DECEMBER 2017 SKINCARE HAUL (LAGI)

by - December 16, 2017

Assalaamu'alaikum!


Di suatu malam di awal bulan Desember, saya tidak bisa tidur, entah mengapa. Bolak-balik melihat ponsel dan chatting-an dengan beberapa teman saya, juga melihat Youtube. Tak lama kemudian, saya membuka laptop saya dan tiba-tiba browsing ke berbagai e-commerce kosmetik. Lalu, akhirnya saya memutuskan untuk membeli barang yang bukan-bukan (what do you mean about this, Cil??!), hahahah. Sebab, sepertinya saya sudah lama nggak berbelanja skincare lagi.

Kali ini saya akan sharing belanjaan saya selama bulan Desember ini. Ada yang dibeli di online shop, juga ada yang saya beli di supermarket ataupun minimarket. Bisa dibilang benar-benar kalap sih, tapi ada barang yang saya beli karena untuk stok dan persediaannya ada yang sudah habis.

SOCIOLLA.COM


Seperti biasa, 'tersangka utama' saya dalam membeli skincare adalah e-commerce favorit saya, Sociolla. Setelah saya browsing semua kategori, akhirnya saya tertarik untuk membeli beberapa produk yang memang sudah membuat saya penasaran banget dari dulu. Selain itu, saya juga teratrik untuk membeli beberapa produk travel size yang berguna banget kalau saya lagi travelling atau kalau lagi jaga di rumah sakit.

1. BIO OIL 25 ml

Saya sudah penasaran banget dengan produk ini dari dulu, tapi nggak tahu sih saya harus pakai di mana dan fungsinya buat apa, kalau ada yang sudah mencoba Bio Oil, sharing review kalian di kolom komentar yaa. Saya memilih membeli ukuran paling kecilnya karena saya gak mau beli ukuran besar agar kalau misalnya saya nggak suka, produknya nggak akan sia-sia.

2. WARDAH SEAWEED CLEANSING MICELLAR WATER

Micellar water masih merupakan produk pembersih wajah yang hits hingga saat ini. Nah, Wardah telah meluncurkan produk micellar water. Saya beli ini karena buat stok saja. Sebenarnya saya bisa beli di konternya Wardah atau toko kosmetik, tapi saya lagi mager aja, hehehe. Saya suka dengan produk ini karena lumayan efektif mengangkat debu, kotoran, dan minyak berlebih dengan wanginya yang segar tapi tidak menyengat.

3. SENKA PERFECT WHIP

Siapa yang tak kenal dengan sabun wajah yang sudah dikenal bertahun-tahun di Jepang dan Korea? Kini udah masuk di Indonesia loh. Apalagi tersedia dalam 2 ukuran, 40 gr dan 120 gr. Tentunya saya membeli yang 40 gr agar bisa dibawa bepergian kalau beneran cocok. Kebetulan, ini sabun wajah yang saya pakai sekarang, jadi tunggu review-nya di blog saya yaa!

4. DOVE DEEP PURE FACIAL FOAM

Kalau ini saya beli selain karena penasaran, saya lagi mager aja ke supermarket, hahaha. Kalau mau beli di minmarket, adanya ukuran besarnya, 100 ml. Tentunya saya beli yang ukuran kecilnya, 50 ml.

5. CETAPHIL TRIAL PACK

Sebelumnya, saya suka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, tapi saya lagi pengen beli ukuran travel size-nya agar bisa dibawa ke mana-mana. Lalu, pilihan saya jatuh pada Cetaphil Trial Pack ini. Isinya adal Gentle Skin Cleanser 29 ml dan Ultra Hydrating Lotion 10 ml, lumayan banget uat travelling singkat atau bagi kalian yang baru pertama kali mencoba produk Cetaphil.

6. EMINA TRACELESS OIL CLEANSER

Saya iseng banget beli ini karena saya ingin mencoba cleansing oil yang harganya sangat terjangkau. Apalagi saya pengguna sunscreen yang ternyata harus dibersihkan dengan pembersih berbasis minyak. Kalau kalian ada yang sudah pernah mencoba produk ini, bagi-bagi review-nya dong!

7. EMINA BODY SORBET KIWI

Sebelumnya, saya sudah pernah mencoba body sorbet ini varian Semangka. Saya suka banget dengan teksturnya, tapi saya gak suka dengan wanginya. Kali ini saya mencoba wangi Kiwi dan wanginya enak banget loh!

8. UTAMA SPICE LIP BALM TANGERINE

Bagi yang belum tahu, Utama Spice ini adalah merek lokal asal Bali loh. Pilihan saya jatuh pada Lip Balm-nya, saya beli yang wangi Tangerine. Saya beli karena biar menggenapi nilai belanja IDR 300K aja, hehehe.


ANOTHER HAUL


Nah, kalau yang ini, saya nggak akan membahas secara detil yaa. Sebab, saya membeli ini buat stok persediaan. Seperti Dove Aqua Moisture Body Wash, Rexona Invisible Dry, Khalisa Day Cream, Emina Sun protection, dan Bel Soap.

Tapi, ada yang saya beli karena penasaran banget ingin mencoba. Seperti, Himalayan Purifying Neem Mask. Sebenarnya, saya salah beli, harusnya yang varian Mud Mask. Saya kepengen banget beli yang Mud Mask gara-gara penjelasan Affi Assegaf di salah satu video Skincare 101 Female Daily.

Saya juga iseng membeli The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Powder Wash. Awalnya, saya ingin membeli sabun wajah The Body Shop favorit saya dari rangkaian Drops of Light, tapi karena ingin produk baru yang katanya memiliki fungsi mencerahkan wajah, jadi saya coba aja deh!

Selain itu, saya punya sample Tresemme Deep Cleanse and Protect, baik sampo dan kondisionernya. Saya dapat setelah saya membeli baju-baju Cotton Ink yang kebetulan berkolaborasi dengan Tresemme.


Itu aja cerita belanjaan saya kali ini. Saya harus menabung dulu dekitar 3-4 bulan lagi karena rencananya, saya harus beli skincare lagi sebab ternyata banyak skincare yang lagi saya pakai ternyata segera habis seperti essence lotion, ataupun serumnya. Apakah kalian sudah pernah mencoba produk-produk di atas? Kalau ada yang pernah bagi review-nya di kolom komentar yaa! See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 komentar