NATURAL, ORGANIC, AND VEGAN SKINCARE HAUL

by - January 19, 2017

Assalaamu'alaikum!





Selama bulan Januari ini, saya membeli banyak barang secara online. Yaaa biasalah, kalau lagi waktu senggang, lihat-lihat online shop, laper mata, udah deh kalap! Biasanya, saya kalap banget membeli barang-barang fashion seperti kemeja, kaos, sweater, bahkan tas. Tapi, selama bulan Januari ini, malahan saya membeli produk skincare, terutama yang bersifat alami, organik, dan vegetarian gara-gara saya 'teracun' oleh video Youtube Female Daily Network yang membahas mengenai "Organic, Natural, and Vegan Skincare Products" dan akhirnya saya menulis beberapa wishlists mengenai produk yang akan saya beli di tahun 2017 ini.

Namun, akhirnya saya kalap juga untuk belanja skincare bulan ini karena lagi diskon di mana-mana! Ada yang diskon 20%, bahkan ada yang diskon 50%. Ya udah deh, namanya modis (modal diskon!). Saya akan share barang-barang yang saya beli selama bulan Januari ini yang kebanyakan adalah produk skincare berbahan natural, alami, dan vegetarian.

1. SENSATIA BOTANICALS


Produk skincare pertama yang saya beli adalah dari merk Sensatia Botanicals di website resminya. Saya mengetahui merk ini dari Female Daily Network pula dan banyak review-review di internet yang bilang bahwa produk ini sangat bagus karena berbahan ORGANIK dan cocok banget di kulit orang Indonesia. Produk yang saya beli adalah...

a. Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone (IDR 180.000)

Ini adalah serum Vitamin C yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Sebenarnya produk serum vitamin C ini memiliki beberapa varian, diantaraya Jasmine Blossom, Unscented Sensitive, Oily Combo Skin, For Normal Skin, Dry to Normal, dan Oily Acne Prone. Otomatis saya membeli yang Oily Acne Prone yang sesuai dengan kondisi kulit saya.

Produk ini memiliki ukuran 60 ml dan desain botol pump yang sangat higienis. Selain itu, ingredients dari produk ini organik semua loh! Katanya sih fungsinya untuk memelihara, melindungi, mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur kulit.

b. Sensatia Botanicals Lemonhead Lip Smack (IDR 60.000)

This is my most favourite product! Sumpah, saya tidak bohong! Ini adalah produk lip balm yang berfungsi untuk melembabkan bibir yang PALING MELEMBABKAN dari semua lip balm yang pernah saya coba (karena saya langsung mencoba produk ini begitu paketan ini sampai di rumah!). Selain mengandung bahan-bahan organik, lip balm varian ini memiliki aroma lemon yang sangat segar. Tak hanya varian Lemonhead, lip balm ini juga memiliki varian Vanilla & Mandarin Lip Hydrate, Botanical Lip Protection, dan Cocoa & Honey Lip Bliss. Btw, produk ini memiliki ukuran 20 gram yanng menurutku sangat banyak untuk ukuran lip balm.

c. Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser (IDR 150.000)

Ini adalah produk pembersih muka terbaru dari Sensatia Botanicals. Fungsinya adalah untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran secara efektif namun tetap lembut dan mencerahkan serta membuatnya terasa lembut dan segar. Katanya sih, ini memiliki wangi lemon juga yang sangat segar.

d. Sensatia Botanicals Detoxifying Room Mist (IDR 120.000)

Ini adalah produk pengharum ruangan berbentuk seperti 'body mist', jadi bukan aerosol. Menurut deskripsi di website resminya, Detoxifying Room Mist merupakan campuran herbal dari jeruk, rempah, kulit jeruk, kayu putih, juniperberry, dan minyak essensial cedarleaf yang berguna untuk membuat ruangan segar dan wangi, meringankan pilek dan flu, kekurangan energi, jetlag, sakit kepala, serta kelelahan dengan menciptakan kesegaran, menstimulasi serta menciptakan lingkungan bebas kuman. Pilihan varian lainnya adalah Inspiring dan Energizing.

e. Sensatia Botanicals Seaside Citrus Aromatic Bath Kit (IDR 150.000)

Nah, kalau yang ini adalah perlengkapan body care dalam kemasan travel size yang praktis. Terdiri dari sampo, kondisioner, sabun mandi cair, dan losion tubuh dengan ukuran masing-masing 60 ml. Varian wangi lainnya adalah Relaxation, Rosemary Mint, Sweet Ambrosia, dan Lemongrass Tart.

2. THE BODY SHOP DROPS OF YOUTH LIQUID PEEL (IDR 369.000)


Ini adalah produk terbaru The Body Shop dari seri DROPS OF YOUTH. Kalau kalian tahu produk Kozuii Mineral Peeling, yaa semacam itulah. Jadi, ini adalah produk peeling berbentuk gel untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Tak hanya DROPS OF YOUTH, dari seri DROPS OF LIGHT juga mengeluarkan produk serupa, yaitu Pure Resurfacing Liquid Peel (IDR 379.000).

Kenapa ada Seaweed Deep Cleansing Gel Wash? Karena ternyata ada promo loh bagi member The Body Shop, jadi jika kalian membeli produk liquid peel-nya DROPS OF LIGHT atau DROPS OF YOUTH ditambah produk sabun wajah seperti dari seri Seaweed/Aloe/Vitamin C/Vitamin E/Tea Tree/Drops of Light/Pomegranate akan mendapatkan diskon 15%. (Btw, yang DROPS OF LIGHT cepet habis loh!)

3. BIODERMA (beli di Guardian)


Ketika itu saya jalan-jalan ke Galaxy Mall, Surabaya, untuk menghadiri event MEDIAZTINUM MARKET beberapa waktu yang lalu, saya sempat mampir ke Guardian dan melihat ada rak Bioderma. Lama sekali saya tak menggunakan produk dari merk ini. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Sensibio H20 100 ml (IDR 143.000) dan Hydrobio Brume 50 ml (IDR 99.000)

4. SOCIOLLA.COM


Saya lagi butuh travel kit yang bakalan berguna pada saat saya jaga di rumah sakit maupun saat bepergian. Lalu, saya ingat bahwa di Sociolla menjual produk travel kit dari merek SEMBEM. Saya membeli PE Tube 30 g (2 pcs), PE Tube 50 g (2 pcs), dan Travel Set Compact 10 pcs. Nah, botol-botol kosong ini bisa kamu isi sampo, sabun cair, sabun muka, pelembap, bahkan penyegar wajah.

By the way, Travel Set Compact 10 pcs ini berisi 2 botol pump, 1 botol semprot, 2 jar untuk krim, spatula untuk memindahkan produk krim, corong dan pipet untuk memindahkan produk yang bersifat cair, dan handuk muka.

Itu dia haul blogpost keduaku (yang pertama mengenai The Body Shop Facial Washes) semoga bisa "meracuni" kalian untuk membeli produk perawatan wajah, hahahaha.


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

2 comments

  1. itu kamu pake semua cil?
    >.<

    total berapa lama makenya??? hehehe

    ReplyDelete
  2. Dipake semua Mbak Cha, kalau cocok lanjut terus sampai habis, kalau gak cocok yaa aku kasihkan temen. Kalau sabun muka ukuran 100/125ml bisa habis 2-3 bulan..

    ReplyDelete