melihat video resep masakan dari berbagai kanal seperti Tasty, Semua Bisa Masak (Trans TV), Kokiku.tv, dan lainnya. Selain itu, pastinya FTV FRAME RITZ yang selalu saya tonton kalau benar-benar banyak waktu luang. Kalian suka nonton video Youtube apa aja sih? Youtube channel manakah yang menjadi favorit kalian dan kalian subscribe? Saling berbagi dan ngobrol di kolom komentar, yuk! Oh ya, jangan lupa juga buat kepoin video-video yang sering ditonton Kak Ros di sini yaaa



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 comments

  1. Daripada Nessie Judge, aku lebih suka Aulion 😂😂

    Sempet bertanya-tanya sih, apakah nessie itu pacarnya aulion, kok sampe sedekat itu? 😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaan, Nessie punya pacar namanya Bram, temen deket sama aulion juga

      Delete