3 THINGS #4 : MY FAVORITE FASHION LOCAL BRAND

by - April 06, 2017

Assalaamu'alaikum!

Tau gak sih, beberapa koleksi outfit pada postingan personal style saya sebagian besar saya beli secara online dan kebanyakan adalah merek lokal favorit saya. Saya suka banget membeli baju-baju, tas, bahkan sepatu di merek-merek tersebut. Gara-gara saya membeli di merek-merek tersebut, teman-teman saya (terutama yang suka belanja) pada "keracunan" untuk ikutan beli di situ karena banyak yang bilang outfit yang saya pakai sehari-hari sangat bagus, berkualitas, namun harganya juga terjangkau.

Awal mula kenapa saya menykai brand fashion lokal terutama yang jualannya lewat online sebenarnya "asal nemu" aja sih. Kebetulan saya ingin mencari suatu outfit dan cari di 'mbah google' tentang online shop yang menjual outfit yang sedang saya cari. Ternyata, kece-kece banget loh produk lokal Indonesia! Modelnya bagus-bagus, kualitasnya sangat diacungi jempol, harganya juga terjangkau. Saat ini ada 3 brand fashion lokal yang menjadi favorit saya dan saya rajin stalking instagram dan websitenya.

1. ADORABLE PROJECTS INDONESIA (www.adorableprojects.com)



saya memakai sepatu Lidaho Black Quilted Sneakers

Saya menyukai merek sepatu lokal buatan Bandung ini sejak kuliah semester 3. Waktu itu saya sedang tergila-gila dengan oxford shoes. Susah banget nyari yang ukurannya pas berdasarkan panduan ukurannya. Tapi beruntung banget bisa menemukan merek sepatu ini, karena modelnya BANYAK BANGET YANG SAYA SUKA, harganya lumayan terjangkau, dan kualitasnya oke banget, lumayan awet kok!

Sebenarnya, merek ini isinya sepatu cewek, meskipun sebenarnya ada lini brand khusus cowok tapi harganya sangat mahal. Akan tetapi, saya melihat banyak model sepatu yang seharusnya cewek malahan menurutku kalau dipakai cowok bisa tetap terlihat macho, contohnya beberapa model sandal, sepatu boots dan sneakers berwarna polos dan netral seperti marun, hitam, dan biru dongker itu oke banget buat cowok.

Gak hanya jual sepatu, tapi merek ini juga terkenal dengan koleksi aksesoris seperti kalung, tas, baju, juga outerwearnya seperti Parka dan Bomber Jacket. Kisaran harganya mulai dari 35ribuan sampai 280ribuan untuk barang ready stock. Kalau sepatunya, kamu bisa custom model sepatu sendiri, harganya sangat bervariasi tergantung modelnya, biasanya sih mulai dari 250ribuan seingetku.

2. GIYOMI (IG : @GIYOMI.ID)


Saya memakai Black shirt-nya Giyomi For Men dan Soft Cream Palasso Pants

Saya memakai plaid shirt (lupa namanya) dan Black Palasso Pants

Kalau untuk berpakaian sehari-hari, saya suka pakai kemeja merek ini. Selain modelnya simpel dan bagus, nyaman dipakai serta harganya cukup terjangkau untuk ukuran brand lokal apalagi bikin sendiri. Brand ini berasal dari Surabaya, yang punya mahasiswi Unair (kata temenku). Produk andalannya adalah celana favorit saya, Palasso Pants yang memiliki beraneka ragam warna, mulai dari warna-warna netral, warna pastel, dan juga warna ngejreng seperti hijau. Selain itu, juga ada plaid shirt, flannel shirt, outerwear, sampai basic t-shirt. Mungkin kalau kamu lihat akun instagram giyomi pasti kamu mengira kalau ini merek baju cewek. Tapi tenang aja buat para cowok, karena model celana Palasso Pants dan Jogger Pants serta flannel shirt bisa dipakai cowok dan juga punya lini brand sendiri yaitu Giyomi For Men.

3. COTTONINK (www.cottonink.co.id)


salah satu model sweater dari Cotton Ink

Saya tahu brand ini gara-gara Kak Andra Alodita yang suka memakai baju brand ini. Ternyata pemilik brand ini adalah temannya Kak Andra, yaitu Ria Sarwono dan Carline Darjanto. Di antara semua brand yang aku sebutkan tadi, ini harganya yang lumayan pricey karena kisaran harganya mulai dari 170ribu hingga 500ribuan untuk lini brand Studio.

Saya suka dengan model sweater dan kemeja oversizednya yang simpel, bagus, nyaman, dan mencerminkan "Damar Gumilar" banget yang menyukai baju kegedean sedikit dengan detil-detil unik seperti two tone atau colorblock namun berwarna netral, juga motifnya sederhana seperti gingham atau striped berwarna biru muda. Meskipun kalau model kemejanya (bukan shirtdress) kependekan, namun saya tetap nyaman menggunakannya.

Itu aja 3 brand fashion favorit saya.


Wassalaamu'alaikum!




You May Also Like

0 comments