DIARY MINGGU PAGI #1

by - March 12, 2017

Assalaamu'alaikum!



Sejak kemarin malam, entah mengapa mood saya HANCUR BERANTAKAN! Rasanya tuh kayak kesepian, tiada berkawan, chat gak ada yang bales, bawaannya mager melulu, aneh banget deh pokoknya! Saya sudah mencoba berbagai cara agar mood saya baik lagi, mulai dari nulis di blog (karena ada beberapa deadline), baca buku favorit, mengerjakan tugas kampus yang belum kelar, nonton acara tv favorit, sampai menghirup wangi skincare favorit saya ternyata GAK MEMPAN!

Malam minggu kemarin, saya menelepon Ibu saya untuk mencurahkan semua perasaan kalut saya yang tak terbendung lagi (sumpah, sampe mau nangis!). Lalu, Ibu saya menyarankan untuk BERSEPEDA PAGI di hari Minggu ini dan mulai MAKAN MAKANAN YANG SEHAT (tidak mengonsumsi produk olahan) seperti makan sayur dan buah.

Jadi, hal pertama yang saya lakukan di minggu pagi ini adalah BERSEPEDA PAGI ke CAR FREE DAY di sekitar Jalan Raya Darmo, Surabaya. Terus terang aja sih, selama 4 tahun menempuh kuliah di Surabaya, baru kali ini ke CFD Darmo, hahahaha.



Awalnya, saya di telepon sama Ibu. Inti percakapan saya dan Ibu adalah Ibu memotivasi saya untuk bersepeda pagi dan mengonsumsi makanan sehat sekarang juga. So, I decided to do that. Dari kos saya berangkat jam 5.30 pagi, ternyata saya kepagian banget ke CFD karena sampai di Taman Bungkul masih jam 5.45 dan lalu lintas Jalan Raya Darmo masih banyak kendaraan bermotor yang berkeliaran. Seingatku sih, CFD Darmo dimulai jam 6 pagi sih.



Karena perut saya keroncongan, saya mampir dulu ke Indomaret Point untuk membeli cemilan. Tapi karena saya ingin mengonsumsi makanan sehat, saya pikir beli greek yogurt favorit saya dari Heavenly Blush. Setelah nyemil yogurt sebentar saya bersepeda lagi sampai akhirnya saya sarapan beneran deh, hehehe.



Inilah salah satu makanan khas Surabaya yaitu Semanggi Suroboyo. Hampir sama sih kayak Pecel, tetapi ada sayur semangginya dan bumbunya itu ada petisnya, enak banget deh!


Tak jauh dari tempat saya membeli Semanggi Suroboyo, saya mampir ke stand Kerak Telor Khas Betawi. Saya sudah lama banget gak makan kerak telor! Terakhir saya makan kerak telor itu pas kelas 1 SMA di GOR Lumajang dan pada saat itu lagi ada pameran Sejarah kalau gak salah.

Selanjutnya, saya bersepeda lagi sampai akhirnya nyampai di Taman Bungkul. Di sana, banyak banget orang jualan, kampanye-kampanye, serta yang jelas adalah masyarakat kota Surabaya yang sedang menikmati CFD di Taman Bungkul ini.

Kampanye #SurabayaAntiHoax

Ini "patung" manusia

Suasana CAR FREE DAY yang udah mulai ramai



Akhirnya setelah saya berkeringat cukup banyak (maklum saya pakai jaket), saya balik ke kos sekitar pukul 6.45 pagi. Alhamdulillah, bersepeda pagi yang saya lakukan hari ini membuat mood saya jauh lebih baik dan badan jadi jauh lebih segar. Saya ingin menjadikan bersepeda pagi tiap weekend menjadi bagian dari gaya hidup yang rutin saya lakukan.


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 komentar