ME TIME FAVORIT BAPAK DAN IBU

by - December 08, 2017

Assalaamu'alaikum!


"Me Time" merupakan aktivitas untuk melepaskan penat setelah bekerja atau beraktivitas yang bejibun. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti melakukan hobi yang kita suka baik sendirian maupun bareng teman-teman. Intinya "me time" itu waktu untuk diri kita sendiri setelah lelah dengan aktivitas yang padat. (Intro saya pendek beneeerrrrr)

Kalau membahas kegiatan me time favorit diri kita sendiri pasti udah sering banget dibahas yaaa, apalagi "me time" favorit saya masih sederhana aja seperti baca buku, nonton youtube, melakukan skincare routine, ataupun nonton televisi. Postingan kali ini saya tidak akan membahas "me time" favorit saya apa aja karena masih sama kok seperti pada postingan blog saya beberapa waktu lalu. Tapi, karena tema #1minggu1cerita kali ini tentang "me time", enaknyaaa ngobrolin apa yaaa? Hmmm, how about your parents 'me time'? It's so interesting, right?

Baca juga : "MY FAVOURITE PAMPERING ROUTINE"

Sesibuk apa pun orang tuamu, mereka pasti punya cara untuk merelaksasikan diri dari padatnya aktivitas sehari-hari. Walaupun 'me time' mereka hanya sebatas TIDUR supaya pikiran dan badan terasa segar dan siap beraktivitas lagi. Kalau bapak dan ibu saya punya acara 'me time' sendiri-sendiri nih. Kepo gak kalian?

Kalau Ibu saya, saat masih kerja sebagai karyawati perusahaan negeri, 'me time' favoritnya adalah membaca buku saat malam hari dan nonton televisi terutama nonton berita dan berita infotainment. Namun, sejak pensiun sekitar setahun yang lalu, Ibu saya jadi memiliki banyak waktu luang untuk 'me time'-nya. Salah satunya dengan travelling menghadiri reuni SMP, SMA, dan juga reuni universitas. Selain itu, Ibu saya juga selalu ke Semarang untuk menengok cucunya. Maka dari itu, saya tak heran bila Ibu selalu bolak-balik pesan tiket kereta api dan selalu mampir ke rumahku di Surabaya.


Kalau lagi tidak merencanakan liburan ke luar kota, 'me time' favoritnya bersepeda keliling kota, meskipun sekedar pergi berbelanja kebutuhan sehari-hari beliau suka naik sepeda supaya badan tetap segar dan bugar. Selain bersepeda, Ibuku juga suka bermain piano terutama saat pagi hari agar tidak mengganggu tetangga karena suara pianonya kenceng banget. Ibu saya memang memilii bakat bermain piano sejak kecil, diturunkan dari Kakek saya. Seringnya sih bermain piano dengan lagu-lagu klasik, seperti karya-karyanya Richard Clayderman. Di luar dari itu, Ibu saya tetap suka membaca buku, nonton Youtube, dan nonton televisi.

Kalau Bapak saya, walaupun tetap sibuk mencari nafkah buat keluarganya sebagai dokter, tetap memiliki 'me time' sendiri. 'Me time' favorit beliau adalah bersepeda agar selalu sehat dan bugar. Bapak saya tergabung dalam klub bersepeda di rumah sakit. Bahkan, sering banget ikut touring bersepeda. Terakhir kali ikut touring bersepeda itu tahun lalu deh ke Jakarta bersama beberapa dokter, perawat, petugas kesehatan, dan staff rumah sakit di kota Lumajang. Tapi sekarang agak jarang ikutan touring lagi. Kalau sekarang, lebih suka bersepeda keliling kota Lumajang.



Kalau 'me time' Bapak di rumah, beliau lebih suka mengaji, dan yang paling disuka adalah nonton acara televisi semacam Katakan Putus dan Rumah Uya, ya intinya tentang selingkuh, drama, dan sejenisnya gituuuuu. Kaget gak tuh???? Saya aja nggak menyangka kalau Bapak saya suka acara kayak gitu. Menurutnya, manfaat menonton acara kayak gitu supaya bisa mengambil hikmah dan pelajaran dan sebuah peristiwa dan kesalahan. Hmmmm.....

Nah, begitulah kegiatan 'me time' favorit Bapak dan Ibu. Kegiatan 'me time' mereka kadang-kadang saya ikuti juga. Baca juga kegiatan 'me time' favorit keluarga sahabat saya, Kak Ros, yang bisa dibaca di sini.

Baca juga : "ME TIMENYA AYAH DAN IBU" (Kak Ros)

Apa me time favorit kedua orang tuamu? Yuk, berbagi di kolom komentar!


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

4 comments

  1. Selamat, domiannya balik lagi
    wkwkwkwkkwkw

    #pernahJuga

    Baru ngeh kalau kamu mirip sama bapak
    Waahhh

    aku nggak mirip siapa-siapa
    Aku anak siapa ya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malahan banyak yang bilang saya mirip Ibu, hehe

      Delete
  2. Me time favorit bapak ibu saya adalah duduk berdua di sofa ruang tamu sambil ngobrol2 segala hal. Paling ngangenin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, apalagi bareng sekeluarga

      Delete