DOAKAN SAYA YAA!

by - April 11, 2018

Assalaamu'alaikum!

ini foto lama yaaa


Kayaknya sudah lebih dari 2 minggu saya nggak ngeblog, rasanya blog ini seperti 'mati suri'. Mati, lalu hidup lagi (kok serem yaa). Okay, saya mau cerita kenapa saya absen ngeblog selama 2 minggu belakangan ini karena kalian pasti tahu kalau saya (insyaAllah) rajin ngeblog tiap minggu, hehehe.

Jadi, saat ini saya sedang menjalani kepaniteraan dokter muda bagian departemen kesehatan anak (sok resmi aja bahasanya) dan selama 2 minggu ini saya sedang sibuk dengan mengerjakan tugas dan ujian yang beruntun banget, mulai dari tugas responsi kasus pasien, laporan kasus pasien dan presentasi materi, ujian OSCE (objective structured clinical examination), juga mini ceX (mini clinical evaluation exercise). FYI, intinya ujian OSCE dan mini ceX adalah semacam ujian praktek sebagai calon dokter, gituu....

Sebenarnya, ada alasan lain kenapa saya lama nggak ngeblog, salah satunya adalah RASA MALAS. Entah kenapa kayak nggak mood buat ngeblog. Mungkin karena kesibukan saya menyiapkan presentasi dan ujian menyebabkan saya malas untuk menulis blog. Sebagai penghilang rasa malas ngeblog, saya alihkan dengan menulis review produk di Female Daily Network. Ya, saya punya aplikasi yang membahas mengenai produk-produk kosmetik dan bisa kalian lihat pendapat dari masing-masing pengguna aplikasi ini. Kalian bisa melihat produk-produk yang sudah saya review loh! Selama saya 'bermain' aplikasi Female Daily, ada seorang pengguna aplikasi tersebut (karena konsepnya seperti instagram) mengomentari postingan saya yang ternyata 'pembaca setia' blog saya. Dia bilang bahwa dikira saya nggak update blog lagi dan 'ketemu' lagi dengan saya lewat aplikasi ini. Jujur, disitu saya merasa terharu karena ada yang sangat menantikan postingan saya, terutama skincare review.

Kak Ros juga menyemangati saya untuk tetap ngeblog apapun keadaannya. Sempat nggak sempat diusahakan untuk selalu ngeblog agar pembaca blog tahu kalau saya masih tetap 'hidup' menulis blog walaupun isinya curhatan receh kayak gini, hehehe. Insya Allah sih, saya bakalan sempet-sempetin nulis blog walaupun lagi sibuk begini yaa.

Sudah yaa, saya mau fokus belajar dulu karena minggu depan saya akan ujian longcase, semacam ujian praktek calon dokter dihadapan dokternya (penguji) langsung dan menjelaskan kasus pasien tersebut. Saya mau belajar dulu. Doakan saya agar dimudahkan dan dilancarkan serta lulus ujian ini yaa. See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar

  1. Semangat menulis memang naik turun , semangat ngeblog 💪

    ReplyDelete