THE BODY SHOP TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK (first impression)

by - August 15, 2016

Assalaamu'alaikum!







Pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016, setelah pulang dari rumah sakit sekitar jam 12 siang rasanya capek banget karena semingguan ini harus kerja di rumah sakit. Aku butuh banget refreshing atau me time. Hmmm, bingung sih awalnya mau ke mana. Lalu, aku putuskan untuk pergi ke outlet THE BODY SHOP yang letaknya di Royal Plaza, Surabaya, untuk mendapatkan sampel gratis dari produk terbaru mereka, Drops of Youth™ karena aku me-regram salah satu foto instagram The Body Shop Indonesia (pas aku publish postingan ini, promo sudah berakhir), tapi ternyata stok sampelnya SUDAH HABIS! Huhuhu, sedih banget! Ya sudahlah, nasib!

Lalu, untuk menghibur diriku yang tidak mendapatkan sampel produk Drops of Youth™, aku melihat-lihat produk The Body Shop yang dijual di sana. Mataku langsung tertuju pada THE BODY SHOP TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK karena produknya menurutku unik banget dan kemasannya juga simpel dan elegan (sebelumnya aku sempat melihat produk ini di website-nya, klik ini). Aku juga dilayani oleh pegawainya yang membantu dan menjawab pertanyaanku seputar produk-produk The Body Shop. Karena aku sangat tertarik banget mencoba produk ini, akhirnya AKU BELI! Hehehe, padahal di rumah sudah banyak produk skincare yang belum habis! Selain itu, aku juga membeli produk Body Sorbet (semacam pelembap tubuh) dan Eau de Cologne (parfum) varian FUJI GREEN TEA yang sudah aku incar sejak lama karena aku menyukai wangi teh hijau yang segar. Tapi, alhamdulillah, setelah membeli 3 item itu, akhirnya aku mendapatkan 3 sampel produk gratis salah satunya adalah THE BODY SHOP TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK, OILS OF LIFE INTENSIVELY REVITALISING SLEEPING CREAM, dan VITAMIN C GLOW BOOSTING MOISTURISER.


Pasti kalian sudah tahu bahwa rangkaian The Body Shop Tea Tree ini merupakan rangkaian produk yang best seller. Bahkan, aku lihat liputan di sebuah media online, The Body Shop Tea Tree ini merayakan 'hari jadi'nya yang ke 20 tahun! WOW! Produk ini kandungan utamanya adalah Tea Tree yang diambil dari kaki pegunungan di Kenya. Tea Tree ini sudah dikenal sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Rangkaian produknya terdiri dari sabun wajah yang memiliki 4 macam, sabun badan, pelembap pagi dan malam, dan lainnya, daaaannnnn produk yang juga sangat terkenal adalah TEA TREE OIL-nya. Jadi, kalau ingin membasmi jerawatmu dengan bahan yang alami, mungkin ini bisa menjadi salah satu produk yang bisa dicoba (aku sendiri ingin mencobanya!)


By the way, sebenarnya produk yang menjadi perhatian utamaku adalah THE BODY SHOP TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK karena memiliki konsep yang unik yaitu MULTIFUNGSI, sebab produk ini bisa digunakan sebagai sabun muka harian, scrub wajah dan masker wajah mingguan. Oleh karena itu, aku gak sabar banget untuk membeli, menggunakan, dan menceritakan kesan pertamaku mengenai produk ini.






Teksturnya seperti pasta gigi atau bisa dibilang seperti clay mask berwarna putih sedikit kehijauan. Juga terdapat butiran semacam scrub berwarna hijau. Mungkin karena isi produknya seperti itu produk ini bisa banget digunakan sebagai sabun wajah harian, scrub wajah mingguan, dan masker wajah mingguan. Baunya khas Tea Tree yang menenangkan, menyegarkan, namun tidak terlalu menyengat. I like it!


*WASH*






(maaf banget gambarnya gak fokus -_-)


Cara penggunaannya sebagai sabun wajah harian yaitu gunakan/gosokkan pada wajah yang basah hingga berbusa, lalu bilas dengan air hingga bersih.


Setelah membersihkan wajah dengan produk ini, I like it very much karena membuat wajah terasa segar (ada sensasi dingin) dan tidak menimbulkan kulit kering atau ada sensasi "kencang". Namun, jangan diaplikasikan di sekitar mata karena akan menimbulkan rasa 'pedas' di sekitar mata.


*SCRUB*

Cara penggunannya sebagai scrub wajah mingguan adalah gunakan pada kulit yang basah kemudian pijatkan secara perlahan (fokuskan di area T-zone atau di area yang sering berminyak yaa!). Bilas dengan air. Ketika di busakan sama seperti penggunaan sabun wajah biasa, namun nanti dipijat-pijat lembut saja.


Setelah menggunakan produk ini sebagai scrub, menurutku oke-oke aja sih, not bad juga, wajah terasa segar karena ada sensasi dingin dengan wangi tea tree yang menenangkan sekali, tidak membut wajah kering ataupun wajah kayak 'ketarik-tarik', dan wajah jadi lebih bersih juga. Tetapi, aku masih jauh lebih suka dengan BIODERMA SEBIUM GEL GOMMANT (baca review-nya di sini!) karena satu-satunya scrub wajah yang paling cocok untuk kulit wajahku. 


*MASK*





Cara penggunaannya sebagai masker wajah mingguan adalah usapkan secara merata pada wajah dan leher. Diamkan sekitar 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air. Gunakan 1-2 kali seminggu.

Kesan pertamaku setelah menggunakan ini sebagai masker adalah sama seperti aku menggunakannya sebagai scrub maupun sabun wajahnya, segar dan tidak membuat kulit kering.



*WHY I LOVE IT?



  • Wajah terasa segar setelah pemakaian
  • Tidak membuat kulit kering
  • Suka banget sama baunya, sangat menenangkan!
  • Praktis! Karena sabun wajah, scrub, dan masker wajah dalam satu produk.
  • I REALLY LOVE THE PACKAGING!! Karena kemasan barunya The Body Shop ini sangat simpel, elegan, dan terkesan 'mahal'!

*WHY I DISLIKE?
  • Hmmm, harganya aja sih terlalu mahal (Rp269.000,00). Namun sangat worth it banget kok dengan ukuran 125ml.
  • Jangan digunakan pada area sekitar mata karena dapat menimbulkan rasa 'panas' pada sekitar mata bahkan kalau tidak hati-hati, butiran scrub-nya bisa masuk ke dalam mata.

Baiklah, itu dia first impression-ku mengenai THE BODY SHOP TEA TREE 3in1 WASH.SCRUB.MASK. Sejauh ini aku sangat suka banget sama produk ini karena praktis banget. Cocok sekali buat kamu yang suka travelling namun ingin tetap melakukan perawatan wajah rutin baik harian maupun mingguan dan bagi kamu yang gak mau ribet dalam membeli produk skincare khususnya bagi kamu yang berjerawat. Karena postingan ini baru first impression aja, mungkin untuk review-nya akan aku bahas nanti update-nya.

See you on my next post!




Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar