REVIEW : HOLIKA HOLIKA ALOE 99% SOOTHING GEL

by - October 24, 2017

Assalaamu'alaikum!

Lidah buaya merupakan tanaman yang saat ini lagi hits di dunia per-skincare-an karena daging lidah buaya memiliki beragam manfaat, seperti untuk melembapkan kulit dan juga mendinginkan kulit karena ada efek soothing-nya. Banyak sekali skincare dari berbagai merek khususnya yang berasal dari Korea untuk membuat produk skincare yang kandungan utamanya berupa daging lidah buaya ini. Mungikin kalian juga tahu ada satu merek yang mengeluarkan produk gel lidah buaya 92% yaitu Nature Republic, saking hits-nya saya selalu kehabisan untuk membeli produk tersebut. Mau ikutan pre-order juga malas nungguin berbulan-bulan bukan? Ditambah lagi sekarang ada isu (sudah fakta malahan) mengenai beredarnya produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel palsu, miris sekali bukan?


Nah, mau cerita sedikit nih waktu saya hendak nonton film di bioskop di Transmart Rungkut, Surabaya. Jadi sebelum nonton film, saya jalan-jalan keliling mall terlebih dahulu (karena dapat jadwal agak malaman), dan saya menemukan konter Holika Holika dan saya menemukan Aloe 99% Soothing Gel. Saya pikir, apakah sama dengan produk sejenis lainnya yang sedag hits di pasaran? Mungkin saatnya kalian bisa cek ulasan ini ya!

PACKAGING

Segi kemasan, saya baru memiliki produk dengan kemasan yang sangat unik ini. Sangat unik bila bandingkan dengan produk sejenis merek lainnya. Kemasan Aloe 99% Soothing Gel ini bentuknya seperti lidah buaya dengan ujung yang runcing di bagian atasnya. Tube-nya terbuat dari plastik bening warna hijau dengan tutup flip top. Kemasannya juga tidak mudah tumpah. Kebetulan saya punya yang ukuran 250 ml jadi kemasannya agak besar sehingga tidak travel friendly. Tapi, setahu saya tersedia yang travel size-nya juga loh!


KLAIM

"Aloe soothing gel mengandung 99% Aloe dari pulau Jeju. Gel ini sangat segar dan cepat meresap tanpa membuat lengket. Berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan memberikan efek segar. Dapat digunakan pada bagian yang sensitif atau kemerahan"

Menurut website resmi Holika Holika Indonesia, produk ini ternyata meraih berbagai penghargaan, lho! Diantaranya Glow Pick 2014-2017 kategori Soothing Gel/Pack, GOOD DESIGN 2014, dan PENTAWARDS Gold Award 2016. Produk ini katanya juga bisa digunakan di wajah, badan, rambut, mata, juga kuku, serta bisa mengatasi gatal-gatal pada kulit.

TENTANG PRODUKNYA

Teksturnya gel bening, malahan agak cair menurutku dengan ada wangi khas lidah buaya alami (padahal di ingredients-nya tidak mengandung parfum loh!). Karena bentuk tutupnya flip top, jadi saya bisa mengontrol jumlah produk yang keluar.


Saya memggunakannya ke wajah sebagai pelembap pada pagi dan/atau malam hari atau juga digunakan sebagai sleeping mask bila saya pakai agak banyakan. Saya juga menggunakannya sebagai body lotion pada badan. Hasilnya SAYA SUKA BANGET karena benar-benar melembapkan dan menyegarkan juga produk ini cepat meresap ke dalam kulit. Saat saya menggunakannya sebagai sleeping mask, saat bangun tidur wajah rasanya tetap lembap dan terhidrasi. Produk ini saya rasa juga memberikan efek calming banget karena saya pernah menggunakannya di anggota badan yang terasa panas karena terkena paparan sinar matahari, jadi produk ini bisa digunakan sebagai after sun lotion untuk memberi efek menenangkan setelah berlama-lama menghadapi sinar matahari.

Katanya produk ini bisa digunakan di mata untuk menghilangkan sembab. Caranya adalah tuangkan produk ke dalam kapas lalu tempelkan ke bawah mata. Tapi saya belum pernah mencobanya. Mungkin saya akan update lagi nanti yaa. Begitu juga bisa dipakai di rambut.

WHY I LIKE THIS?
  • Produk multifungsi karena bisa dipakai di seluruh bagian tubuh
  • Melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan
  • Cepat meresap ke dalam kulit
  • Lebih mudah ditemukan dibandingkan membeli produk sejenis lainnya
  • Desain produk yang unik
WHY I DON'T LIKE THIS?
  • Menurutku sih, agak kemahalan aja dibandingkan produk sejenis dari merek lainnya dengan ukuran yang sama pula

REPURCHASE? "ABSOLUTELY YES YES YES YES YES YES YES YES YES!!!!!!!!!!!"


RESULT

Kesimpulannya, saya SUKA BANGET dengan produk ini karena bisa memberi efek melembapkan, menyegarkan, juga mendinginkan. Selain itu juga bisa dipakai di seluruh wajah dan badan, bahkan rambut. Kalau kalian kesusahan untuk membeli produk lidah buaya sejenis karena harus pesan terlebih dahulu atau selalu kehabisan atau juga karena takut kedapatan beli produk palsunya, produk ini bisa jadi alternatif pilihan produk lidah buaya yang lebih mudah ditemukan karena bisa didapatkan di semua konternya Holika Holika di seluruh Indonesia dengan harga Rp208.000,00 untuk ukuran 250 ml. Selamat membeli dan mencoba ya!


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

4 comments

  1. Omg indeed so expensive for a moisturizer and cooler only

    Tapi kemasannya emang lucu banget yaa
    Nanti kalau isinya udah abis bisa diisi zat lain terus dijadiin pajangan deh wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum Bang, sekarang masih hits..

      Iyaa, bener banget.

      Delete
  2. Sy sdh hbs 2 botol. Enaakk bgt bikin halusss dan lembabb juga mencerahkn

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, mencerahkan juga?? kalo di saya tidak mencerahkan sama sekali yaa..

      Delete