MY NOVEMBER 2017 FAVORITES

by - November 23, 2017

Assalaamu'alaikum!



Lagi dan lagi, sepertinya saya sudah agak lama gak ngeblog. Kayaknya terakhir ngeblog seminggu yang lalu deh, itu kelamaan gak sih? Hehehe, kalau saya yang penting #1minggu1cerita aja deh. Anyway, kayaknya sudah lama juga tidak membahas produk skincare maupun bodycare, hahaha. Kali ini saya mau sharing produk yang saya sukai banget selama sebulan belakangan ini. Semua produknya ini saya beli sebulan yang lalu dan langsung membuat saya sukaaaaaaaaaa banget. Langsung saja yaa daripada kebanyakan paragraf pembuka.

1. FREEMAN DETOXIFYING CHARCOAL + BLACK SUGAR MUD MASK


Saya tertarik beli ini setelah masker dari brand Freeman lagi ngehits banget gara-gara beauty vlogger favorit banyak orang, Mbak Suhay Salim. Setelah menonton salah satu video Suhay Salim tentang review semua koleksi masker Freeman-nya, saya tertarik buat mencoba beberapa variannya yang sesuai dengan jenis kulit dan concern kulit saya. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask karena saya paling suka menggunakan masker yang sifatnya detoxifying di salah satu online shop di Instagram yang kebetulan lagi ada stok.

Tekstur produk ini seperti krim tapi agak padat warna abu-abu kehitaman, tapi saat diaplikasikan mudah banget diratakan. Wanginya sangat segar dan tidak terlalu menyengat, tapi gak tau sih sebenarnya itu wangi apa, apa mungkin dari wangi charcoal dan black sugar, tapi tidak seperti wangi charcoal yang saya tau (ngerti kan maksudku?). Masker ini disarankan untuk didiamkan selama 10 menit, dan dalam 10 menit sudah mengering. Untuk bilasnya sih sebenarnya agak susah dan jadi kotor banget, bahkan kaosku jadi kotor gara-gara membilas masker ini, meskipun menggunakan air hangat untuk membilasnya.

Tapi, alasan saya suka banget dengan masker ini adalah (selain karena wanginya yang segar), hasilnya NYATA BANGET. Wajah langsung berasa bersih banget, tapi gak bikin wajah kering atau berasa ketarik, serta jadi halus banget, parah! Sesuai banget dengan klaimnya yang menyatakan bahwa masker ini bisa melembapkan, menghaluskan, menghidrasi kulit, dan membersihkan kulit dari minyak dan racun tanpa menyebabkan kulit kering. Masker ini ditujukan untuk kulit normal-kombinasi, which is me!!!! Apalagi di kulit yang berjerawat juga oke banget pakai masker ini.

2. THE ORDINARY ALPHA ARBUTIN 2% + HA


Saya terlambat banget buat mencoba produk ini, apalagi produk ini lagi ngehits banget karena bisa membantu mengatasi bekas jerawat. Akhirnya saya membeli ini di belanjamimo.com. Hasilnya, Alhamdulillah, ngaruh banget  di wajah saya. Ngaruhnya adalah tekstur wajah saya menjadi lebih rata dan wajah jauh lebih lembab dan kenyal. Kalau mengatasi bekas jerawat, saya rasa sih belum tampak, memang sih bekas jerawat mulai memudar, tapi tidak terlalu signifikan. Saya sudah pernah mencoba produk ngehits lainnya, yaitu Niacinamide 10% + Zinc 1%, dan sudah pernah mencobanya dengan berbagai cara, baik dengan cara kombinasi sesuai regimen yang disarankan ataupun sendiri-sendiri. Kalau di kulit saya, saya lebih suka yang varian Alpha Arbutin ini karena lebih bekerja di kulit saya.

3. SACRE SKIN ROSE WATER


Akhirnya, saya kesampaian mencoba salah satu produk lokal ini. Saya langsung suka banget! Awal mula pakai produk ini untuk meredakan efek perih dari peeling yang saya lakukan di dokter kulit. Rasanya langsung soothing banget. Selain itu juga sangat menyegarkan dan melembapkan. Jadinya, saya suka pakai ini sebagai face mist saat wajah lagi terlihat lelah dan butuh terasa segar dan juga tahap akhir skincare routine saya untuk 'mengunci' semua produk skincare yang saya gunakan. Saat ini, saya sudah menghabiskan 2 botol lho!

4. SKIN AQUA UV WHITENING MILK SPF 20 PA++


Ini adalah sunscreen yang sebenarnya sih sudah saya habiskan, tapi karena ini favorit banget, saya masukkan saja di sini. Sunscreen ini juga mengandung Alpha Arbutin dan Asam Hialuronat yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan juga mencerahkan kulit. Saya suka banget dengan produk ini karena dapat mencerahkan wajah saya. Saya juga suka dengan teksturnya yang cair serta gampang banget menyerapnya.

5. TIFF BODY x SACRE SKIN COCONUT LIP SLEEPING BALM


Saya juga penasaran banget dengan lip balm ini karena katanya sih dapat mencerahkan warna bibir jadi lebih merah. Ternyata, ngaruh banget di bibir saya. Dalam satu kali pemakaian keesokan paginya warna bibir saya langsung jadi lebih merah dan terasa lembap. Komposisinya juga sangat sederhana, yaitu minyak kelapa, vitamin E, cocoa, dan shea butter. Saya agak bolong-bolong menggunakan produk ini tapi bibir saya tetap lembap, padahal saya sering banget dehidrasi karena lupa minum air putih dan berada di ruangan ber-AC. Oh ya, teksturnya juga oke banget karena meskipun greasy, tapi tetap nyaman di bibir, tidak terasa berat.

6. HIJAB FRESH HAND & BODY LOTION HEALTHY AND BRIGHT


Sebenarnya, pelembap tubuh ini ditujukan untuk yang berhijab dan ada "instant cooling burst". Saya suka banget dengan pelembap tubuh ini karena teksturnya cepat banget menyerap di kulit dan tidak lengket sama sekali. Efek dinginnya sih memang berasa banget, tapi tidak terlalu bertahan lama. Wanginya juga enak banget, sedikit floral tapi tidak menyengat. Selain itu, harganya juga sangat murah meriah, untuk ukuran kecil yang saya punya harganya sekitar 5 ribu rupiah aja lho!

7. BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA+++


Saya juga telat babget nyobain produk ini yang sudah ngehits sejak beberapa tahun yang lalu dan kini sudah hadir di Indonesia. Waktu itu saya beli di Guardian harganya sekitar 99 ribu rupiah. Teksturnya seperti krim tapi gampang banget diserap ke kulit. Memang sih, produk ini ada kandungan alkoholnya, namun sejauh ini di kulit saya yang gak betah dengan menggunakan produk mengandung alkohol terlalu sering masih aman-aman saja, malahan juga melembapkan karena mengandung asam hialuronat. Wanginya segar banget dengan ada wangi jeruknya, tapi tidak mengganggu. Yang saya suka dari produk ini adalah benar-benar tahan dengan keringat karena akhir-akhir ini saya sering banget berkeringat gak jelas, tapi kalau wudhu atau dibersihkan yaa ilang juga sih. Produk ini juga bisa dipakai di badan juga loh.

8. TAMMIA WONDER DETANGLING BRUSH MINI

Nah, produk terakhir yang saya sukai di bulan ini adalah sisir. Saya tertarik untuk membeli ini karena video ulasan dari Female Daily (yang ternyata sudah dihapus). Awalnya saya membeli untuk Ibu saya sebagai kado ulang tahun dan saya membelikannya ujuran besar dan ukuran mini. Saat itu, sisirnya yang mini ketinggalan di kosku, jadi saya iseng mencoba dan enak banget sisirnya. Sisir ini enak banget buat rambut yang masih basah tapi buru-buru harus pergi karena hasilnya rapi yang 'natural' tanpa terlihat klimis (karena saya tidak terlalu suka tampilan rambut yang terlalu klimis) sebab membantu rambut basah cepat kering. Tak hanya saya dan Ibu, Bapak saya juga menyukainya. Bentuk Bristle yang unik enak banget karena serasa memijat kulit kepala saya.

Ini dia beberapa produk favorit saya selama bulan November ini (walaupun bulan November belum berakhir, wkwkwkwk). Kalau kalian, produk favorit kalian apa sih? Boleh banget loh sharing di kolom komentar! See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum

You May Also Like

0 comments