"BEAUTY AND THE BEAST", A BEAUTIFUL MOVIE!

by - March 24, 2017

Assalaamu'alaikum!


BEAUTY AND THE BEAST adalah salah satu film produksi Disney yang sangat ditunggu-tunggu penayangannya oleh para pecinta film Disney maupun pecinta karakter Disney Princess, terutama Princess Belle yang merupakan tokoh utama dalam cerita ini. Lihat saja official trailer-nya serta pengisi lagu utama yang dibawakan oleh Ariana Grande dan John Legend yang sukses membuat saya tak sabar untuk menonton film ini. 

Trailer film BEAUTY AND THE BEAST

Ariana Grande dan John Legend dipercaya mengisi lagu BEAUTY AND THE BEAST



Film ini adalah versi live action dari versi kartun yang dirilis pada tahun 1991. Saya sering banget menonton versi kartunnya sejak dulu hingga sekarang, terutama kalau lagi tayang di RCTI pada hari Sabtu jam 7 pagi. Namun akhirnya film ini dirilis pada hari Jumat, 17 Maret 2017 di seluruh bioskop di seluruh dunia.

Nah, hari Sabtu, 18 Maret 2017, aku ketemuan dengan kedua temanku sejak SMA, Atul dan Sita, untuk janjian nonton film yang lagi diomongin di mana-mana yaitu BEAUTY AND THE BEAST. Kami janjian nonton di Royal Plaza, Surabaya. Kami memilih untuk menonton jam tayang pertama, yaitu pukul 12.45 siang.

Nah, tepat pukul 12.45, filmnya mulai tayang....

Cerita film ini diawali dengan sebuah perayaan pesta dansa di ballroom sebuah kerjaan, diceritakan pula mengenai seorang pangeran yang sangat angkuh dan sombong. Sampai pada akhirnya datanglah seorang tamu tak diundang yang membawa sekuntum bunga mawar, tamu tak diundang itu menginginkan sang pangeran untuk memiliki mawar itu. Namun, sang pangeran menolaknya karena melihat penampilan tamu itu sangat kumuh, Pangeran dan seluruh penghuni istana pun tertawa. Hingga kemudian, sebuah keajaiban terjadi, tamu tak diundang pun berubah wujud yang ternyata adalah seorang penyihir dan mengutuk Pangeran seluruh penghuni istana menjadi buruk rupa. Kutukan itu akan hilang setelah ada seseorang yang mencintai Pangeran setulus hatinya sebelum seluruh kelopak mawarnya jatuh.

Selanjutnya, alur cerita dari film ini sama persis dengan versi animasinya, lengkap dengan adegan drama musikalnya. (Sebenarnya sih biar gak panjang lebar nulisnya, hehehe)

Langsung saja, yang membuat saya terkesima dengan film ini adalah adegan drama musikalnya yang sangat bagus sekali dan menyentuh. Terutama lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para perabot rumah tangga. Saat saya menonton adegan drama musikalnya, saya merasa seperti menonton opera yang sangat megah, mulai dari awal film hingga akhir film. Semua karakter di film ini memberikan emosi semaksimal mungkin. Performa dan tiap adegan dari film ini berhasil membuat saya BAPER gak karuan, terutama adegan si Buruk Rupa menyelamatkan Belle dari kawanan serigala ingin menerkamnya, serta adegan saat Beast berubah menjadi manusia. Bagi saya, film ini SANGAT CANTIK

Tak hanya membahas mengenai drama musikalnya, saya juga ingin membahas si Emma Watson dan si 'Beast'-nya. Menurut saya, Emma Watson sangat pantas menjadi Princess Belle yang cantik, anggun, dan terlihat pintar. Watson sangat menjiwai perannya sebagai Princess Belle. Lalu, pemeran si Beast, Dan Stevens, ketika si Beast berubah menjadi pangeran tampan kembali, Stevens ini memiliki paras yang membuat para wanita langsung 'meleleh'. Menurut saya, Watsons dan Stevens ini bagaikan pasangan yang sangat serasi.

Kembali persoalan musiknya, ada beberapa lagu yang menjadi favorit saya, diantaranya Days in the Sun, How Does a Memory Lasts Forever, dan Beauty and the Beast (versi Emma Thompson).

Sekian review singkat mengenai film ini. Mohon maaf apabila review filmnya agak ngawur karena saya belum pernah review film sebelumnya, hehehe. Ada yang sudah nonton film ini? Share pengalamanmu nonton ini ya!


Wassalaamu'alaikum!




You May Also Like

5 komentar

  1. Wah jadi pengen nonton nih. Reviewnya bagussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa nonton Kak, mumpung masih tayang di bioskop

      Delete
  2. Akkkk kemaren aku coba streaming film ini di situs online dan belom ada sub indonya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, beneran ada Kak? Share link dong, hehehe

      Delete
  3. Pengen banget nonton... Huhuhuhu... Tapi harus ke Bandung dulu, dan cati Baby Sitter buat anak2..

    ReplyDelete