ADA APA DI DOMPETMU?

by - March 26, 2017

Assalaamu'alaikum!



Dompet adalah salah satu barang wajib dibawa setiap hari. Uang kertas, koin, kartu ATM, KTP, SIM, sampe foto pacar (ups!) biasanya yang selalu nongol di dompet. Namun terkadang, dompet bisa menunjang penampilan juga, lho, agar terlihat lebih modis.

Edisi #TimSARproject kali ini aku ditantang untuk ngebongkar isi dompetku yang selalu dibawa sehari-hari. Agak malu sih mau ngebongkarnya, tapi tenang aja di dompetku (sedang) tidak ada foto pacar apalagi foto mantan (errrrrr...). Langsung aja deh aku bongkar isi dompetku!

Saat ini aku membawa 2 dompet, dompet panjang dan dompet tipis. Kenapa? Aku suka nimbun uang, koin, dan kartu, mulai dari KTP, SIM, ATM, dan juga kartu-kartu member. Biasanya aku membawa dompet hitam panjangku sehari-hari dan ke mana-mana. Tapi karena ingin lebih praktis lagi, akhirnya setiap hari aku membawa 2 dompet.

ON MY SMALL WALLET



Ini adalah dompet kecil yang akhir-akhir ini selalu aku bawa ke mana-mana. Dompet koleksi basic wallet dari Planet Ocean ini saya beli sekitar 5 tahun yang lalu. Saya suka ini karena motifnya bagus-bagus, sangat tipis namun dapat memuat kartu-kartu dan uang kertas yang kira-kira cukup buat jajan selama seharian, serta praktis banget bila masuk saku celana maupun saku baju.



Isi dompet kecilku ini hanyalah uang kertas yang kira-kira cukup untuk uang saku seharian dan kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, kartu mahasiswa, kartu BPJS, dan kartu berobat ke RS. Namun saya tak pernah menyimpan koin di dompet ini karena bikin ribet.

ON MY BLACK WALLET




Bagi cowok mungkin jarang banget bawa dompet panjang seperti yang saya pakai ini karena ribet dan gak praktis. Namun, saya justru sangat suka dengan dompet panjang ini karena banyak kompartemen kartu, uang, dan kantong-kantong serbaguna yang bisa saya manfaatkan. Dompet hitam ini saya beli di Sophie Paris. Saya suka dengan dompet hitam ini karena detail emboss yang bagus serta banyak kapasitas kartu, ada tempat koin, kantong mika, dan kantong-kantong serbaguna. Selain dompet hitam ini, terkadang saya suka gonta-ganti dengan dompet motif komik ini karena saya belum memiliki dompet panjang yang lucu seperti ini.



Sama halnya dengan dompet saya yang kecil, isinya gak jauh berbeda. Hanya saja isinya lebih banyak seperti beberapa uang kertas yang nominalnya 100000 atau 50000 serta beberapa lembaran uang 20000 untuk ditabung, fotokopi dari kartu-kartu yang penting seperti KTP dan SIM, kartu-kartu member seperti chatime, togamas, sampai kartu tanda pelajar saat saya SMP dan SMA, serta beberapa pas foto pribadi saya untuk cadangan ketika harus menyerahkan foto untuk keperluan administrasi kampus ataupun yang lainnya. Kadang-kadang saya suka menyimpan struk-struk belanja untuk mengetahui pengeluaran saya selama ini.

Menariknya, saya masih menyimpan kartu tanda pelajar saat SMA dan SMP. Alasannya sih yaa karena saya suka menimbun kartu di dompet aja.

Selesai deh ngebongkar isi dompet saya, gak ada hal-hal yang mencurigakan kan? Gak ada foto pacar or mantan, tapi sayangnya aku belum punya foto-foto keluarga. Hahaha.

Sebenarnya, koleksi dompet saya ini bisa dibilang cukup sih, dompet tipis, dompet hitam panjang, dan dompet panjang motif komik. Namun, saya kepengen banget beli card holder merk JOSEPH AND CO karena lebih praktis (karena tipis) dan sangat kuat untuk menyimpan kartu-kartu penting. Selain itu, dompet ini memiliki bahan kulit asli dan pilihan warna yang sangat beragam, bahkan bisa kustom nama loh!



Boleh loh kalian saling ngebongkar isi dompet kalian di blog atau vlog kalian! Jadi, aku ingin MENANTANG buat siapapun blogger maupun vlogger yang baca postingan ini untuk membuat "WHAT'S IN MY WALLET"!

Kalian boleh juga loh ngepoin isi dompet KakRoos (klik di sini) dan Sarah (klik di sini) di blognya yaa!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

6 comments

  1. Aku juga punya 2 dompet. Yg satu isi SIM, ATM yg sering dipakai, kartu supermarket Yogya, fotokopi KTP, dan duit. Dompet satunya, sebetulnya tempat kartu doang, ATM yg jarang dipakai (berguna kalo ketinggalan dompet), CC, KTP, kartu Askes, materai, foto. Kenapa KTP saya tarok sini? Soalnya pernah kecopetan dompet. Dan ngurus KTP jauh lebih ribet daripada ngurus SIM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, repot juga ya kalau kehilangan dompet, belum ngurus ATM, KTP, sama SIMnya yang jujur males banget ngurusnya hahaha

      Delete
  2. Kalo saya kebalikannya, berusaha hanya bawa 1 dompet dgn isi minimal. Kartu2 dan kertas yg ga dipake, tiap bbrp minggu saya singkirkan dr dompet biar ga gembung 😁.

    Tatat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, iya juga sih. Kadang2 saya juga males kalau dompet kebanyakan isi struk2 gak penting yg kadang-kadang masih saya simpan

      Delete
  3. sumveeeeee
    keren banget dompetmuuuuuu
    saya aja pengen loooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, alhamdulillah saya pintar milih dompet

      Delete