MY 'OCTOBER' CLEANSERS OF THE MONTH

by - November 03, 2017

Assalaamu'alaikum!

Berbicara mengenai skincare, salah satu langkah favorit saya adalah cleansing/membersihkan wajah karena wajah yang bersih bisa mencegah timbulnya jerawat. Saya hobi gonta-ganti dan mencoba berbagai merek sabun wajah, mulai dari yang sangat terjangkau sampai yang agak mahalan (sejauh ini sabun wajah paling mahal saya yaitu The Body Shop Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash). Sehari-hari saya melakukan double cleansing. First Cleanser biasanya saya menggunakan micellar water saja, sedangkan untuk second cleanser saya hanya menggunakan sabun wajah biasa. Selama bulan Oktober kemarin, saya sedang rajin menggunakan 2 pembersih yang akan saya ulas di sini, yaitu Nivea Make Up Clear Micellar Water sebagai first cleanser dan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Foaming Wash sebagai second cleanser. Yuk, langsung cek ulasan singkatnya!

NIVEA MAKE UP CLEAR MICELLAR WATER


Awal mula saya tertarik untuk membeli produk ini karena video Skin Care 101-nya Female Daily Network. Salah satu first cleanser yang dipakai oleh Kak Dara adalah micellar water ini. Saya 'teracuni' juga dan akhirnya menemukan produk ini di salah satu minimarket dengan harganya IDR 49000. Kemasannya dari botol plastik yang lumayan gede sih karena isi produknya 200 ml. Kalau isi produknya sih seperti micellar water pada umumnya warnanya bening. Tidak ada wanginya sama sekali.


Saya biasa menggunakan ini setelah beraktivitas seharian. Kalau saya, cara pakainya yaitu tuangkan produknya ke kapas lalu usapkan ke wajah. Rasanya setelah menggunakan micellar water ini wajah tetap lembab, gak bikin kering sama sekali. Hasilnya lumayan banyak debu yang keangkat dari wajah, tapi menurutku nggak se'ampuh' micellar water favoritku, Bioderma Sebium H20. Tapi, karena menurutku performanya bagus untuk harganya yang terjangkau, menurutku sih ini oke banget.


THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING FOAMING WASH


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Foaming Wash ini adalah salah satu varian pembersih wajah dari The Body Shop seri Tea Tree. Sebelumnya, saya sudah me-review salah satu varian sabun wajah The Body Shop Tea Tree lainnya, yaitu 3in1 Wsh Scrub Mask (baca di sini). Kali ini saya mencoba slaah satu variannya yang berbentuk busa. 


Kemasannya botol dengan isi produknya 150 ml dan terdapat pump diatasnya untuk mengeluarkan isi produknya. Isi di dalam produknya seperti cair bening tapi kalau dikeluarkan produknya menjadi busa, makanya disebut sebagai foaming cleanser. Wanginya jelas lah, wangi khas tea tree-nya The Body Shop.


Saya menggunakan ini sebagai second cleanser pada sore hari setelah beraktivitas ataupun sabun wajah pada pagi hari saja. Biasanya juga saya menggunakan 3-4 pump, lalu saya usapkan ke wajah, lalu dibilas deh.

Setelah menggunakan ini, saya pikir dengan menggunakan 3 atau 4 bakalan kering banget di wajah, tapi ternyata nggak bikin kering sih di wajahku. Tetap terasa bersih banget tapi nggak bikin kering. Menurutku juga, diantara semua varian pembersih wajahnya The Body Shop Tea Tree, varian Foaming Cleanser ini yang paling efektif untuk mengatasi jerawatku yang membandel.

Kesimpulannya, saya suka banget dengan cleanser yang saya gunakan selama sebulanan ini. Hasilnya kalau di wajah saya bila melakukan double cleansing ini jadi lebih bersih dan jarang muncul jerawat lagi. Jadi, jangan lupa melakukan double cleansing ya!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 comments