MENCOBA KOREAN 7 SKIN METHOD

by - April 23, 2017

Assalaamu'alaikum!


Seperti biasanya bila di hari Minggu saya menunggu video Skincare 101-nya Female Daily yang dipandu oleh Affi Assegaf. Kebetulan tema video hari Minggu ini membahas mengenai Korean 7 Skin Method yang ternyata merupakan tren perawatan wajah terbaru di Korea. Selama ini yang saya tahu mengenai tren perawatan wajah Korea salah satunya adalah 10 tahap perawatan wajah yang menurut saya sangat ribet dan gak akan saya terapkan dalam perawatan wajah saya. Lalu, apa sih Korean 7 Skin Method itu? Saya akan bahas disini yaa!

Korean 7 Skin Method ini adalah tahapan perawatan wajah di mana kamu harus menggunakan toner atau penyegar wajah sebanyak 7 kali. Waw banyak banget ya! Oh ya, di sini arti Skin itu sama dengan toner/penyegar ya. Tujuannya metode ini adalah untuk memberi kelembapan dan hidrasi pada kulit tanpa perlu menggunakan produk skincare berlapis-lapis lagi.

Produk toner apa yang digunakan? Toner yang bisa digunakan adalah hydrating toner atau toner/penyegar yang sifatnya memberikan kelembapan dan hidrasi pada kulit. Sebaiknya pilihlah produk toner yang sangat ringan seperti air ataupun bisa juga gel-to-water seperti produk yang akan saya gunakan di sini. Kamu bisa menggunakan produk hydrating toner kesukaanmu. Tidak disarankan untuk menggunakan exfoliating toner karena dapat menyebabkan kulit kering.


Nah, setelah saya menonton dan melihat penjelasan mengenai Korean 7 Skin Method ini saya langsung mencobanya untuk pertama kalinya karena menurut saya gak ribet dan gak perlu menggunakan produk skincare yang berlapis-lapis. Cara yang saya terapkan adalah pertama kamu membersihkan wajahmu dulu seperti biasanya, kemudian barulah kamu memulai tahap 7 skin method ini. Toner yang saya gunakan di sini adalah yang telah menjadi favorit saya yaitu The Body Shop Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion. Caranya adalah teteskan 2-3 tetes produk in ke telapak tangan kemudian ditepuk-tepukkan ke wajah kamu. Lalu lakukan tahap ini sebanyak 7 kali/lapis. Setelah itu kamu bebas menggunakan produk skincare yang lain.


Sedikit review mengenai The Body Shop Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion ini, produk ini memiliki tekstur gel-to-water yang cepat menyerap dan terasa dingin di kulit. Fungsi produk ini adalah untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci wajah. Produk ini mengandung derivat Vitamin C dan Red Algae yang berguna untuk mencerahkan kulitmu, maka tak heran bila wanginya agak "jeruk" tapi gak mengganggu sama sekali. Kulitku langsung berasa lembap dan kenyal setiap kali setelah menggunakan produk ini.


Kembali kepada Korean 7 Skin Method, setelah melakukan tahap ini dengan toner favoritku, wajah terasa sangat lembap, kenyal, dan dingin banget. Namun, apakah boleh menggunakan tahapan skincare lain setelah menggunakan toner 7 lapis? Tergantung kebutuhan kulitmu, kalau kamu merasa butuh kelembapan lagi, boleh-boleh aja tambahin pelembap favoritmu, lebih baik cari yang teksturnya ringan supaya gak breakout. Kalau saya pribadi sih, setelah melakukan Korean 7 Skin Method ini, saya lebih suka langsung menggunakan sunscreen ketika pagi hari atau langsung tidur saat malam hari karena dengan melakukan Korean 7 Skin Method dengan The Body Shop Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion ini sudah sangat melembapkan di kulit saya yang berminyak ini.. Oh ya, tahap ini boleh kamu lakukan pagi dan malam hari loh!

WHY I LOVE IT?
  • Metode ini cocok banget buat kamu yang gak mau pakai tahapan perawatan wajah yang berlapis-lapis dan gak mau ribet.
  • Sangat melembapkan dan kenyal namun juga terasa segar.
WHY I DISLIKE IT?
  • Boros toner! (Apalagi produk favoritku ini harganya IDR 369.000! Tekor dong duit saya, hahaha)
  • Mungkin bagi beberapa orang mengaplikasikan toner sebanyak 7 lapis itu agak ribet, namun setelah itu bila kulitmu terasa cukup lembap kamu bisa berhenti di tahapan ini

Okee, itu dia kesan pertama saya mencoba Korean 7 Skin Method ini. Overall saya suka dengan tahapan ini karena gak perlu menggunakan tahapan perawatan wajah yang berlapis-lapis. Bagaimana? Apakah kalian tertarik mengikuti tren ini?


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments