3 THINGS #5 : MY PHOBIA AND FEARS

by - April 09, 2017

Assalaamu'alaikum!


Kadang-kadang, setiap orang memiliki rasa takut dalam diri mereka. Hanya Sang Pemberanilah yang tak takut apapun (lah..?). Tapi, tiap orang wajar kok memiliki rasa takut bahkan fobia atau rasa takut yang sangat berlebihan terhadap suatu benda. Nah, kalau ngomongin fobia nih macam-macam banget, dari yang 'lumrah' seperti takut kucing, kecoa bahkan yang aneh banget seperti takut air, hihihi.

Kali ini, #TimSARproject "memaksa" saya untuk membuka aib saya tentang ketakutan-ketakutan saya (sekaligus curhat nih yee). Agak gak enak banget sih, cowok kok penakut, hahaha. Tapi, setiap orang kan wajar punya ketakutan. Yuk, langsing kepoin!

1. TAKUT BONEKA PLASTIK

Kalau kalian tahu boneka Chucky dari film Child's Play atau boneka dari film Annabelle, yaa boneka model seperti itu yang saya fobia banget. Saya hanya tutup mata atau menghindari gambar-gambar boneka itu, apalagi kalau ada bonekanya!

Ada ceritanya sih kenapa saya fobia banget boneka kayak gitu. Jadii, saya kan maniak banget nonton film horor yang berbau pembunuhan berantai nan sadis (hiiii, ngeri!), nah waktu itu saya nonton film Child's Play. Setelah menonton Child's Play, bonekanya itu kebawa mimpi ketika saya tidur malam!

Inti cerita mimpinya adalah seluruh kota Lumajang sedang diteror oleh SATU BONEKA CHUCKY! Boneka CHUCKY itu berhasil membunuh seluruh warga Lumajang, dan hanya saya, ayah, dan ibu saya yang selamat. Nah, keluarga saya bagaimana caranya agar bisa lolos dari teror satu boneka CHUCKY tersebut. Alay banget yaa kedengarannya.

2. TAKUT KEHILANGAN ORANG YANG KUSAYANGI (TERMASUK DIJAUHI)

Mungkin wajar ya kalau kehilangan orang yang kita sayangi. Tapi kalau kalian membaca cerita ini, kesannya lebay banget.

Nah, kalau kalian membaca postinganku yang berjudul TAK SEPERTI DULU, inti ceritanya adalah aku sedang dijauhi oleh seseorang. Saat sejak itu (bahkan saat menulis postingan itu), aku DRAMA LUAR BIASA seolah-olah aku gak mau kehilangan dia. Tapi sekarang sih udah biasa aja.

Intinya sih, biasanya kalau saya kehilangan orang yang sangat saya sayangi biasanya bakalan nangis drama luar biasa sih, hehehehe.

3. TAKUT GAGAL DAN TAKUT SALAH

Bisa dibilang, saya tipe orang yang perfeksionis. Selalu menginginkan semuanya berjalan mulus nan sempurna. Tanpa ada kesalahan dan kegagalan sedikitpun. Namun, saya selalu mikir-mikir dulu sebelum bertindak agar tidak ada kegagalan maupun kesalahan. Akibatnya, kalau saya ditanyain dokter senior saat lagi visite pasien selalu mingkem aja, tapi sambil mikir, khawatir salah, malah dimarahin habis-habisan, hahaha. Kemudian, saat akan melakukan sesuatu harus benar-benar dibimbing dan dibina agar pekerjaan selanjutnya tidak ada kesalahan sama sekali.

Namun, sekarang ini saya sedang berusaha untuk menghilangkan rasa takut saya. Saya sering dikritik mengenai ketakutan-ketakutan yang saya alami ini membuat saya tidak berkembang menjadi orang yang lebih baik.

Jangan lupa untuk kepoin fobianyaa...

KakRoos (http://www.kakroos.com/2017/04/bongkar-fobia.html?m=1)

Sarah Hamanda



Dan jangan lupa juga buat nakut-nakutin mereka yaa, HAHAHAHA!


Wassalaamu'alaikum!





You May Also Like

2 comments

  1. ooo, yang paling terlihat jelas sih fobia yang nomor 2, cukup lebay sih
    tapi yaa setiap orang punya fobianya masing-masing

    ReplyDelete
  2. Yang pertama ko bisa gitu ya, Mas. Terus nanti kalau udah punya anak, dan anaknya minta dibeliin gimana tuh, Mas :D

    ReplyDelete