THE BODY SHOP FACIAL WASHES

by - October 30, 2016

Assalaamu'alaikum!




Membersihkan wajah adalah langkah pertama yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Kalau wajah kamu tidak dibersihkan, kotoran akan menempel di kulit. Bila hal ini dibiarkan saja akan menimbulkan masalah bagi kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Gak mau kan? Tentunya pastikan memilih sabun wajah yang cocok sesuai dengan kulitmu karena kalau misalnya wajahmu semakin bermasalah karena gak cocok dengan produk tertentu sama saja kan?

Beberapa diantara kalian pasti tahu bahwa akhir-akhir ini saya sedang obsessed dengan produk The Body Shop terutama karena terbuat dari bahan-bahan yang 100% Vegetarian. Apalagi saya sudah menulis mengenai skincare routine saya menggunakan produk-produk ini dan saya merasa cocok di wajah saya, seperti jerawat mulai perlahan bersih, tekstur kulit menjadi lebih halus dan bekas jerawat mulai memudar, hanya saja memerlukan waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya.

Salah satu produk yang saya gunakan sebagai pembersih wajah harian yaitu TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK. Bahkan saya membicarakan produk ini berjuta-juta kali karena saya sangat menyukai produk ini! Hahaha! Namun, akhir-akhir ini, kesibukanku terkadang membuat saya malas untuk melakukan skincare routine di pagi hari (kalau malam hari masih sempat untuk melakukannya). Alhasil, kadang-kadang saya hanya menggunakan pembersih wajah saja, lalu saya bergegas pergi beraktivitas, tanpa menggunakan pelembap, apalagi sunscreen. Wajah saya terasa sedikit kering sih bila hanya menggunakan pembersih wajah yang saya miliki saja, maksud saya memberi efek kesat yang saya tak menyukai itu. Tapi, karena produknya bekerja di kulit saya, jadi yaa saya pertahankan untuk menggunakan produk ini.

Saya berpikiran untuk membeli pembersih wajah yang akan saya gunakan untuk di pagi hari yang memiliki fungsi melembapkan wajah pula. Jadi, bila saya terburu-buru dan hanya menggunakan sabun wajah saja, kulit saya akan terasa lembap walau tanpa menggunakan pelembap (meskipun harus disempetin karena pelembap barang wajib buat saya!). Saya juga berpikiran untuk menggunakan TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK sebagai pembersih di malam hari sebelum tidur karena selama beraktivitas seharian penuh, wajah pasti kotor penuh dengan debu dan polusi yang bila tidak dibersihkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat.. Apalagi mengandung scrub, jadi saya rasa wajah saya bisa bersih maksimal, hehehe.

Akhirnya, saya pergi ke The Body Shop di Royal Plaza, Surabaya untuk membeli sabun wajah The Body Shop. Awalnya sih saya hanya berniat membeli SEAWEED Deep Cleansing Gel Wash karena jenis kulit saya yang cenderung kombinasi, namun mbak-mbak SPG-nya berhasil membuat saya membeli pembersih wajah dari The Body Shop yang lain, ditambah lagi saya suka banget dengan kemasan barunya yang sangat simpel namun terlihat 'elegan'. Akhirnya saya beli beberapa pembersih wajah sekaligus untuk menambah persediaan sabun wajah di rumah saya, sehingga saya tak perlu lagi membeli sabun wajah selama beberapa bulan kedepan. Blogpost sekaligus sebagai first impression karena semua produknya sudah pernah saya coba untuk pertama kalinya karena saya tidak sabar untuk mencoba semua sabun wajahnya.

1. SEAWEED DEEP CLEANSING GEL WASH (125ml, Rp 149.000)

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa awal mula saya membeli ini karena saya rasa pembersih wajah ini sangat sesuai untuk jenis kulit saya yang cenderung berminyak-kombinasi. Pembersih wajah ini kandungan utamanya adalah Mineral Rich Seaweed yang diambil dari Roaring Water Bay di Irlandia.

Tekstur pembersih wajah ini gel to liquid yang bening jadi hati-hati kalau ingin mengambil produk dari kemasannya agar tidak terlalu banyak. Setelah pertama kali membersihkan wajah menggunakan cleanser ini, wajah saya terasa segar dan lembab, serta tidak membuat kulit saya kering. Hal inilah yang saya suka dari produk ini. Saya suka menggunakannya setiap pagi hari dan juga malam hari bila saya tak ingin melakukan skincare routine secara lengkap karena efek melembapkan yang saya sukai.

2. DROPS OF LIGHT PURE CLARIFYING FOAM WASH (125ml, Rp 259.000)

Pembersih wajah ini merupakan salah satu produk yang "hype" banget sejak peluncuran rangkaian Drops of Light ini dan banyak sekali beauty blogger maupun vlogger yang me-review rangkaian produk Drops of Light ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kandungan utama Drops of Light ini adalah Red Algae yang berasal dari North Atlantic dan Vitamin C derivative yang memiliki manfaat mencerahkan kulit. Drops of Light ini memiliki rangkaian produk yaitu pembersih wajah, essence, serum, dan krim wajahnya.

Membahas cleanser-nya, teksturnya seperti krim berwarna putih. Menurut beberapa vlogger, cukup dengan sebiji jagung saja sudah cukup berbusa dan bisa membersihkan seluruh wajah, dan itu BENAR banget. Jadi, irit banget pemakaiannya. Kalau isinya 125ml dan dipakai 2 kali sehari, bakalan habis dalam waktu sekitar 4-5 bulan nih, hehehe.

Saya juga menyukai sensasi yang dihasilkan setelah mencuci wajah menggunakan cleanser ini, wajah terasa segar, lembap, dan tidak menyebabkan kulit kering meskipun busa yang dihasilkan cukup banyak hanya dengan sebiji jagung produknya.

3. VITAMIN E GENTLE FACIAL WASH (125ml, Rp 139.000)

Jujur, awal mula saya membeli pembersih ini karena packaging-nya berwarna merah muda yang bagus banget serta saya teringat pada video salah satu vlogger Indonesia yang membahas mengenai cara mengatasi jerawat dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan cleanser yang bersifat 'ringan' dan salah produk yang ia rekomendasikan adalah pembersih wajah ini.

Menurut mbak SPG-nya, pembersih wajah ini ditujukan untuk kulit yang normal-cenderung kering, namun saya tetap iseng untuk membeli dan mencobanya. Pembersih dari seri Vitamin E ini kandungan utamanya adalah Protective Vitamin E dan Wheatgerm Oil yang memiliki manfaat utamanya adalah melembapkan dan menghaluskan kulit.

Tekstur dari pembersih ini yaitu seperti krim yang lembut namun sedikit lebih cair dari Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash. Saya juga suka dengan wangi pembersih ini karena seperti wangi sabun bayi yang sangat khas dan lembut.

Setelah saya menggunakan produk ini di pagi hari, sebenarnya sedikit membuat kulitku kering dan kaku, namun tidak mengganggu sama sekali. Jadi, masih okelah untuk tipe kulitku ini karena menurut kemasannya produk ini ditujukan untuk seua jenis kulit.

4. TEA TREE 3-IN-1 WASH.SCRUB.MASK (125ml, Rp 269.000)

Saya repurchase produk ini karena untk menambah persediaan sabun wajah saya di rumah. Saya sudah me-review produk ini di sini.

5. SUPER SOFT CLEANSING BRUSH (Rp 169.000)

Saya membeli produk ini karena (lagi-lagi) mbak-mbak SPG-nya berhasil merayu saya untuk membeli 'sikat gigi' untuk wajah ini. Saya benar-benar suka dengan produk ini karena bulunya sangat halus dan lembut sehingga tidak 'menyakiti' kulit saya yang sedang berjerawat parah ini. Sebenarnya ada 2 tipe cleansing brush yang tersedia di sana namun brush satunya lagi menurutku agak kasar jadinya saya takut brush itu melukai wajah saya.

Itu dia beberapa pembersih wajah dari The Body Shop yang saya beli beberapa waktu yang lalu. Kalau berniat 'mengkoleksi', sebenarnya kurang 1, yaitu Vitamin C Facial Cleansing Polish, namun karena menurut mbak SPG-nya seri Vitamin C tidak disarankan bagi yang acne prone skin, jadi saya mengurungkan niat saya untuk membeli produk itu

See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 komentar