MY MINISO SKINCARE HAULS (+ FIRST IMPRESSIONS)

by - September 12, 2018

Assalaamu'alaikum!


Miniso merupakan toko franchise yang berasal dari Jepang dan menjual pernak-pernik lucu dan menggemaskan! Produknya juga macam-macam mulai dari peralatan tulis kayak buku tulis, tempat pensil, pulpen, sticky notes, kemudian peralatan rumah tangga seperti gelas, piring, cangkir, botol minum, kemudian juga ada tas, sandal, topi, kacamata hitam. Lalu, yang mengejutkannya ternyata sekarang juga menjual produk kecantikan yaitu make up bahkan produk perawatan kulit! 

Jadi, ceritanya saya iseng banget pergi ke Miniso di Royal Plaza, Surabaya. Awalnya saya ingin membeli parfum yang Green Tea karena katanya sih ini dupe parfum Elizabeth Arden Green Tea yang legendaris ituu. Tapi, pas di sana ternyata nggak ada parfum yang saya inginkan, malah nemunya produk skincare yang membuat saya tertarik. Kalau produk make up-nya kayaknya memang lagi viral di kalangan beauty vlogger, produknya juga macam-macam mulai dai bb cream, bb cushion, pensil alis 2in1 dan 3in1 juga ada, bedak, blush on, sampai lipstick, baik lipstik biasa maupun liquid lipstick.

Saya tertarik banget dengan produk skincare-nya. Ternyata produk skincare-nya juga beraneka ragam, mulai dari cleanser sampai masker. Akhirnya, saya beli bermacam-macam produk skincare yang banyak banget sampai menghabiskan 500 ribu rupiah, huhuhu, pengakuan terlarang banget. Hehehe. Sekarang saya mau ceritakan barang-barang apa saja yang saya beli di Miniso Royal Plaza kemarin!

- MINISO BLUEBERRY RADIANCE MASK & LEMON VC HYDRATING MASK -


Siapa sangka kalau masker dengan kemasa seperti itu adalah sheet mask? Kemasannya mirip dengan minuman serbuk gitu. Awalnya saya pikir mungkin ini masker wash off bahannya krim atau mungkin serbuk yang harus dicampur dengan air terlebih dahulu. ternyata saya salah. Namun, saya iseng aja mau nyoba ini. Kemasannya dijual dengan satu kotak isi 3 sachet. Setahu saya yang ada di Miniso Royal Plaza hanya 2 varian ini yang tersedia. Harga masing-masing yaitu IDR 39900. Saya sudah mencoba yang varian Blueberry, lumayan memberi hidrasi ke kulit sih, namun kayaknya tidak memberi efek radiance, jadi hanya sekedar melembapkan aja. 

- MINISO GO : LOTION SOOTHING & MOISTURIZING, HYDRATING FACIAL CLEANSER -


Awalnya saya tak tertarik beli ini karena pelembap dan pembersih muka saya masih banyak di rumah. Namun akhirnya saya tertarik karena ini ditujukan untuk travelling dan kemasannya pun sangat travel friendly sehingga mudah dimasukkan ke dalam skincare pouch kamu dan pastinya aman kalau dibawa pergi keluar negeri naik pesawat karena aturannya kan nggak boleh bawa produk yang bersifat cair lebih dari 100 ml (sepengetahuan saya sih begitu yaa, nggak tahu kalau peraturan sekarang gimana karena saya lama nggak pergi ke luar negeri). Varian Miniso GO ini hanya 2 jenis produk saja dan masing-masing harganya IDR 39900. Tapi, kalau saya lihat komposisi dari sabun muka dan pelembapnya, kayaknya saya yakin bakalan nggak cocok karena ada mineral oil terutama pada pelembapnya sebab saya pernah breakout parah setelah menggunakan cleansing oil yang mengandung mineral oil. Tapi, saya belum mencobanya dan semoga saja cocok jadi bisa disimpan untuk dibawa bepergian.

- MINISO FUCUS MOISTURIZING SILK MASK -


Ini adalah sheet mask yang tersedia di sana. Saya pengen banget yang seri Hydrolat tapi belum ada di sana. Satu kotak isi 3 sheet mask. Setau saya ada 2 varian, satu lagi yang warna Pink kayaknya sih itu buat penuaan dini yaa. Saya sudah mencoba ini. Saya lumayan suka dengan ini karena sesuai klaimnya ini untuk melembapkan kulit dan wajah terasa segar banget setelah pakai ini. Tapi yang saya nggak suka adalah bahan sheet mask-nya yang agak silky sehingga gampang banget robek, namun untungnya adalah menempelnya itu mantap jadi nggak gampang copot dari muka. Kalau ketebalan maskernya sih nggak terlalu tebal dan nggak terlalu tipis. Harga 1 set isi 3 sheet mask harganya IDR 59900.

- MINISO BLACK PEARL GEL EYE MASK -


Di sana juga ada produk yang menarik hati, yaitu gel eye mask. Di sana tersedia kayaknya cuma 2, varian Collagen dan Black Pearl. Saya beli yang varian Black Pearl karena saya pikir kandungan ini untuk mencerahkan area bawah mata saya, kalau varian Collagen biasanya ditujukan untuk penuaan, Alhamdulillah, saya belum setua itu untuk mencoba produk itu, hehehe. Satu kotak yang dihargai IDR 49900 berisi 6 pasang loh! Varian yang saya coba ini bentuknya seperti patch gel untuk bawah mata seperti gel eye mask pada umumnya sih dengan warna bening sedikit gelap dan ada serpihan emas di dalamnya. Masih ada essence dari gel eye mask-nya walaupun sedikit. Saya gunakan selama 20-30 menit. Rasanya sih memang langsung menyegarkan bawah mata gitu. Namun, kurang memberi hidrasi dan mencerahkan area bawah mata saya. 

- MINISO BURN RELIEF CACTUS GEL FACIAL MASK -


Produk ini semacam aloe vera gel yang masih eksis sampai sekarang. Tapi, ini bahannya dari gel tanaman kaktus. Variannya ada 3 macam, ada aloe vera, glacier water, dan cactus. Masing-masing dihargai IDR 59900 untuk 250ml. Saya sudah mencobanya untuk varian Cactus Gel ini. Ternyata teksturnya gel yang sangat tebal, nggak seperti aloe vera gel yang pernah saya coba yang ringan dan ceoat meresap. Jadi, ini agak lambat meresap ke kulitnya. Soal menghidrasi atau tidak, biasa aja sih, karena agak kurang tahan lama hidrasinya. Jadi menurutku produk ini biasa aja sih. Walau ini dipakai di wajah, namun kalian bisa pakai di badan juga, supaya cepat habis karena period after open hanya 6 bulan saja.

- MINISO ROSE HYDRATING MIST & GREEN TEA REFRESHING MIST -


Ini adalah produk favorit saya dari semua belanjaan saya di Miniso kemarin, yaitu face mist-nya. Face mist di Miniso sana ada yang harganya IDR 69900 dan ada yang IDR 59900. Saya membeli yang harganya paling mahal karena saya tertarik dengan kedua produk yang saya beli. Kemasannya mengingatkan saya dengan face mist-nya Avene. Ada 3 varian, yaitu rose, green tea, dan olive. Sedangkan yang varian harganya lebih murah ada varian Daisy, Cactus, dan Aloe Vera. Bedanya apa sih? Menurutku hanya di kemasan saja sih dan variannya tentunya. Saya bahas yang saya beli saja ya. Selain kemasannya mirip dengan Avene, saya suka karena semprotannya sangat halus walaupun itu aerosol karena kadang-kadang ada aerosol spray yang semprotannya kurang halus. Varian Rose ini memiliki wangi mawar yang sangat lembut, mirip air mawar asli, dan sangat hydrating jadi sangat cocok digunakan sebagai hydrating toner. Kalau varian green tea  wanginya juga enak dan tidak ganggu, seperti namanya, memberi efek menyegarkan. Tapi, sedikiiiiiiittttttt banget ada efek mattifying-nya karena sebenarnya varian ini untuk kulit yang cenderung berminyak. 

- MINISO AQUA SUNSCREEN SPF 28 PA ++ -


Saya juga tertarik dengan sunscreen dari Miniso. Ternyata ada 3 varian, yaitu SPF 28, SPF 30, dan SPF 36. Ketiganya memiliki PA++. Harganya pun juga sama yaitu IDR 69900. Akhirnya saya membeli yang SPF 28 dan segera mencobanya. Teksturnya sangat cair dan mudah meresap ke kulit. Ada wanginya sedikiiiitttt tapi gak ganggu. Ini ada white cast-nya tapi gak terlalu parah di kulitku. Dan ini ada efek menghidrasi kulit walaupun tidak terlalu, jadi tetap harus pakai pelembap dulu sebelumnya agar kulit tidak kering. Saya sudah pakai beberapa kali, tapiiiiiiiii saya ada feeling kok kayaknya bikin breakout ya? Hehehe. Tapi saya pikir-pikir dulu penyebab breakout-ku karena apa, sebab saya sedang mencoba beberapa produk baru seklaigus hehehe.

Ini dia belanjaan saya di Miniso Royal Plaza kemarin, banyak banget kan? Bagi kalian yang meragukan kualitas produk skincare dan takut bikin breakout, saran saya kamu bisa mencoba Rose Hydrating Mist saja karena di kulitku tidak ada masalah. Kira-kira ada produk Miniso mana lagi nih yang kalian suka dan rekomendasikan serta patut untuk dicoba? Kasih tahu saya di kolom komentar ya!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. yg ini belom di posting di @damargumilarblog Kak, bikin flatlay yg tjakep Kak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa, kelupaan posting di damargumilarblog

      Delete