DIARY MINGGU PAGI #2 : MY LIFE UPDATE

by - November 13, 2017

Assalaamu'alaikum!



Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat yaa karena saya sendiri Alhamdulillah dalam keadaan sehat juga. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang "my life update" selama 3 minggu terakhir ini karena beberapa teman saya ada yang berkomentar tentang postingan blog saya akhir-akhir ini. Sebab, ada yang bilang tulisan saya kayak 'dikejar deadline' juga 'performa' tulisan saya mulai menurun. Nah, kira-kira ada apa dengan saya? Yuk, langsung baca kisah hidup saya ini ((kisah hidup)).

UJIAN AKHIR STASE RADIOLOGI

Diawali dengan persiapan saya ujian stase radiologi. Stase radiologi di RS tempat saya belajar itu hanya 2 minggu. Nah, di minggu kedua ini bisa dibilang lumayan hectic karena harus mempelajari dan berlatih gambar-gambar foto radiologi dan belajar teori-teori serta pemahamannya. Hari Jumat (lupa sih tanggal berapa) baru deh ujian akhir stasenya dalam bentuk ujian tulis yang soalnya berupa gambar foto polos radiologi karena kompetensi dasar radiologi untuk dokter umum adalah harus bisa membaca foto polos. Setelah ujian yang cukup menguras otak ini, saya hanya bisa pasrah semoga diberikan hasil yang terbaik.

Alhamdulillah-nya niiih, SAYA LIBUR 3 MINGGU setelahnya, saya beneran masih libur loh saat menulis ini. Jadi, saya senang banget karena sudah punya rencana liburan ke mana dan mau ngapain aja selama liburan 3 minggu tersebut.

URUSAN KAMPUS YANG TAK TERDUGA

Awalnya, saya ingin segera pulang kampung ke Lumajang pada hari Sabtu pagi atau sehari setelah saya ujian akhir stase radiologi (karena saya pulang ke kos Jumat malam). Tapi, ternyata ada urusan kampus yang harus diselesaikan. Pertama, saya harus membuat surat pernyataan bahwa profil saya yang ada di website kampus dan website DIKTI harus sama, kalau ada yang diedit harus mengumpulkan beberapa surat seperti ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga, dan lain-lain. Alhamdulillah, profil saya di website kampus dengan website DIKTI sudah benar, jadi saya hanya mengumpulkan screenshot profil saya di website kampus dan website DIKTI serta surat pernyataan bermaterai 6000.

Terus, ada lagi nih 'drama' urusan kampus yang tak terduga. Jadi, transkrip nilai dari semester 1 hingga semester 7 itu awalnya dikumpulkan lagi ke komting setelah dibagikan saat pembagian ijazah. Namun, karena banyak yang teman-teman saya yang keliru tentang nilai per mata kuliah-nya (misalnya seharusnya dari awal dapat nilai A, tapi di transkrip akhir tertulis nilai D), sebab nilai yang ada di transkrip itu harus diserahkan ke DIKTI. Oleh karena itu harus mengurus bla bla bla dan sebagainya. Hingga akhirnya, kami harus membuat Kartu Tanda Mahasiswa ulang. Kalau biasanya boleh menggunakan KTM saat S1, kali ini harus menggunakan KTM khusus mahasiswa profesi. Kalau saya sih gak masalah harus balik ke Surabaya karena saya bisa dibilang lagi nganggur sih. Saya kasihan banget dengan teman-temanku-yang juga lagi libur-ternyata sedang menikmati liburan di luar negeri. Tapi, katanya sih masih bisa diurus hingga akhir Novermber ini.

LIBURAN KE JAWA TENGAH

Awalnya lagi, rencana saya selama liburan 3 minggu ini adalah buat blogging, iseng nulis artikel di media online, dan belajar untuk stase berikutnya. Tapi, ternyata, ibuku sudah merencanakan untuk liburan ke berbagai daerah yaitu Semarang, Cirebon, dan Tegal. Tak hanya untuk liburan, tapi juga untuk menghadiri resepsi pernikahan saudara sepupu saya. Jujur aja sih, rasanya hampir 'hancur' liburan saya karena otomatis saya tidak bisa menulis dengan tenang dan senang hati. Ya udah deh, mendingan juga sih kalau liburan, sekaligus mengumpulkan bahan tulisan di blog saya, hehehe. Ditunggu ya postingan-postingan saya berikutnya.


Itu dia cerita, saya kurang lebih 3 minggu ini, cukup melelahkan sih memang, tapi setidaknya menyimpan pengalaman yang bisa saya tulis di sini. Seharusnya sih saya tulis untuk dipublikasikan hari Minggu pagi kemarin karena sesuai judulnya, tapi entah kenapa saya baru menuliskannya hari Senin ini, hahhahaha. Maafkan ke-dongo-an saya ini yaa, wkwkwkwkwk. Ngomong-ngomong rencana saya di sisa seminggu liburan ini adalah saya ingin benar-benar fokus dengan rencana awal liburan saya, yaitu menulis dan belajar.


See you on my next post and have a good day everyone!!!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

4 komentar

  1. Sukses y caldok damar..smoga dmudahkan urusannya mpe kuliah2nya kelar. Liburan kemana aja dinikmati donk. Di semarang juga byk tempat keren kok... hehe

    ReplyDelete
  2. Duh laaah itu kampusmu gak profesional banget sih ciiil

    ReplyDelete