EMPTIES : APRIL - JUNE 2018

by - July 09, 2018

Assalaamu'alaikum!


Jujur aja, saya tidak perlu basa-basi atau pembukaan pada postingan EMPTIES kali ini karena banyak sekali produk perawatan kulit wajah dan badan yang telah saya habiskan 3 bulan terakhir ini. Mari kita geledah isi dibalik tas 'kresek' Giyomi ini! Hehe, ketahuan banget ya kalau saya sering sekali berbelanja di Giyomi.

- FACE CARE PRODUCTS -



1. Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel & Serum Cream. Sebenarnya saya sudah menyiapkan review tentang rangkaian skincare untuk kulit berjerawat sensitif secara lengkap. Rencananya saya bakal ngepost review ini sebelum postingan ini, tapi saya lupa terus malah jadinya nulis yang lain, hehehe. Buat yang menanti ulasan tentang rangkaian skincare ini, sabar yaa!

2. Bioderma Hydrabio Essence Lotion. Alhamdulillah, saya bisa menghabiskan essence ini dalam waktu 6 bulan karena saya beli sejak Januari 2018 dan baru habis sekitar akhir Juni kemarin! Saya SUKA BANGET dengan essence ini. Menurutku, produk ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit yang gampang dehidrasi seperti kulitku walaupun dasarnya kombinasi berminyak dan cenderung berjerawat. Bikin kulit saya jadi lebih lembap dan glowing (sumpah gak bohong dikulitku, hehehe). Selain itu juga tidak menyebabkan breakout maupun timbul jerawat baru. Sayangnya untuk klain mencerahkan/radiance kayaknya tidak terlihat di kulitku. Saya suka menggunakan ini dengan metode 7 skin method karena teksturnya cair kayak air serta wanginya segar dan lembut, setahu saya tidak mengandung parfum, jadi sangat mana untuk kulit yang sensitif. I think this is my next 'holy grail' essence after The Body Shop Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion!

3. Studio Tropik Micellar Rosewater. Saya sudah mengulas produk ini di sini. Silahkan dibaca yaa!

4. Saya juga menghabiskan sabun wajah dari dokter kulit saya di Surabaya (saat belum ganti dokter) namun saya menghabiskan produk ini tidak di wajah, tapi sebagai sabun mandi badan, hehehe. Menurut saya tidak ada masalah dengan menggunakan sabun wajah sebagai sabun badan, busa yang dihasilkan juga gak kalah banyak dibandingkan sabun mandi cair biasa.

5. Bisa dibilang saya menghabiskan beberapa jar dari obat dari dokter seperti krim malam, krim laser (karena saya masih melakukan perawatan laser), dan krim totol jerawat serta cleansing milk. 

6. Mustika Ratu Oxigenated Spray. Jujur aja, saya beli ini karena mengandung teh hijau. Tapi saya tidak suka dengan produk ini karena tidak melembapkan sama sekali, wangi parfumnya sangat kencang kayaknya kandungan parfum pada daftar komposisinya berada di urutan atas deh, entah nomer berapaaa gitu. Jadi sangat tidak disarankan untuk kulit yang sangat sensitif terhadap parfum. Ini juga pahit banget kalau mengenai bibir atau lidah. Di kulit saya produk ini hanya untuk memberi efek segar saja.

7. Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++. Saya sudah pernah mengulas singkat tentang produk ini karena produk ini menjadi daftar produk favorit saya bulan November kemarin! Silahkan dibaca yaa!

- BODY CARE PRODUCTS -


1. Dettol Skincare Handwash. Saya membuang botolnya aja karena sudah lama saya punya bahkan sudah beberapa kali diisi ulang dengan sabun cair yang lain.

2. Clear Natural Black. Saya tidak perlu mengulas tentang sampo merk Clear karena saya selalu menggunakan sampo Clear dan saya selalu cocok dengan semua variannya yang berbotol putih.

3. Saya menghabiskan 2 deodoran dari pabrik yang sama yaitu Rexona Passion dan Dove Go Fresh Green Tea.

4. St.Ives Smooth and Glow Apricot Exfoliating Body Wash dan St.Ives Renew and Purity Sea Salt and Pacific Kelp Exfoliating body Wash. Dua produk ini sifatnya mild to moderate exfoliating jadi aman banget buat digunakan sehari-hari. Wanginya sama-sama enak banget tapi saya lebih suka yang Aprikot. Mereka juga sama-sama membuat kulit saya halus. Semoga ada versi kemasan refillnya agar lebih terjangkau harganya. Saya juga ingin mencoba varian body wash lainnya.

5. Saya tak menyangka bahwa saya bisa menghabiskan body lotion secepat ini semenjak saya mengikuti tips dari Alyssa Hawadi yang menggunakan pelembap tubuh setelah selesai mandi saat kulit tubuh masih basah. Memang benar, kulit saya menjadi lebih lembap dan lebih tahan lama kelembapan kulitnya. Kalau masalah lebih irit, menurut saya malah lebih boros yaa, hehehe. Biasanya saya menggunakan body lotion hanya di tangan dan kaki, namun ini benar-benar saya harus menggunakan seluruh badan layaknya menggunakan sabun cair, hehehe. Justru saya senang bisa menghabiskan produk dengan cepat, bukan karena boros tapi saya mudah bosan kalau menggunakan produk yang ukuran besar, jadi bisa mencoba produk baru lagi. Jadi, saya sudah menghabiskan Guardian Aloe Vera Gel dan The Body Shop Pinata Colada Body Cream dengan metode seperti ini.

6. Sensodyne Whitening Repair and Protect.

7. The Body Shop Pinata Colada Body Wash. Saya beli ini karena diskon 50 % bareng juga dengan body butter-nya. Ini wangi paling favorit dari semua varian wangi The Body Shop karena wanginya sangat segar dan tidak 'nyegrak'. Sayangnya ini edisi terbatas jadi sudah tidak produksi lagi, sedih bangeettt.

- SHEET MASKS & SAMPLES -


1. TRESEMME Deep Cleanse and Protect Conditioner

2. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil. Saya sudah mencobanya 2 kali karena saya punya 2 sampel. Menurut saya ini adalah salah satu facial oil yang bisa digunakan untuk kulit berminyak maupun berjerawat. Di kulitku bikin lembap banget dan lumayan tahan lama karena waktu itu saya menggunakannya di malam hari. Alhamdulillahnya juga tidak menyebabkan beruntusan, jerawatan, maupun menyumbat pori-pori.

3. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Eye Cream-Gel. Satu sachet sampel ini bisa digunakan hingga 3 kali lho! Jujur saya suka dengan ini karena teksturnya sangat ringan, cepat meresap, dan sangat melembapkan bawah mata saya. Sejauh ini efeknya cuma melembapkan saja, kalau mengurangi kerutannya sih belum tampak yaaa, mungkin juga kerutan bawah mata saya masih sedikit dan tidak terlalu terlihat, hehehe. Saya bakal coba beli full sizenya.

4. The Body Shop Drops of Youth Youth Sleeping Mask. Sebenarnya saya sudah pernah mencoba ini bahkan beli full sizenya. Menurut saya ini juga sangat melembapkan kulitku, tapi mungkin karena teksturnya agak tebal jadinya agak lengket gitu sih. Tapi sejauh ini di kulitku tidak ada masalah.

5. Garnier Serum Mask Sakura White; Hydra Bomb. Ini adalah produk terbaru dari Garnier dan saya suka banget. Essencenya sebenarnya tidak terlalu banyak jadi sisanya malahan sedikit banget, ukurannya pas banget untuk wajah saya yg lebar. Hasilnya setelah digunakan 20 menit, wajah jadi terasa segar, dan lembap, terus lembapnya itu benar2 tahan lama sampai keesokan harinya. Mungkin karena ada serumnya. Cuma yang saya kurang suka adalah lembarannya menurutku agak tipis jadi agak mudah robek. Ini gampang didapatkan kayak di Indomaret masih banyak kok! Mungkin saya bakal mencoba menggunakannya seminggu 3 kali dengan varian yg sama tiap minggunya.

6. Innisfree The Green Tea Seed Serum & Cream. Kebetulan saya mendapatkan 2 sampel gara-gara belanja produk Innisfree di Shopee. Saya pernah mereview di aplikasi Female daily, pendapatku masih sama, melembapkan banget, tidak bikin beruntusan dan jerawatan, tapi sayangnya bikin kulitku jadi kusam. Tapi saya tidak masalah menggunakannya lagi hehehe.

7. Innisfree Real Squeeze Mask. Saya telah menggunakan varian Lime, Green Tea, Manuka Honey, Tea Tree. Ini enak banget digunakan, essencenya banyak jadi biasanya saya gunakan sebagai sleeping mask saja. Lembarannya juga kuat dan pas dengan wajah saya. Wanginya sesuai dengan variannya. Sejauh ini belum ada efek apa-apa sesuai dengan klaim masing-masing varian. 

8. Citra Lulur Fresh White Aloe Vera. Sabun cair ini menurutku biasa saja sih, tidak ada efek eksfoliasi, tidak mencerahkan saja. Tapi saya suka wanginya sih.

- TRAVEL SIZE PRODUCTS -


1. The Body Shop Virgin Mojito Body Scrub.

2. B-SKIN V LINE (lupa namanya hehehe). Ini adalah samacam serum Vitamin C, tapi saya lupa nama resminya hehehe. Jujur saya kurang suka dengan produk ini karena ada efek panas banget di wajahku, terutama di daerah yang lagi jerawat. Mungkin ini cocok banget buat tipe kulit normal yang gak ada masalah sama sekali. Sayangnya saya tidak cocok dengan serum Vitamin C.

3. Formula Charcoal. Waktu itu saya beli paketan dengan sikat giginya versi travel.

4. The Body Shop Honeymania Shower Gel.

5. The Body Shop Fuji Green Tea Conditioner. Alhamdulillah, saya menemukan kondisioner yang bisa digunakan di kulit kepala karena biasanya kondisioner kalau dipakai di kulit kepala justru bikin ketombean. Tidak untuk ini, malahan kulit kepala saya rasanya segar dan lembap. Rambut saya juga tambah lembut dengan menambah kondisioner ini.

6. Skin Aqua UV Milk for Normal to Oily Skin. Ini saya dapat travle size karena bonus beli Skin Aqua di Sociolla. Saya sudah pernah menggunakan produk ini, di kulit saya yang kombinasi berminyak, produk ini cenderung mattifying, maka tak heran kalau ini bisa dijadikan primer make up. Tapi, dikulitku jadinya sedikit kering.

7. Innisfree Green Tea Seed Balancing Lotion. Sebenarnya saya suka dengan produk ini karena teksturnya ringan, cepat meresap, dan sangat melembapkan. Tapi entah kenapa semua produk Innisfree yang teh hijau ini bikin kulit saya kusam. Namun tidak bikin beruntusan.

8. Innisfree Green Tea Seed Serum.

9. Cetaphil Trial Pack.

10. Garnier Men Power White Shaving Foam. Produk ini tak hanya bisa digunakan sebagai sabun wajah, tapi juga sebagai busa pencukur jenggot. Saya lebih sering menggunakannya sebagai busa pencukir jenggot. Untuk ukuran kecil ini lumayan awet digunakan.

Itulah beberapa produk yang sudah saya habiskan 3 bulan terakhir ini serta sedikit ulasan terutama bagi kalian yang meminta untuk mengulas beberapa produk yang saya gunakan. 


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

3 comments

  1. Nice thread !
    Bro bisa recomend skin care buat muka berminyak yg avaiable di drugstore?

    ReplyDelete
  2. Riview sunscreen buat kulit berminyak dan berjerawat dong.. Lagi mencari sunscreen yang cocok masih blm ketemu.. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, mungkin bisa coba Sunny Glow Sunscreen yg Tea Tree Kak, tunggu reviewnya yaa

      Delete