REVIEW : ORIGINAL SOURCE SHOWER

by - July 16, 2017

Assalaamu'alaikum!


Mandi merupakan aktivitas sehari-hari yang berguna untuk membersihkan badan kita dari keringat, kotoran, dan debu yang menempel di kulit. Aktivitas mandi bisa menjadi sangat menyenangkan apabila sabun mandi yang kita gunakan mengandung aroma yang wangi banget dan menyegarkan seperti aroma bunga, menthol, buah-buahan, ataupun mint. Saya suka sekali mandi dengan sabun mandi yang wanginya enak banget sehingga bisa menjadi moodbooster saat mandi.

Kali ini saya ingin membahas produk sabun mandi yang menurutku sangat highly recommended buat kalian yang menyukai sabun mandi dengan wangi yang unik, yaitu ORIGINAL SOURCE! Jadi, waktu itu saya muter-muter di Giant Maspion Square, Surabaya, untuk belanja bulanan. Lalu, di bagian body care, saya menemukan brand ORIGINAL SOURCE ini yang menurutku sangat unik sekali dari packakaging-nya. Kemudian, saya borong beberapa pilihan aroma yang menurut saya sangat enak.

Sebelum membahas review-nya, saya ingin membahas mengenai merek ini. ORIGINAL SOURCE adalah merek asal Inggris yang berada di bawah naungan Cussons, pasti tahu Cussons dong? By the way, klaim dari produk-produknya adalah menggunakan bahan-bahan yang alami dan keharuman asli dari alam. Kalau melihat website Indonesia-nya, produk-produknya tak hanya berupa sabun mandi, tapi juga body scrub, body butter, body lotion, dan body butter. Namun kali ini saya akan membahas produk sabun mandinya karena hanya itu yang saya punya, hahaha.

PACKAGING

Awal mula saya tertarik dengan merek ini karena kemasannya yang bagus. Saya menyukai desain grafisnya (?) pada kemasannya mulai dari pemilihan font dan gambarnya. Menurut saya, pemilihan font-nya mencerminkan karakter produk ini dikhususkan bagi yang berjiwa tangguh dan kuat, tak heran bahwa beberapa selebriti yang memiliki berjiwa petualang seperti Marischa Prudence dan Denny Sumargo menyukai produk ini (bisa dilihat di Instagramnya @originalsourceid). Gambarnya itu unik banget, jadi ceritanya klaim bahan-bahan alami pada setiap variannya di olah oleh ORIGINAL SOURCE menjadi produk sabun mandi dengan bahan yang vegan., kira-kira seperti itu. Kebetulan saya membeli beberapa varian dengan 2 kemasan yang berbeda, yaitu kemasan botol dan kemasan refill. Baik kemasan refill maupun botol memiliki ujung tutup berupa fliptop. Plastik dari kemasannya diklaim menggunakan 75% less plastic jadi kemungkinan plastik dari kemasannya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Varian botolnya dalam ukuran 250 ml dan ukuran refill-nya tersedia dalam ukuran 250 ml dan 500 ml.

Fliptop pada kemasan botol

Fliptop pada kemasan refill

Kemasan refill

TEKSTUR PRODUK

Sabun mandi ini ada yang berbentuk gel dan krim, keduanya sama-sama menghasilkan busa yang sangat melimpah. Meskipun produk ini mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate), tapi tidak menyebabkan kulit kering. Jadi, bagi kalian yang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap SLS sebenarnya sangat tidak direkomendasikan. Oh ya, untuk bentuk krimnya ini tidak terlalu creamy tapi juga tidak terlalu cair.




WANGI

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, wanginya ini sangat unik. Saya akan menjelaskan sesuai yang saya miliki maupun yang sudah saya coba.

VANILLA & RASPBERRY : Varian ini memiliki bentuk krim, diklaim terbuat dari 82 vanilla dan raspberry dan juga memberi kelembapan. Menurutku, wanginya seperti permen bl*st*r rasa vanilla stroberi yang manis, enak banget wanginya!!!

PINK GRAPEFRUIT : Varian ini memiliki bentuk gel dan di klaim terbuat dari 100 cm Jeruk Bali yang sudah dikupas. Wanginya benar-benar seperti jeruk bali yang segar dan sangat alami.

MINT & TEA TREE : Varian ini memiliki bentuk krim berwarna hijau muda yang unik. Varian ini terbuat dari 15,854 daun Mint dan Tea Tree. Saya sudah mencoba varian ini dan wanginya segar banget karena wangi tea tree dan mint-nya sangat terasa sekali. Saat mandi menggunakan varian ini, saya merasakan kalau varian ini sangat menyegarkan karena rasa segar dari mint-nya menyentuh kulit badan saya saat mandi, pengalaman mandi jadi sangat menyenangkan sekali.

MANGO : Varian ini juga memiliki bentuk krim berwarna seperti daging buah mangga. Terbuat dari 6 buah mangga yang diramu menjadi sabun cair. Saya juga sudah menghabiskan varian ini dan aromanya manis seperti milkshake rasa mangga. Pada varian ini kalau di kulit saya justru memberi kelembapan di kulit.

LEMON & LIME (FOR MEN) : Ini adalah salah satu varian dari ORIGINAL SOURCE FOR MEN yang berbentuk gel. Varian ini terbuat dari 5 jeruk lemon dan 5 jeruk nipis dan menurutku wanginya seperti minuman soda spr*te yang segar dan unik. Varian ini tak hanya bisa dipakai di badan, namun juga bisa dipakai di rambut. Saya sedang menggunakna varian ini sebagai sabun mandi harian dan wanginya memang segar banget, dan ketika dipakai di rambut sebagai sampo tidak menyebabkan rambut saya menjadi kering dan rasanya segar.

SPEARMINT (FOR MEN) : Ini juga merupakan varian dari ORIGINAL SOURCE FOR MEN yang benbentuk krim. Terbuat dari 643 spearmint yang menghidrasi kulitmu. Saya belum mencoba varian ini namun wangi yang saya cium seperti permen mint yang manis dan segar. Oh ya, varian ini juga bisa dipakai di badan dan di rambut juga loh!

FINAL THOUGHT

Kesimpulannya, saya suka banget dengan sabun mandi dari ORIGINAL SOURCE ini karena memiliki wangi yang sangat unik dan alami, terbuat dari bahan-bahan yang alami dan vegan, kemasannya yang ramah lingkungan, serta tidak membuat kulit kering, malahan memberi kelembapan pada kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan di Hypermart, Guardian, Giant, Carrefour, dan juga supermarket-supermarket di seluruh Indonesia. Harganya sekitar Rp25.000-an sampai sekitar Rp50.000-an, memang harganya agak mahal untuk ukuran sabun mandi namun saya sangat merekomendasikan ini bagi kalian yang ingin menambah pengalaman mandi yang menyenangkan dengan wangi yang unik dan alami namun tetap terasa halus dan lembap di kulit. Setelah ini, saya ingin mencoba varian lain yang belum saya coba dan produk lainnya seperti body butter, body mist, maupun body lotion.

Okee, itu dia review saya mengenai sabun mandi ORIGINAL SOURCE ini. Apakah kalian memiliki pendapat yang sama atau berbeda mengenai review ini? Ataukah kalian sudah pernah mencoba varian lainnya? Yuk, saling share di kolom komentar ini!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 comments

  1. Vanilla Raspberry paling Favorit! hahaha

    mau sabun sampai body butter nya favorit :D

    ReplyDelete