MANFAAT BAIK INI AKAN TERJADI BILA RUTIN MEMINUM JUS SELEDRI

by - September 22, 2019

Assalaamu'alaikum!

sumber : cnn.com

Bagi yang sering berada di dapur, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran satu ini. Seledri memang sering digunakan sebagai pelengkap aneka hidangan nikmat. Tidak hanya dikenal karena penyedap makanan, seledri pun juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan lho.

Mulai dari menjaga kesehatan mata hingga mencegah mencegah risiko kanker bisa kamu dapatkan hanya dengan mengkonsumsi segelas jus seledri setiap hari. Nah, bagi yang masih awam soal hal ini, berikut manfaat jus daun seledri yang akan dihasilkan segudang manfaat bagi tubuh kamu. 


Manfaat Jus Seledri -


1. Mencegah Masalah Penglihatan

Daun seledri memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi untuk membantu dalam mencegah permasalahan mata yang berpeluang untuk terjadi. Vitamin A yang terdapat di dalam seledri akan melindungi permukaan mata dan bakteri agar terbebas dari virus yang menyebabkan gangguan mata terjadi. Vitamin A juga membantu dalam mencegah perkembangan masalah penglihatan yang berkaitan dengan faktor usia, salah satunya seperti katarak. 

Selain itu, bagi yang sering mengalami mata kering, jus seledri juga bisa membantu menyembuhkan dan mengobatinya lho. Caranya juga sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan daun seledri, bayam dan daun kelor yang dicuci hingga bersih dan ditumbuk hingga menjadi benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan garam dan sedikit air. Peras semua bahan yang dicampur dan minumlah airnya. 

2. Mengurangi Risiko Kanker

Daun seledri mengandung luteolin yang merupakan elemen yang membantu dalam melemahkan sel kanker sekaligus membuatnya lebih rentan terhadap pengobatan. Bahkan seledri ini juga sudah digunakan sebagai pengobatan paling ampuh untuk agen anti-kanker sejak jaman Cina kuno lho. 

sumber : pinterest

3. Menetralkan Asam pada Makanan

Mulai dari zat besi, magnesium, hingga natrium merupakan kandungan yang terdapat di dalam daun seledri yang membuat jus seledri itu sendiri memiliki sifat alkali yang kuat. Dalam arti ialah bahwa sifat alkali tersebut mampu menetralkan makanan asam yang membantu kita dalam menjaga keseimbangan pH yang sehat di dalam tubuh. 

Perlu diketahui bahwa mengkonsumsi terlalu banyak makanan asam akan menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan yang memungkinkan untuk terjadi, seperti kerusakan tulang, batu ginjal, hingga permasalahan jantung dan hati. Nah, dengan menambahkan daun seledri di dalam makanan, maka kandungan asam yang terdapat di dalam makanan tersebut dapat dinetralkan. Selain itu, mengkonsumsi jus seledri secara rutin juga dapat menghentikan atau mencegah berbagai permasalahan kesehatan yang kian menumpuk. 

4. Mengatur Keseimbangan Cairan

Seledri memang diketahui memiliki begitu banyak kandungan yang memberikan manfaat terhadap kesehatan, salah satunya seperti kandungan kalium dan mineral. Para ilmuwan percaya bahwa kandungan kalium merupakan mineral terpenting ketiga bagi tubuh agar berfungsi dengan baik. Selain itu, daun seledri juga mengandung banyak air, sehingga cadangan air yang terdapat di dalam tubuh dapat dipasok dari sayuran ini. 

5. Mencegah Diabetes Tipe 2

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya bagi para penderitanya. Bukan disebabkan oleh penyakit diabetes itu sendiri, melainkan karena penyakit kompilasi yang disebabkan olehnya. Penyakit diabetes memiliki aneka ragam jenis, salah satunya yaitu diabetes tipe 2. 

Bagi yang belum tahu, diabetes tipe 2 merupakan kondisi yang dimana kadar gula dalam darah melebihi nilai normal. Di era modern seperti saat ini, penyakit diabetes tipe 2 menjadi salah satu masalah kesehatan serius bagi umat manusia. Bahkan diperkirakan pada tahun 2030 yang akan datang, lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia akan menderita penyakit ini. 

Nah, salah satu cara alami untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi ialah dengan mengkonsumsi jus seledri secara rutin. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan vitamin K yang terdapat di dalam seledri mampu meningkatkan sensitivitas tubuh kita terhadap insulin. 

Pasti diantara kalian sering kali menanyakan hal-hal seputar jus seledri mengenai seperti apa rasanya dari jus seledri, apakah sudah terbukti khasiatnya, hingga bagaimana cara membuatnya. Dari pada penasaran tanpa menemukan jawaban, yuk baca informasi lengkapnya berikut ini, sekaligus mengentahui lebih dalam lagi mengenai manfaat-manfaat lainnya yang akan dihasilkan oleh segelas jus seledri https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/

You May Also Like

0 komentar