SEMARANG SHORT TRIP #2 : OLD CITY 3D TRICK ART

by - Agustus 23, 2017

Assalaamu'alaikum!

Nah, selanjutnya, saya akan sedikit berbagi cerita tentang perjalananku di Semarang. Kalau kemarin saya sudah jalan-jalan ke Sam Poo Kong dan Lawang Sewu pada hari Rabu, saya melanjutkan jalan-jalan ke Old City 3D Trick Art Museum di kawasan Kota Lama, Semarang.

Lah, hari Kamisnya ngapain? Nggak ke mana-mana?

Yap, kalian pasti tahu bahwa hari Kamis kemarin bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 (yeeeaaayyyyy!!!! MERDEKA!!!!! 😄😄😄). Pada pagi harinya saya menjadi baby sitter dadakan yaitu ikut mengurus dek Ima di rumah kakakku sambil menonton upacara bendera di televisi yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka, Jakarta. Maklum, dek Ima sedang 'drama' setelah imunisasi rutin hari Rabu malam sebelumnya di tempat praktek dokter anak di salah satu rmah sakit swasta di Semarang.

Malam harinya, kami jalan-jalan kulineran ke Rumah Makan Seafood Pak Sangklak Semarang yang merupakan salah satu warung makan seafood di Semarang yang sangat direkomendasikan penikmat kuliner Semaramg. Kebetulan saya lagi ngidam banget makan seafood. Akhirnya, agar tidak mubazir, kami memesan Kepiting masak saos tiram dan Srimping Goreng Bawang. Rasanyaaaaaaaa SUPER DUPER LAZIISSSSSS!!!!!! Rasanya puas sekali menyantap makanan laut yang benar-benar saya inginkan. Kenyang sekali perut saya, hehehe. 😄😄😄

Lalu, hari Jumatnya, saya dan Ibu saya jalan-jalan deh ke Kota Lama mengunjungi museum yang lagi hits di sana. Konsep dari museum ini hampir sama dengan 3D trick art museum yang ada di Korea. Saya dan Ibu saya motret-motret dan bergaya hingga terasa "3D trick art"-nya. Berikut adalah hasil foto dan gaya saya dan Ibuku di Old City 3D Trick Art Museum Semarang :

Tak terasa waktu menunjukkan hampir pukul 11 siang. Saya harus segera pulang karena harus segera melaksanakan Salat Jumat di masjid dekat rumah kakakku. Saya rasanya senang, puas, dan terbayarkan berlibur mengunjungi beberapa tempat wisata yang saya inginkan di Semarang.

Hari Sabtunya, saya dan Ibu saya memutuskan untuk kembali pulang ke Surabaya (tapi Ibuku kembali ke Lumajang). Di tengah-tengah perjalanan menuju Stasiun Semarang Tawang, kami mampir dulu ke Semarang Wingkorolls yang merupakan kue 'artis' kekinian dari Dewi Sandra.

Sedikit informasi dan review tentang kue ini, konsepnya adalah roll cake yang dilapisi dengan berbagai macam pilihan rasa, bisa Teh Hijau, coklat, keju, atau hazelnut serta terdapat wingko babat di dalamnya juga. Tak lupa dilengkapi taburan sesuai dengan pilihan rasanya. Saya membeli rasa hazelnut dan keju. Tekstur dari kue ini lembut, rasanya juga enak tapi tidak terlalu manis, sehingga tidak terasa eneg.

Akhirnya, saya berangkat ke Surabaya dari Stasiun Semarang Tawang dengan kereta api Argo Bromo Anggrek jam 3 sore dan sampai stasiun pasar turi pukul 18.30. Saya dan Ibu harus berpisah di stasiun karena ibu sudah dijemput oleh supir saya untuk segera pulang ke Lumajang.

Alhamdulillah, telah selesai liburan singkat ke Semarang ini. Semoga saya bisa datang lagi ke Semarang pada waktu yang akan datang.