HAUL : COSRX, BENTON, LANEIGE SAMPLE (+ MINI REVIEW)

by - July 23, 2017

Assalaamu'alaikum!


Saya penasaran banget dengan skincare korea sejak booming di mana-mana, apalagi merek Laneige yang pertama kali mem"populer"kannya. Saat ini, mulai nih merajalela skincare korea dengan berbagai merek yang (katanya sih) bagus-bagus seperti COSRX, Benton, Tony Moly, Innisfree, Etude House, The Face Shop, Skin Food, dan lain-lain.

Awalnya saya tak tergoda dengan perawatan wajah dari Korea karena saya sudah merasa cocok dengan The Body Shop. Tapi, setelah melihat review orang-orang mengenai produk-produk skincare Korea yang bilang bagus, saya jadi penasaran banget! Tak hanya produk-produknya aja, tapi juga metodenya seperti 10 steps korean skincare routine ataupun 7 skin method.


Nah, daripada saya dihantui rasa penasaran, akhirnya saya mulai mencari tuh online shop yang menjual produk skincare Korea, mulai di Instagram sampai ke laman web tokonya langsung. Jujur, pengen banget sih beli full size, tapi karena khawatir gak cocok dan malah jadi mubazir, akhirnya saya memilih membeli yang sample size juga yang di share. Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan BelanjaMimo.com yang ternyata menjual beberapa sample size produk-produk kosmetik yang terkenal dari seluruh dunia (ceilaah). Ternyata, lokasi BelanjaMimo ini dari Surabaya, jadi Alhamdulillah banget, pagi pesan, sore langsung datang dengan menggunakan jasa Kurir Sby (One Day Service). Nah, kali ini saya mau cerita barang-barang sample size apa sih yang saya beli kemarin? Yuk langsung saja! Plus saya kasih mini review-nya karena saya sudah langsung mencobanya, hehehe. Gak sabar banget sih soalnyaa!

1. COSRX ALOE SOOTHING CREAM SPF 50 (Rp15.000,- isi 2 sachet)

Ini adalah produk sunscreen dari Cosrx. Teksturnya krim berwarna putih kehijauan. Wanginya kayak wangi lidah buaya tapi sangat lembut dan nggak ganggu sama sekali. Oh ya, satu sachet ini untuk sekali pemakaian saja. Jadi saya pakai ke seluruh wajah. 

Jujur, saya suka banget dengan produk ini karena membuat kulit saya terasa lembab dan dingin banget karena kandungan lidah buaya itu. SPF-nya 50 yang menurut saya oke banget untuk proteksi dari sinar matahari. Sejauh ini, tidak menyebabkan kulit saya breakout. Tapi, entah kenapa di kulit saya juga masih ada white cast namun setelah beberapa lama sudah hilang kok. Menurut saya, biar praktis, kayaknya oke juga kalau dipakai setelah menggunakan sabun wajah. Sepertinya, saya ingin membeli ukuran full size-nya deh.

2. COSRX LOW PH GOOD MORNING CLEANSER (Rp15.000,- isi 2 sachet; Rp55.000,- share ukuran 50 ml)

Selain sunblock-nya, yang bikin penasaran dengan produk Cosrx adalah sabun wajah ini. Katanya sih, sabun wajah ini memiliki pH 5-6 yang sesuai dengan pH kulit kita, Tea Tree Oil untuk mengontrol minyak di wajah, dan BHA untuk mengangkat sel kulit mati. Teksturnya gel yang kental dan memiliki wangi seperti Tea Tree Oil yang lembut (mirip banget sama sabun wajahku dari dokter kulitku!). Busa yang dihasilkan cukup melimpah, tapi gak tau sih apakah menggunakan SLS atau tidak karena tulisannya pakai bahasa Korea semua 😅. Setelah mencuci wajah dengan ini, Alhamdulillah banget, gak bikin kulitku kering. Sepertinya sih, saya juga mau membeli ukuran besarnya. Oh ya, untuk produk ini saya juga membeli ukuran share in a bottle ukuran 50 ml juga.

3. BENTON ALOE BHA SKIN TONER (Rp20.000,- isi 2 sachet)

Ini adalah produk exfoliating toner yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Produk ini mengandung BHA, lidah buaya, dan lendir siput yang tak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga melembapkan kulit. Teksturnya seperti cair yang agak kental. Saya memakainya dengan menuangkan ke dalam kapas lalu diusapkan ke seluruh wajah.

Saya suka dengan hasil akhirnya, jadi setelah diusapkan dengan kapas, kotoran-kotoran di wajah saya masih ada. Selain itu rasanya juga lembap. Tapi, agak sedikit rasa panas di kulit saya, mungkin karena saya sebelumnya menggunakan Cosrx Low pH Good Morning Cleanser yang mengandung BHA, jadi rasanya terlalu "keras" untuk kulit saya. Saran saya, tetap menggunakan hydrating toner yang bersifat mendinginkan dan menyegarkan. Hmmm, sepertinya saya gak bisa membeli ukuran besarnya. Saya rasa saya hanya menggunakan produk semacam ini seminggu 2 kali saja, jadi lebih baik kalau saya tetap beli ukuran sachetnya aja.

4. BENTON HONEST CLEANSING FOAM (Rp12.000,- isi 2 sachet)

Ini adalah sabun wajah dari Benton. Katanya sih, sabun wajah ini direkomendasikan untuk kulit normal-berminyak. Tekstur sabun wajah ini seperti krim berwarna putih. Wanginya ini unik banget, kayak chiki rasa korean barbeque 😆! Jadi selama mencuci muka itu sekaligus mencium bau makanan! Busa yang dihasilkan juga melimpah. Alhamdulillah juga, sabun wajah ini juga tidak menyebabkan kukit kering. Tapi, kalau saya membandingkan dengan Cosrx yang Good Morning Cleanser itu, Benton Honest Cleansing Foam ini lebih melembapkan daripada yang Cosrx sih. Kesimpulannya, mungkin saya gak beli ukuran besarnya karena saya lebih suka wangi sabun wajah yang lembut tapi segar seperti wangi buah-buahan ataupun tumbuhan tapi dari yang berbahan alami tentunya.

5. LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM (Rp12.000,-/sachet)

Produk Laneige dari seri ini merupakan favorit banyak orang, salah satu produk terkenalnya yang Water Sleeping Pack. Tapi sayangnya gak ada yang produk itu versi sachetnya. Akhirnya saya beli pelembapnya dan essence-nya. Saya membahas pelembapnya dulu yaa. Teksturnya krim berwarna putih dengan wangi yang segar. Pelembap ini juga cepat menyerap di kulit. Saya baru pakai pagi tadi dan sejauh ini saya suka karena benar-benar melembapkan dan mempertahankan kelembapan di kulit. Saya gak tau sih apakah saya akan membeli ukuran besarnya atau tidak.

6. LANEIGE WATER BANK ESSENCE_EX (Rp12.000,-/sachet) 

Saya juga membeli essence-nya. Teksturnya sedikit cair berwarna putih dan wanginya segar. Produk ini juga cepat meresap di kulit dan melembapkan kulitku juga. Saya juga gak tau apakah saya akan membeli ukuran besarnya.

Itu dia beberapa produk yang saya beli sekaligus ulasan singkatnya. Saya mencoba produk-produk ini dengan metode 10 langkah perawatan kulit ala Korea. Sekarang saya mengulas singkat mengenai metode ini. Menurut saya sih lumayan ribet yaa. Tapi hasil akhirnya kulit terasa lembap dan bercahaya. Namun, sayangnya kulit saya langsung muncul 2 jerawat di dagu, huhu. Intinya sih saya gak cocok aja menggunakan metode ini, lebih suka yang sederhana saja. Mungkin saya menggunakan metode ini apabila selama seminggu lebih saya berada di ruangan ber-AC dari pagi hingga malam. 

Mohon maaf yaa bila saya lupa memberikan foto-foto mengenai tekstur produknya. Sumpah, beneran lupa karena saya sudah tak sabar untuk mencoba semua produk-produk ini. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa.


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah lengkaaaappp

    Aku belum kepikiran pake skincare lain sih
    Takut salah atau nggak cocok trus malah makin rusak hiks

    Sejauh ini cuma pake facewash, toner sekali-sekali, dan masker sekali-sekali.
    So far so good sih.

    Tapi pengen juga sih nyobain kalo ada skin care yang bisa mutihin, atau ngecilin pori, atau yang bisa ngilangin lubang-lubang bekas jerawat dan cacar airrr :'(

    Awesome review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain ini sebenarnya banyak skincare yang ingin aku coba, Bang. Terutama produk lokal asli Indonesia yg indie karena kebanyakan pakai bahan-bahan alami dan mendapat review bagus dari banyak orang. Dan udah nabung buat beli yang lain

      Delete
  2. kak kalo buat acne prone skin tp kulit kering dan super sensitif enak pake produk apa ya. bingung bgt aselik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saranku, coba ikuti "Skincare Fasting" youtuber korea Liah Yoo deh. Intinya meminimalisir penggunaan skincare

      Delete