3 THINGS #3 = MY FAVOURITE PAMPERING ROUTINE

by - March 04, 2017

Assalaamu'alaikum!



Setelah beraktifitas seharian, kita pasti merasa capek badan. Kadang-kadang, capek hati pun bisa kita rasakan setelah menghadapi orang yang nyebelin seperti diomeli atasan atau bos, pekerjaan yang menumpuk gak selesai-selesai, atau bisa jadi habis galau tentang pasangan (mungkin) yang bisa bikin stress.

Stress kalau dibiarkan berlama-lama atau stress melulu bisa menurunkan sistem imun kita sehingga jadi gampang sakit! Gak mau kan sakit-sakitan gara-gara merasa stress setiap hari? Selain itu, stress membuat produktivitas kita menurun, otak juga susah konsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan selanjutnya.

Jadi, luangkanlah sejenak waktumu untuk bersantai sejenak, rileks sejenak agar badan dan pikiran menjadi segar. Setelah kalian beraktivitas seharian, sempatkanlah untuk pampering time atau memanjakan dirimu sendiri. Tak harus pergi ke spa atau keluar rumah sampai keluar kota untuk memanjakan diri, di rumah juga bisa kok!

Biasanya saya lebih suka memanjakan diri setelah beraktivitas seharian di rumah aja karena saya tipe orang yang jarang pergi-pergi kecuali kalau lagi pengen keluar runah biar gak suntuk di rumah terus, hahaha. Nah, saya ingin memberikan beberapa tips mengenai beberapa hal yang saya suka lakukan untuk pampering time di rumah saja, bisa dibilang murah meriah kok!

1. Minum Minuman Hangat




Teh di dalam cangkir favorit saya

Tidak setiap hari sih, saya suka sekali minun minuman hangat setelah beraktivitas seharian karena membuat badan dan pikiran jadi lebih rileks. Biasanya saya suka minum teh manis panas, teh hijau panas, teh lemon panas, coklat panas, atau wedang jahe panas. Saya ingat sekali setiap saya pulang ke kampung halaman saya di Lumajang, sesampainya di rumah saya dibuatkan teh jahe panas oleh ibu saya agar badan lebih hangat, segar, dan lebih rileks.

2. SOMETHING AROMATHERAPY


Produk The Body Shop favorit saya

Kita pasti sudah tahu bahwa menghirup aromaterapi bisa membuat pikiran kita jauh lebih rileks dan tenang. Tapi kalau membeli minyak esensial dan diffuser-nya pasti mahal (walaupun saya kepengen banget sih), hahaha. Alternatif lain yang bisa kamu dapatkan adalah Melakukan perawatan wajah dan badan dengan produk yang wanginya menenangkan. Wangi yang biasanya saya suka adalah wangi citrus, lemon, orange, and green tea. 

Kalau perawatan wajah saya lagi suka banget menggunakan rangkaian The Body Shop Drops of Light atau Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser sebagai sabun mukanya karena wanginya 'sangat jeruk' namun tidak menyengat. Kadang-kadang juga saya suka memakai masker The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask karena cocok banget untuk wajah saya yang rentan berjerawat serta wanginya yang enak banget (tapi mungkin sebagian orang gak suka wanginya karena terlalu strong).

Sedangkan untuk perawatan tubuhnya saya lagi suka menggunakan rangkaian The Body Shop Fuji Green Tea atau kalau mau produk lokal Indonesia saya lagi suka dengan perawatan badan dari SariAyu Putih Langsat karena memiliki wangi buah langsat yang enak serta dapat mencerahkan kulit.

3. Membaca Buku


Buku yang sedang saya baca saat ini

Hal terakhir yang saya sering lakukan dalam memanjakan diri adalah membaca buku sambil mendengarkan musik. Pilihlah buku bacaan yang ringan seperti novel, buku motivasi remaja Islami, buku biografi yang menginspirasi, atau bahkan bisa majalah dan koran.

Itulah beberapa hal yang biasa saya lakukan untuk memanjakan diri di rumah. Semoga beberapa tips ini bisa bermanfaat bagi kalian. Selamat memanjakan diri!


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

2 comments

  1. hal yang paling senang saya lakukan adalah tidur... hoaammmm salam 1m1c

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, tidur itu paling baik buat memanjakan diri, hahaha!

      Delete