PERSONAL STYLE : COTTON INK'S OVERSIZED SHIRTS + CULLOTE

by - December 24, 2017

Assalaamu'alaikum!

COTTON INK merupakan salah satu Indonesian-based fashion brand favorit saya sejak sekitar 2 tahun yang lalu. Model bajunya yang 'unik' tapi tetap wearable dipakai sehari-hari. Walaupun sebenarnya ini merek khusus cewek, tapi saya kadang-kadang suka beli disitu, hehehe. 

Biasanya saya suka mengincar sweater dengan model yang simpel, atau juga oversized shirt yang biasanya tersedia dalam ukuran all size. Sampai saat ini saya mempunyai 7 baju merek COTTON INK, kebanyakan saya beli saat lagi diskon gede-gedean karena harga aslinya kan mahal banget ya boo buat kantong anak kos seperti saya ini. Tapi, ada juga yang saya beli saat setelah rilis produk terbarunya karena saya naksir model bajunya, yang artinya saya beli dengan harga aslinya.

Pada dasarnya, saya memang suka baju yang sedikit oversize karena menurut saya jauh lebih nyaman dibandingkan harus menggunakan baju body fit. Kalau baju pas badan, biasanya saya bakal sesak napas (ini serius!). Kalau di Cotton Ink, saya suka dengan baju model oversized shirt karena kebanyakan modelnya unik dan tetap 'wearable' dipakai sehari-hari. Sebenarnya sih, setiap kali saya memakai baju model ini, pasti diprotes Ibu saya karena 'too oversized' buat saya. Di sini saya akan tunjukkan 2 baju yang menjadi favorit saya, sebenarnya saya punya 3 oversized shirt, tapi yang satu lagi sudah 'dirampok' kakakku yang naksir dengan bajuku.

1. RONA


Kemeja ini sebenarnya memiliki detail kancing berwarna hitam pada plakat dan sepanjang siku hingga manset pergelangan tangan, unik banget yaa. Tapi saya tekuk hingga siku saya agar terlihat lebih santai. Saya juga memadukannya dengan kulot warna abu-abu yang sebenarnya merupakan celana pria muslim untuk salat dan saya beli di sekitar Masjid Akbar Surabaya serta sandal hitam yang saya beli di Adorable Projects. Tak lupa saya tambahkan aksesoris berupa jam tangan yang saya beli di Zalora

Foto ini saya ambil ketika jalan-jalan dan nonton film di Transmart Rungkut, Surabaya.

2. IZUMI


Kemeja ini merupakan kemeja incaran saya sejak awal mula dirilis tahun lalu. Saya suka banget dengan kemeja ini karena modelnya yang sangat unik dengan mismatched stripes dengan detail warna putih di sisi badan kiri dan kanan. Saya gak mengira kalau ternyata warna kancing pada kerah atas dan manset berwarna rose gold! Cakep banget! Tapi saya tetap menggulungnya hingga ke siku agar kesannya santai.

Tak lupa juga saya memadukannya dengan kulot yang sama dengan paduan di atas dan sandal hitam, serta jam tangan yang sama. Sebenarnya, saya lebih suka memadukan kemeja ini dengan celana berwarna soft beige/cream agar tampilan lebih cerah namun tetap kalem dan santai.


Foto ini saya ambil di Pondok Rasa, Lumajang saat saya brunch cantik bersama 2 sahabat saya, Kak Ros dan Sarah.

Kalau dilihat lagi, saya lebih suka memadukan kemeja 'super' kebesaran ini dengan celana kulot panjang 7/8 atau paling tidak sampai diatas mata kaki karena di badan saya yang gemuk ini membuat tampilan saya terlihat lebih seimbang, apalagi saya juga agak pendek buat ukuran cowok. Selain itu, memakai kulot dengan panjang yang pas membuat saya lebih bebas bergerak. Saya pernah memadukannya dengan celana slim fit jatuhnya malah saya terlihat lebih pendek karena bajunya yang kependekan, hehe. Untuk sepatunya, Alhamdulillah banget saya bisa berkreasi dengan menggunakan sepatu atau sandal apa saja yang saya sukai, mulai dari oxford shoes, slip ons, sneakers, platform sandals, sampai running shoes juga bisa. Semoga paduan gaya saya bisa jadi inspirasi buat kalian semua yaa. See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments