COTM : THE BATH BOX LIQUID SOAP OCHA AND SUGAR FACE CLEANSER REVIEW

by - June 01, 2017

Assalaamu'alaikum!


Akhir-akhir ini, banyak sekali brand kosmetik lokal yang bermunculan dan menawarkan berbagai produk-produk mulai dari perawatan kulit, tubuh, bahkan produk decorative seperti matte liquid lipstick. Kalau perihal perawatan kulit, banyak sekali brand-brand lokal yang menawarkan produk perawatan berbasis bahan alami, natural, bahkan organik. Tak hanya brand besar seperti Sariayu, Mustika Ratu, atau Wardah, brand lokal indie juga mengeluarkan produk perawatan berbahan dasar alami yang justru menjadi sangat hits saat ini, seperti Sensatia Botanical, The Bath Box, dan juga Tiff Body dan Sacre Skin.

Akhir-akhir ini memang saya lagi demen banget sama produk-produk berbahan dasar natural. Bahkan saya sempat berbelanja di Sensatia Botanicals dan juga The Bath Box. Kali ini saya ingin membahas produk perawatan wajah dari The Bath Box yang lagi hits banget yaitu The Bath Box Liquid Soap Ocha dan The Bath Box Sugar Face Cleanser. Saya mendapat rekomendasi dari salah satu teman saya yang juga merupakan "skincare junkie" bahwa produk ini bagus bagi wajah yang berjerawat dan saya mencobanya serta menggunakannya sekitar satu bulan terakhir ini.

THE BATH BOX LIQUID SOAP OCHA

Salah satu best seller-nya The Bath Box adalah liquid soap-nya, baik dari varian Ocha maupun dari seri Goats Don't Lie. Saya mencoba yang Ocha karena kata temanku sangat berguna untuk kulit yang rentan berjerawat. Yuk, saya bahas review-nya!

KEMASAN

Sabun cair ini dikemas dalam botol berbentuk kubus dan dilengkapi dengan pump. Jujur saja saya kurang suka dengan pump-nya karena pump-nya sangat pendek, alasannya gak tahu sih, gak suka aja, hehehe. Lebih suka yang agak panjang sedikit. Tapi, pump-nya ini memiliki sistem buka-tutup yang diputar jadi ketika dibawa ke manapun tidak perlu khawatir kepencet sehingga produknya tumpah berceceran. Bentuk kubus dengan desain produk yang sederhana menurut saya sangat 'cantik' banget bila di pajang di kamar mandi.

TENTANG PRODUKNYA


Produk ini memiliki tekstur cair dengan warna seperti teh yang diseduh, dan memang setahu saya produk ini dibuat dari seduhan teh hijau. Konon katanya, teh hijau ini mengandung antioksidan dan pholyphenois yang berguna sebagai anti bakteri penyebab jerawat. Produk ini juga memiliki wangi teh hijau yang segar namun tak menyengat.

Untuk mencuci wajah, saya gunakan sekitar 1-2 pump untuk sekali mencuci wajah. Busa yang dihasilkan tak terlalu banyak jadi sangat cocok bagi kalian yang tidak suka sabun wajah dengan busa yang terlalu melimpah karena setahu saya produk ini tidak mengandung SLS. Tak hanya digunakan pada wajah, saya juga suka menggunakan produk ini sebagai sabun badan dengan menggunakan sekitar beberapa pump agar bisa menghasilkan busa yang cukup melimpah (meskipun hasilnya tetep tidak terlalu banyak busa juga). Setelah saya membersihkan wajah menggunakan produk ini, saya tidak merasakan sensasi seperti kering dan ketarik-tarik.

Ternyata produk ini berbahan dasar alami karena bahan-bahan yang terdapat dalam produk ini seperti teh hijau, minyak zaitun, minyak kelapa, castor oil, shea butter, dan jojoba oil. Oleh sebab itu yang saya rasakan malahan lembab banget karena banyak mengandung minyak-minyak alami yang berguna banget bagi kulit.

THE BATH BOX SUGAR FACE CLEANSER

Konon katanya, produk ini adalah cleanser yang lagi hits banget dari brand The Bath Box karena katanya sangat efektif dalam mengatasi jerawat dan produknya bisa dibilang "unik". Mau tau kenapa? Yuk langsung saja ke ulasannya!

KEMASAN

Produk ini dikemas dalam jar kecil dengan warna hitam berbahan semacam karton. Kemasan yang saya punya ini adalah kemasan barunya yang menurut saya lebih sederhana daripada kemasan lamanya.

TENTANG PRODUKNYA


Nah, ini dia yang saya bilang unik. Sebab isi produknya seperti tanah liat berwarna hijau dengan ada bunga diatasnya (tapi bunganya udah ga ada hahaha). Kandungan utama dalam produk ini adalah teh hijau juga yang berperan dalam antibakteri penyebab jerawat, selain itu ternyata juga ada gula pasir beneran yang digunakan sebagai mild scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati di wajah kita.

Cara menggunakannya adalah ambil produk secukupnya, lalu larutkan dengan air sedikit demi sedikit sampai agak kental. Kemudian digosok pelan-pelan ke wajah seperti menggunakan sabun wajah biasa. Kemudian tunggu sekitar 1-2 menit lalu bilas deh!

Yang saya suka dari produk ini selain karena produknya yang unik, wanginya juga enak banget, yaitu wangi teh hijau tapi ada sedikit manis karena ada gulanya.

Saya suka menggunakan kedua produk ini secara berbarengan. Pertama, cuci muka menggunakan The Bath Box Liquid Soap Ocha lalu diikuti dengan mencuci wajah dengan The Bath Sugar Face Cleanser. Selama hampir sebulan saya menggunakan produk tersebut secara bersamaan, saya merasa bahwa kulit saya jadi jarang jerawatan. Tapi sepertinya belum bisa mengatasi jerawat yang sudah ada, apalagi yang sudah besar hingga udah ada matanya. Kulit saya tidak kering setelah menggunakan produk ini.

Perlu diketahui aja, kalau pagi hari saya hanya menggunakan The Bath Box Liquid Ocha aja, kemudian pada sore hari atau malam hari sebelum tidur saya menggunakan dua produk tersebut untuk mencuci muka.

Saya senang banget dengan munculnya merek-merek kosmetik lokal, apalagi yang memggunakan bahan-bahan alami. Karena selain aman di kulit, kita juga bisa bangga menggunakan produk lokal Indonesia yang kualitasnya gak kalah bagus dengan produk luar negeri. Semoga kedepannya semakin banyak merek lokal asli Indonesia yang mengeluarkan produk-produk yang berkualitas.

See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 comments

  1. Saya baru tau produk ini.. Kayaknya boleh juga dicoba untuk mencegah timbulnya jerawat.. Thanks for sharing.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar info aja kak, sekarang lagi gak produksi karena sedang mengejar BPOM, semoga cepet produksi lagi yaa dari The Bath Box-nyaa

      Delete