REVIEW : MINISO EAU DE TOILLETTE (BRITISH PEAR, WILD STRAWBERRY, ITALY BERGAMOT, CEDARWOOD LEMON)

by - October 23, 2018

Assalaamu'alaikum!



Parfum merupakan bagian dari perawatan tubuh yang berfungsi memberi aroma pada tubuh. Parfum tak hanya memberi aroma dan orang yang mencium wanginya bakalan kesengsem, namun juga menunjukkan karakter si pemakai. Jenis parfum ada bermacam-macam, mulai dari eau de cologne sampai eau de toillette yang konon katanya salah satu jenis parfum yang paling tahan lama. Harganya juga beraneka ragam, mulai dari nggak smapai sepuluh ribu rupiah sampai yang harganya jutaan rupiah. Mulai dari merk drugstore sampai fashion brand seperti Chanel, Yves Saint Laurent, Dior, dan lainnya.

Jarang banget nih saya me-review parfum karena saya jarang banget pakai parfum untuk sehari-hari. Nah, beberapa waktu yang lalu, sempat heboh bahwa ada salah satu parfum Miniso yang merupakan dupe dari salah satu parfum mahal yang harganya jutaan rupiah. Akhirnya, saya membeli parfum tersebut di Miniso di Royal Plaza. Rencananya beli satu macam parfum itu saja, tapi ujungnya beli banyak karena wanginya banyak yang saya suka! Parah bangeeeettttttt, Damar! Nah, karena saya kepengen banget menulis tentang review parfum Miniso di blog ini, jadi langsung saja yuk ke ulasan saya!


PACKAGING


Saat pembelian akan mendapatkan satu kotak berisi botol parfum Miniso. Desain kotaknya sangat sederhana, di bagian atasnya terdapat gambar yang menjelaskan wangi utama dari masing-masing varian parfum. Botolnya dari kaca bening dengan tutup emas bentuknya persegi panjang. Ukurannya 30 ml, sangat praktis dibawa bepergian. Kalau kemasan kotaknya saya kurang tahu apakah persis dengan merek Jo Malone. Namun, kalau dari bentuk botolnya sendiri sih mirip cuman hanya beda tutupnya saja.

AROMA PARFUM

Saya memiliki 4 botol parfum Miniso dengan aroma yang berbeda. Setahu saya parfum Miniso untuk seri ini ada 6 macam, dan saya membeli 4 karena wanginya yang saya suka. Ada untuk pria dan untuk wanita. Pertama saya ingin bahas yang untuk cowok dulu.


Parfum Miniso untuk cowok tersedia dalam 2 varian yaitu Cedarwood Lemon dan Italy Bergamot. Menurut deskripsinya, Cedarwood Lemon memiliki aroma Aromatic Marine/Watery (top); Apple, Pear, Geranium, Jasmine (mid); Amber, Sandalwood, Tonka Bean (dry). Menurutku, sesuai aroma top-nya parfum ini aromanya sangat 'laut' yang menyegarkan dan aromatic, tapi ada hint wangi buahnya (mungkin dari buah apel dan pir). Parfum ini sangat cocok digunakan buat yang cowok berjiwa bebas, menyukai petualangan terutama yang berhubungan dengan 'laut' (sok-sokan amaaattt). Parfum ini mengingatkanku dengan parfum mahal yang biasa dipakai oleh ayahku. Aroma ini, saya lebih suka pakai buat kegiatan sehari-hari.

Kalau Italy Bergamot memiliki aroma Bergamot, Lavender (top); Geranium, Patchouli (mid); Vetyver, Amber (dry). Menurutku, wangi Bergamot-nya sangat kencang, sesuai namanya. Hampir tidak tercium aroma lainnya yang terkandung di dalamnya. Wanginya sangat elegan. Cocok banget dipakai pengusaha sukses dan berkharisma. Kalau saya pakai ini untuk ke acara formal seperti resepsi pernikahan. Kadang-kadang ayah saya juga memakai parfum dengan wangi kayak gini.


Untuk varian cewek, yang saya punya yaitu British Pear dan Wild Strawberry. Nah, kalau varian British Pear ini yang paling hits karena 'yang ketahuan' mirip banget dengan parfum Jo Malone varian English Pear & Freesia. Menurut deskripsinya, parfum ini memiliki aroma Pear/Apple, Lychee, Citrus (top); Freesia, Peony, Transparent Floral (mid); Musky, Amber, Patchouli (dry). Menurut saya, wanginya 'sangat buah-buahan' tapi yang segar banget dan nggak bikin eneg. Ada wangi bunganya juga tapi nggak terlalu menonjol. Saya setuju banget dengan review Kak Kinan di akun Instagramnya, wanginya agak lembut, manis, dan fresh! Tapi bukan untuk penyuka wangi kalem. Di antara keempat parfum Miniso, aroma ini yang paling sering saya pakai karena emang seenak itu wanginya! Aku suka banget untuk dipakai sehari-hari.

Kalau Wild Strawberry memiliki aroma Aromatic, Red Fruit/Berry, Green, Citrus/Fresh (top); Gardenia, Freesia, Orange Blossom, Violet (mid); Musky, Moss, Cedarwood (dry). Menurutku, wanginya 'buah Berry banget!' namun ada hint wangi citrus tapi dikiiiiiittttt banget. Wanginya sangat manis dan lembut. Kalau saya sih pakai buat sehari-hari juga tapi lebih jarang dipakai sih, hehehe. Saya beli cuma karena suka sama wanginya.


KETAHANAN : Kayaknya sekitar 3 jam deh. Jujur saya tidak terlalu notice dengan ketahanan

HARGA : IDR 59900


Oh ya, kalau sebelum masuk Indonesia, kalian cuma bisa mendpaatkan parfum Miniso di luar negeri jadi harus jastip. Namun, untuk pasar di Indonesia ternyata diproduksi langsung di Indonesia oleh PT. Aulia Cosmetic Indonesia. Ditambah lagi, sudah ada sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia loh! Jadi aman dipakai!

WHY I LIKE IT?
  • Wanginya enak banget
  • Harganya terjangkau
  • Kemasan travel friendly
  • Untuk pasar Indonesia diproduksi di Indonesia
  • HALAL!   
WHY I DON'T LIKE IT?
  • Bagi sebagian orang, mungkin ini kurang tahan lama (mengingat ini parfum terjangkau sih)
Sekian ulasan saya tentang parfum ini. Mohon maaf banget kalau saya tidak bisa mendeskripsikan wangi parfum dengan baik, maka bisa kasih komentar dong bagi yang sudah coba parfum ini, gimana sih deskripsi parfumnya menurut kalian? Atau ada parfum yang kalian suka nggak? Biar bisa dicoba nih, hehehe.


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. Review parfum cowo yg ada di miniso juga dong :D kemaren sempet wangiin buat suami kyknya oke juga :D
    Salam kenal ya, jarang baca review perawatan wajah dari cowo, jadi menurut aku bagus juga blognya bisa baca tulisan dari persepsi cowo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak, salam kenal jugaa

      Hmmm, parfum cowok Miniso yang paling saya suka cuma yg saya tulis ini terutama yang ITALY BERGAMOT. Yang lainnya jujur saya kurang suka dan gak sesuai dengan selera parfun saya, hehehe.

      Waduh, makasih kak. Blog ini masih banyak kekurangannya kak hehe

      Delete