EMPTIES #1 - JULY 2017

by - August 08, 2017

Assalaamu'alaikum!


Sepertinya sudah lebih dari 2 minggu saya tidak menyentuh blog saya. 2 minggu kemarin saya benar-benar "sibuk" sih, hehehe. Pertama, saya harus mempersiapkan diri untuk belajar menghadapi ujian akhir departemen Obstetri dan Ginekologi. Kemudian saya berlibur ke Semarang untuk menengok keponakan saya dan berlanjut lagi ke Bandung untuk menghadiri acara keluarga. Setelah itu, saya langsung sakit! Radang tenggorokan, demam, serta masuk angin yang langsung menyerangku. (Sebenarnya sampai sekarang sih saya masih sakit, tapi saya lagi semangat menulis blog, hehehe) Alhamdulillah sih, masih "diberi" sakit karena dosa-dosa kita dapat berguguran, hehe. Jadi, mohon maaf yaa!

Kalau kalian selalu mengikuti blogku, pasti tahu kalau aku belanja banyak sekali produk-produk skincare dan bodycare. Boros banget rasanya. Kali ini aku harus bertekad menghabiskan produk skincare yang saya miliki. Tapi, ternyata tidak semua skincare dan bodycare aku habiskan karena ada yang tidak cocok sejak pertama pemakaian yang akhirnya aku decluttering dan di pisah-pisah untuk aku berikan ke sahabat dan juga ibuku, ada juga yang aku kumpulkan sebagai giveaway ke sesama member 1minggu1cerita untuk diberikan kepada member dengan tulisan terfavort sebagai hadiah mingguan.

Selama bulan Juli kemarin, banyak banget produk skincare dan bodycare yang (akhirnya) habis pada bulan Juni ini. Mulai dari sheet mask, sabun wajah, sabun cair, sampai odol, hahaha. Yuk, langsung cek barang apa saja yang sudah aku habiskan dan aku pakai di bulan Juni ini.

1. SHEET MASKS


Selepas lebaran kemarin, saya iseng berbelanja ke Guardian untuk melihat-lihat produk skincare. Nah, saya melewati bagian rak sheet mask. Ya, kebetulan juga aku ingin membeli sheet mask karena aku ingin mencoba trik salah satu beauty vlogger Indonesia dalam mengatasi bekas jerawat yaitu dengan menggunakan sheet mask setiap malam. Walaupun tidak setiap hari aku lakukan karena kadang-kadang lupa dan juga lagi males, tapi efek yang aku dapatkan seminggu pertama rutin menggunakan sheet mask yaitu kulit terasa lembap pada pagi harinnya.

Sheet masks yang sudah saya habiskan adalah:

  • Guardian Facial Mask Purifying Tea Tree, Antioxidant Vitamin C, Smoothing Banana
  • Cathy Doll Sweety Recipe Squeezy Cucumber Mask Sheet, Lively Carrot Mask Sheet
  • Cherimoa Animal Mask Pack (Ghost, Tiger, Panda)
  • Beauty Mask Lifting Moisture, Collagen Firming
  • Vivelle Tencel Mask Bengkoang
Untuk sheet mask dari Vivelle, sejujurnya saya nggak terlalu suka karena bentuknya tidak sesuai dengan wajah saya yang lumayan lebar serta essence-nya sedikit sehingga kurang melembapkan di wajahku. Sedangkan untuk masker Guardian, meskipun essence-nya sedikit juga, tapi hasilnya sangat melembapkan di kulitku. Untuk masker yang lainnya, essence-nya sangat banyak sehingga sangat melembapkan dan sisa essence-nya saya aplikasikan ke tangan dan leher.

2. SKINCARE DARI DOKTER KULIT



Kemudian, produk yang sudah saya habiskan adalah perawatan dari dokter kulit. Untuk Acne Day Cream dan Night Acne Cream 3 sebenarnya saya sudah purchase 2 kali selama bulan Juli ini karena cepat banget habisnya, hehehe. Sementara ini saya belum kontrol lagi ke dokter kulit karena saya ingin mencoba berbagai skincare lain yang (katanya sih) ampuh dalam mengatasi  jerawat dan bekas jerawat serta mencerahkan wajah.

3. ANOTHER SKINCARE


Pada foto di atas adalah beberapa produk skincare yang sudah saya habiskan selama bulan Juli kemarin ini. Akhirnya juga, saya bisa menghabiskan produk dari The Bath Box Liquid Soap Ocha dan Sugar Face Cleanser yang sudah pernah saya review (klik di sini!). 

Selain itu, saya juga menghabiskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang masih hits hingga sekarang. Kalau di kulit saya yang rentan berjerawat ini tidak berpengaruh apa-apa di wajah saya, alhasil supaya cepat habis, saya pakai sebagai sabun mandi. Sebenarnya saya ingin me-review lebih dalam di blog, tapi kelupaan sih, hehehe. Menurutku, di kulitku yang berjerawat ini oke banget cuci wajah menggunakan produk ini karena formulanya sangat gentle banget dan tidak menyebabkan kulit kering. Masih belum tahu sih apakah saya repurchase lagi atau tidak, tapi saya juga penasaran dengan Cetaphil Oily Skin Cleanser.

Selanjutnya, saya juga menghabiskan Mustika Ratu Face Peeling Gel Green Tea. Awal mula saya membeli ini karena ada "Green Tea"-nya, hehehe. Saya juga ingin review produk ini sih, tapi kelupaan sampai produknya sudah habis. Saya review singkat saja ya! Jadi, saya suka banget dengan produk ini karena wanginya lembut banget serta ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Daki-daki di wajah keluar semua. Produk ini juga terdapat butiran scrub tapi terasa lembut saat dipakai. Hasilnya langsung berasa, kulitku langsung berasa halus banget. Tapi saya menggunakannya saat lagi tidak berjerawat, kalau diaplikasikan pada kulit yang berjerawat akan membuat jerawatmu bertambah parah. Saya menggunakanya seminggu 1-2 kali tergantung kebutuhan. Ada juga varian lain yaitu Lemon.

4. KOREAN SAMPLE PRODUCTS
  

Selain itu, saya juga menghabiskan beberapa sampel produk sachet dari merek kosmetik asal Korea yang sudah pernah saya bahas di sini!

5. BODY CARE PRODUCTS 


Ini dia beberapa produk perawatan badan (dan gigi) yang saya habiskan, diantaranya Sensodyne Fresh Mint, The Body Shop Strawberry Hand Cream, The Body Shop Fuji Green Tea Shower Gel (ini adalah botol keduaku), serta Original Source For Men Lemon and Lime Shower Hair and Body Revive (untuk produk Original Source sudah saya review juga dan bisa dibaca di sini ya!

Alhamdulillah, ini dia beberapa produk yang sudah saya habiskan di bulan Juli ini dan saya masih harus menghabiskan beberapa produk lagi yang masih tersisa, meskipun ada beberapa barang baru lagi yang saya beli, hehehe.


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

5 komentar

  1. Subhanallah....
    Aku pembersih muka cuma pake garnier dan itu masih awet sejak satu bulan lalu, hahahaha


    Aku masih galau nih ngilangin jerawat 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti awet dari sebulan lalu katena belinya yg ukuran gede kan? 😁😁😁

      Sampe sekarang pun ane masih galau ngilangin jerawat mbak Chaa, 😂😂😂😂

      Delete
    2. Iya, beli ukuran gede, biar hemat
      Hahahaha

      Delete
  2. Jadi makin penasaran sama sheet mask gara-gara banyak beauty blogger dan vlogger yang bahas ini. Selama ini saya masih pakai masker biasa aja kaya putih telur, madu atau spirulina yang saya pakai secara bergantian. Sheet mask masukin ke wishlist dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheet masks merek korea kak yg recommended

      Delete