DIARY 2017

by - December 27, 2017

Assalaamu'alaikum!


Halo, para pembaca blogku! Hai juga, warganet yang mampir ke blog ini! Apa labar kalian semua? Saya harap kalian dalam keadaan sehat yaa. Oh ya, hai juga kepada kalian semua yang baru pertama kali mampir ke blogku, apa kabar? Izinkan saya memperkenalkan diri, namaku DAMAR, blogger dari www.damargumilar.com, penulis, dan calon dokter (semoga tahun ini bisa lulus dokter, aamiin). 

Tak terasa yaa sudah menjelang akhir dari tahun 2017 dan mendekati tahun 2018. Tahun 2017 ini banyak hal yang saya alami yang semuanya menyenangkan, walaupun harus menguras hati dan tenaga, hahaha. Postingan ini saya akan menceritakan sedikit 'kaleidoskop' saya selama tahun 2017 ini.

Sepertinya saya ingin memulai dari kegiatan co-schapp selama tahun 2017 ini yaa. Tahun ini saya melewati 2 stase besar, yaitu stase BEDAH dan OBSGYN. Waw, sudah stase bedah? Ya! Malahan di awal tahun ini. Ceritanya sih, jadwal koas di kampusku itu mengalami perubahan. Awalnya saya akan memasuki stase Bedah ini sekitar tahun 2018 ini dan merupakan gelombang terakhir stase Bedah di angkatan saya. Namun, jadwalnya berubah menjadi lebih maju dan menjadi gelombang pertama di angkatanku, dan itu pengumumannya sekitar H-10 hari sebelum masuk stase Bedah. Kebayang dong rasanya hendak memasuki stase Bedah yang kebanyakan cerita "menarik", apalagi gelombang pertama? Deg-degan banget! Tapi intinya adalah menjaga sikap serta sopan santun kepada dokter senior. Alhamdulillah banget stase bedah di RSAL hanya 5 minggu, bagaimana kalau 12 minggu penuh? Wkwkwk. Selama menjalani stase bedah di RSAL, selain menegangkan, namun lebih banyak suka duka karena saya sekelompok dengan teman-teman yang tak hanya pintar, namun juga gokil dan setia kawan. Setelah 5 minggu pertama di RSAL, dilanjutkan lagi dengan menjalani stase bedah di Madiun. Saya sudah menceritakan pengalaman saya selama di Madiun di blog ini lho! Ceritanya bisa kalian cari dan baca di segmen MADIUN STORY


Selanjutnya beralih ke stase OBSGYN. Di sini, saya belajar tentang ilmu yang berhubungan dengan kebidanan, hehehe. Saya jadi tahu bagaimana rasa sakitnya Ibu saat melahirkan anaknya dengan oenuh perjuangan dan berpeluh keringat. Makanya, jangan durhaka dengan Ibumu yaa. Untuk menambah pengalaman, saya juga 'magang' di Puskesmas Tanah Kali Kedinding dan RSU Haji, Surabaya.


Selain itu, saya juga memasuki stase IKM yang terkenal dengan 'stase jalan-jalan'. Selama stase IKM, saya jalan-jalan ke berbagai instansi kesehatan dan 'magang' di Puskesmas Tambakrejo. Cerita selengkapnya bisa dibaca di segmen CO-ASS STORIES. Selebihnya, saya berada di stase kecil. Contohnya saya pernah mengikuti ekshumasi (penggalian ulang dan otopsi jenazah) saat stase Forensik, radiologi, rehab medik, kulit, dan lainnya.


Selanjutnya, saya akan membahas mengenai karir 'tulis menulis' saya selama tahun 2017. Alhamdulillah, selama tahun 2017 ini saya benar-benar konsisten dalam blogging, terutama sejak saya bergabung dalam komunitas blogger yaitu 1 MINGGU 1 CERITA. 1 MINGGU 1 CERITA ini adalah salah satu komunitas blogger yang mengharuskan anggotanya untuk menulis postingan di blog mereka minimal satu postingan dalam satu minggu. Hal ini memicu saya untuk tetap konsisten dalam blogging, ditambah lagi setiap minggu pertama dalam satu bulan diadakan "minggu bertema", jadi setiap anggota harus menulis postingan sesuai dengan tema yang ditentukan oleh admin. Jadi, blog saya tidak hanya membahas skincare saja, tapi juga berbagai cerita lain yang bisa saya bagikan ke kalian semua.

Kalau berbicara lagi mengenai 1 MINGGU 1 CERITA, setiap minggunya pasti diadakan pengumuman nominasi tulisan terfavorit dan akan dipilih satu yang menjadi terfavorit yang akan mendapatkan hadiah. Alhamdulillah bangeeettttttt, beberapa postingan blog saya berhasil menembus nominasi tulisan terfavorit lhooo. Bahkan niieeeehhhh, kalau boleh sombong dikiit, salah satunya ada yang memenangkan postingan terfavorit lohhh!!!!!! Kalau penasaran, silahkan baca postingan blog saya berikut ini yaaa!

Baca juga : "BEAUTY AND THE BEAST' A BEAUTIFUL MOVIE!"

Baca juga : "MENGUPAS TIPS MENULIS DARI KAK ASMA NADIA" (ngomong-ngomong, ini loh yang sempet jadi tulisan terfavorit versi 1 minggu 1 cerita!)

Baca juga : "FLASHBACK TO RAMADHAN LAST YEAR"

Mungkin saya akan membuat kaleidoskop postingan terbanyak dilihat dan 3 postingan diatas dan komentar dan reaksiku mengenai postingan tersebut di postingan blog saya selanjutnya yaa! So, stay tune!

sumber : journal.sociolla.com

Sejak November 2017, saya mulai memberanikan diri untuk menulis di media online yang cukup terkenal, yaitu SOCO.ID dan Hipwee. Yaaaa, meskipun baru total 3 postingan yang saya tulis tapi setidaknya saya mulai memberanikan diri untuk "eksis" di luar blog pribadi. Walaupun awalnya hanya copy and paste dari postingan blog saya, tapi boleh lah yaaa, wkwkwkwk. Target tahun 2018 ini, saya akan menulis di media online secara rutin, paling tidak sebulan 2 kali. Sebab, saya harus menyeimbangkan kegiatan perkuliahan saya di bidang kedokteran a.k.a koas dan tak lupa untuk menulis di blog saya sendiri. Oh ya, kalian bisa baca postingan yang saya tulis di Hipwee Community di SINI yaa

Kira-kira itu aja mengenai Diary 2017 saya yang bisa dibagikan. Sebenarnya banyak sekali cerita-cerita menarik selama tahun 2017, entah itu yang menyenangkan, menyedihkan, dan terkadang menyebalkan. Tapi, mungkin ada beberapa hal yang sifatnya sangat pribadi jadi lebih baik saya simpan sendiri aja deh hehehe. Bagaimana dengan kabar hal-hal 2017 kalian? Semoga banyak cerita seru yang telah kalian lalui di tahun 2017 ini. Boleh banget loh sharing dikolom komentar dan berbagi cerita kalian selama tahun 2017! Jangan lupa juga siapkan resolusi kalian di tahun 2018 ya! See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar

  1. Ciiil kukira kamu bakalan cerita tentang proses menulismu... Soalnya keliatan banget sih semangatmu

    Ah kurang greget ah

    ReplyDelete