MY (CURRENT) SKINCARE ROUTINE USING THE BODY SHOP PRODUCTS

by - October 08, 2016

Assalaamu'alaikum!





Blogpost kali ini saya ingin memceritakan produk perawatan kulit saya sehari-hari dan saya pakai selama beberapa bulan terakhir ini. Hampir semua produk skincare yang saya gunakan saat ini adalah rangkaian dari THE BODY SHOP TEA TREE.

Sekitar 2 bulan terakhir ini, saya obsessed banget dengan produk The Body Shop entah mengapa. Saya mengetahui merek The Body Shop dari kakak saya yang pernah menggunakan produk skincare-nya, yang saya tahu kakak saya menggunakan pelembap wajah pagi hari dari rangkaian SEAWEED. Lalu, saya iseng mencobanya karena ada tulisan "MATTIFYING" yang sepertinya cocok untuk kulit saya yang berminyak. Saya mencobanya hanya sekali dan saat itu saya hendak pergi ke restoran bersama keluarga ketika saya berlibur ke Semarang. Beberapa lama kemudian setelah menggunakan pelembap itu, wajah saya jadi matte alias tidak berminyak, mungkin karena perginya hanya sebentar ya, tak tahu lagi apabila pergi keluar rumah dalam jangka waktu yang lama.

Mungkin saya pernah bercerita mengenai kondisi kulit saya bahwa saya mengalami jerawatan yang cukup parah dan saya menggunakan rangkaian produk Bioderma Sebium, sebenarnya hasilnya oke banget karena mengurangi jerawat saya. Saya ceritakan hal ini ke kakak saya mengenai kerennya produk Bioderma Sebium itu, lalu kakak saya bertanya "Kenapa kamu gak pake produk yang gampang dicari kayak The Body Shop atau yang lainnya?". Saya pun menjawab, "Gak apa-apa, pengen nyoba aja!"

Sejak pertanyaan kakak saya itu, saya menjadi tertarik untuk mencoba rangkaian produk The Body Shop, terutama yang TEA TREE karena (katanya) rangkaian itu berguna untuk mengatasi jerawat, dan Alhamdulillah, jerawat saya sudah membaik jadi saya ingin mencoba "selingkuh" ke produk lain.

Lalu saya pergi ke konter The Body Shop yang terletak di area Matahari Department Store di Royal Plaza, Surabaya dan membeli beberapa produk rangkaian TEA TREE-nya. Banyak sekali rangkaian produk TEA TREE-nya, mulai dari pembersih, toner, serum wajah, pelembap, sampai sabun mandi juga ada. Namun, saya hanya membeli beberapa produk yang sekiranya akan saya gunakan sehari-hari dan akan saya ceritakan di blog ini.

Sebelum saya menjelaskan produk skincare apa saja yang saya gunakan, saya mau bercerita sedikit mengenai kondisi kulit saya. Kulit saya itu kombinasi-cenderung acne prone. Di daerah dahi, hidung, dan di bawah kantung mata itu cenderung berminyak. Pada bagian pipi saya, itu membingungkan sih, karena cenderung kombinasi, kadang-kadang normal, berminyak, dan pernah menjadi kering bahkan sangat kering apalagi kalau sedang berada di daerah yang cuacanya sangat dingin. Saya juga memiliki masalah jerawat di wajah saya dan gak tentu di area yang sering berjerawat. Tetapi, bila saya perhatikan akhir-akhir ini saya sering banget berjerawat di daerah dahi dan jaw line.

Yuk, kita lihat produk perawatan wajah dari The Body Shop yang saya gunakan akhir-akhir ini:

1. THE BODY SHOP TEA TREE 3IN1 WASH.SCRUB.MASK

Ini dia pembersih yang saya gunakan saat ini dan saya juga sudah membuat ulasannya. Awalnya saya tertarik membeli rangkaian TEA TREE karena produk ini, sebab praktis banget karena satu produk bisa digunakan sabun wajah harian, scrub atau masker wajah mingguan. Walaupun mengandung scrub yang lumayan banyak, apalagi saya menggunakannya setiap hari sebagai sabun wajah harian, tidak menyebabkan kulit kering malahan kulit terasa halus banget! Tetapi mungkin saya akan mencoba produk cleanser dari The Body Shop yang lain, hehehe.

2. THE BODY SHOP SEAWEED OIL-BALANCING TONER


Awalnya saya ragu-ragu ketika memilih toner wajah dari The Body Shop ini, apakah Seaweed Oil-Balancing Toner (untuk kulit kombinasi) ataukah Tea Tree Mattifying Toner (untuk kulit berjerawat)? Galau banget! Kemudian, saya baca ingredients dari masing-masing produk, ternyata Tea Tree Mattifying Toner bahan dasarnya adalah Alcohol Denat which is saya kurang cocok dengan toner yang mengandung alkohol sebab akan menyebabkan kulit wajah saya menjadi kering.

Saya juga suka dengan toner ini karena memberi sensasi dingin, memberi kelembapan pada wajah (karena wajah saya cenderung kombinasi), dan ukurannya 250ml dan menurutku sangat besar sehingga awet digunakan berbulan-bulan. Lihat deh, baru 2 bulan habis separuh botol, hehe!

Namun, jujur, saya juga penasaran banget sih sama Tea Tree Mattifying Toner karena banyak blogger maupun vlogger yang menyatakan produk ini bagus banget untuk kulit yang berjerawat.

3. THE BODY SHOP TEA TREE OIL

Ini dia produk legendaris dari rangkaian The Body Shop Tea Tree. Minyak ini mengandng Tea Tree Oil yang benar-benar dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat. Ukurannya mini banget, 10ml, bahkan sekarang ada versi besarnya yaitu 20ml! Saya menggunakan ini setelah toner yaitu dengan mengoleskannya pada bagian wajah saya yang berjerawat dengan menggunakan jari yang bersih atau cotton bud. Selain itu, saya juga suka menggunakannya sebagai essential oil apabila saya menguap wajah saya dengan meneteskan beberapa tetes TEA TREE OIL ini ke dalam baskom berisi air panas lalu menguapkan wajah saya di atas air panas itu. Wanginya so relaxing!

4. THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION


By the way, ini adalah produk terbaru dari rangkaian TEA TREE ini. Jadi, ini adalah serum wajah yang berjerawat untuk merawat kulit yang berjerawat yang memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Teksturnya seperti gel to water yang dikemas dalam botol kaca dan dilengkapi pipet untuk mengeluarkan produknya dan diperlukan beberapa tetes saja (sekitar 2-3 tetes) untuk seluruh wajah. Lebih lengkapnya, saya akan me-review produk ini nanti yaa di blog atau channel youtube saya.

5. THE BODY SHOP TEA TREE MATTIFYING LOTION

Ini adalah pelembap yang dipakai di pagi hari, tekturnya mungkin seperti thick namun sebenarnya ringan dan mudah diserap kulit. Sebenarnya sih, wajahku tetap oily sih setelah menggunakan ini, tetapi berminyaknya seperti "sehat", bukan wajah berminyak seperti orang kucel (semoga kalian mengerti maksudku).

6. THE BODY SHOP TEA TREE NIGHT LOTION

Ini adalah pelembap untuk malam harinya. Klaimnya sih, untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, ternyata sesuai banget dengan klaimnya, walaupun gak instan. Perlahan-lahan bekas jerawatku mulai memudar. Mungkin karena 100% vegan bahannya, jadi hasilnya tidak bisa instan.


7. THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI-PROTECTION ESSENCE SPF 50 PA++++


Ritual perawatan kulit dipagi hari tak sempurna rasanya bila tidak menggunakan sunscreen yang akan melindungi wajah kita dari kerusakan akibat sinar matahari. Nah, ini adalah produk terbaru dari The Body Shop yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Saya suka banget dengan produk ini karena teksturnya yang ringan dan cepat menyerap. Produk ini memiliki SPF 50 dan PA ++++ sehingga sangat melindungi wajah kita dari sinar matahari cukup lama. Review lengkapnya akan saya bahas di blog atau channel youtube saya yaa!


Nah itu dia beberapa produk yang saya gunakan selama beberapa bulan terakhir ini. Ribet banget ya? Hehehe. Yaaa namanya juga usaha menghilangkan jerawat yang sangat bejibun ini, hehehe. Namun sejauh ini saya menggunakan produk-produk The Body Shop Tea Tree ini, saya suka karena perlahan jerawat saya mulai berkurang dan bekas-bekas jerawat saya mulai memudar walaupun prosesnya sangat lama. Tapi, gak masalah karena produk-produknya 100% vegan jadi hasilnya tidak bisa instan namun tetap ramah dikulit.

Itu aja yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu. Bagi kalian yang memiliki rekomendasi produk skincare yang bagus, bisa tulis di kolom comment yaa!

See you on my next post!



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments