SEMARANG SHORT TRIP #1 : SAM POO KONG & LAWANG SEWU

by - August 21, 2017

Assalaamu'alaikum!

Minggu lalu, saya bersama Ibu pergi ke Semarang untuk liburan sejenak karena saya dapat jatah libur selama seminggu, lumayan dong buat short trip ke Semarang beberapa hari aja. Selain ingin jalan-jalan, memang saya lagi kangen juga sama dek Ima, hehehe. Langsung saja yuk baca cerita ini!

Awalnya pada hari Selasa (15/7) saya dan Ibu berangkat dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya, menaiki kereta api Gumarang jurusan Surabaya-Semarang Tawang pukul 15.30. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam, jadi sampai Stasiun Semarang Tawang sekitar pukul 19.40. Setelah itu, saya dan Ibu langsung menuju rumah kakak saya yang berada di sekitar Bukit Wahid Regency. Di sana, kami disambut oleh dek Ima yang lagi "ngoceh" seperti senang sekali dengan kedatangan eyang dan om-nya. Karena saya lagi capek banget dan juga masih belum sehat juga dari radang tenggorokan dan kadang-kadang demam, jadi saya segera Salat Maghrib dan Isya, night skincare routine, dan langsung tidur.

Keesokan harinya, Ibu mengajak saya untuk jalan-jalan ke Sam Poo Kong. Bagi kalian warga Semarang pasti sudah tahu dong. Di sana saya menyusuri area klenteng Sam Poo Kong dan mengambil beberapa gambar dari beberapa sudut klenteng Sam Poo Kong ini. Banyak sekali orang dan anak muda yang berwisata hanya sekedar berfoto-foto ria, dan selfie sana-sini. Selain itu, di area ibadah juga terdapat beberapa masyarakat Tionghoa yang beribadah di klenteng itu. Harga tiket masuknya sekitar Rp5000,00 pada hari biasa. Lalu, saya mengambil tiket untuk masuk ketempat ibadahnya dengan harga Rp20000,00. Berikut adalah beberapa galeri yang saya ambil saat berada di klenteng Sam Poo Kong, Semarang.



















Lalu, kami melanjutkan jalan-jalan ke Lawang Sewu. Kalau mendengar kata "Lawang Sewu" mungkin terdengar menyeramkan yaa dengan semua mitos-mitos 'mistis' di dalamnya. Tapi, tenang aja, kami berkunjung ke sana saat siang hari kok. Harga tiket masuknya sekitar Rp10000,00 (seingetku pas kemarin sih, hehehe. Maaf lupa). Lalu kami menyusuri sudut ruangan di sekitar Lawang Sewu. Kini, Lawang Sewu benar-benar sudah bersih dan lebih bagus dan kesannya tidak menyeramkan (kalau siang hari), hehehe. Di sana, juga banyak sekali wisatawan yang jalan-jalan menyusuri Lawang Sewu dan berfoto-foto ria. Pengunjungnya pun datang dari berbagai asal, bahkan ada wisatawan asing yang berkunjung ke sana loh. Berikut adalah beberapa galeri yang saya ambil saat berada di Lawang Sewu.










Itu dia sedikit cerita dan beberapa galeri saat berlibur di Semarang. Selanjutnya, saya akan sedikit bercerita dan beberapa galeri saat saya berkunjung ke 3D Trick Art Museum di Kawasan Kota Lama, Semarang, pada blog post yang akan datang. Ditunggu ya!!!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. cil, kalo fotonya dibikin hdr, kayaknya lebih bagus deh

    eciyeeeeh numbuhin janggut XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih masukannya...


      Bentar lagi aku cukur

      Delete