THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI-PROTECTION ESSENCE SPF 50 PA++++

by - January 08, 2017

Assalaamu'alaikum!




Kalau berbicara masalah skincare routine, tak sempurna rasanya bila tak menggunakan SUNSCREEN. Yap, sebenarnya sunscreen itu barang wajib dan harus masuk dalam daftar skincare routine kamu, sebab sunscreen melindungi kulit kita dari sinar matahari yang bisa merusak kulit.

Sebenarnya, saya adalah tipe orang yang GAK SUKA pake sunscreen karena selain malas melakukan skincare routine yang terlalu banyak, kadang-kadang saya tidak suka dengan teksturnya yang bikin lengket di kulit dan wanginya yang kadang-kadang "aneh" bagi indera penciuman saya. Bahkan saya sudah mencoba berbagai macam sunscreen yang salah satunya adalah EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++ yang sudah pernah saya bikin video singkatnya di channel youtube saya meskipun sunscreen dengan harga terjangkau tersebut memiliki tekstur yang ringan dan wangi yang lembut.

Namun, waktu itu saya ke counter The Body Shop Royal Plaza, Surabaya, dan di sana saya melihat bahwa The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence SPF 50 PA ++++ sudah rilis dan terpajang di etalase. Lantas saya mencobanya dan saya SUKA BANGET! Kenapa saya menyukainya? Saya ingin membahasnya di postingan ini.

PACKAGING



Pada saat kamu membeli produk ini, kamu akan mendapatkan kemasan seperti di atas, dilengkapi dengan kotaknya. Saya suka sekali dengan kemasannya, simple, sleek, yet exclusive dengan warna putih dengan kombinasi warna rose gold yang sedang 'in'. Tentu saja di belakang kemasan terdapat penjelasan produk dan petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia berupa label stiker (maaf saya tidak memotretnya)

Tube-nya juga tampak sleek dengan warna putih kombinasi rose gold dengan tutup warna hitam. Tube-nya bisa dibilang slim dibandingkan kemasan tube lainnya yang menurut saya travel friendly dan gak makan tempat ketika dimasukkan ke dalam pouch.

TEKSTUR



Saya SUKA SEKALI dengan teksturnya, hal inilah yang membuat saya jatuh cinta terhadap sunscreen ini. Teksturnya milky-to-water yang sangat ringan dan mudah menyerap ketika dibaurkan jadi kamu gak perlu menunggu 15 menit sebelum keluar rumah setelah menggunakan produk ini. Sunscreen ini juga tidak meninggalkan white cast (bekas putih-putih) di wajah.


LAIN-LAIN

Sunscreen ini mengandug ekstrak red algae dan antioksidan vitamin C yang membantu membuat kulit tampak cerah dan terlindungi dari sinar matahari. Karena kandungan ini wanginya saya suka banget, ada aroma citrus-nya namun sangat lembut dan tidak menyengat. Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA ++++ sehingga wajah kita terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang bisa merusak kulit lebih lama, jadi saya menggunakannya sehari sekali saja di pagi hari sebelum beraktivitas.

Seperti yang sudah saya bilang, produk ini mengandung ekstrak red algae dan antioksidan Vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Sebenarnya di saya belum ada perubahan signifikan meskipun saya telah repurchase produk ini sebanyak 2 kali. Mungkin hasilnya bisa lebih maksimal bila menggunakan rangkaian The Body Shop Drops of Light.

Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 399.000. Sangat mahal sebenarnya, namun sebanding dengan kualitasnya kok!


WHY I LIKE IT?
  • Teksturnya ringan
  • Wanginya enak
  • Kemasannya travel friendly
  • SPF 50 dan PA ++++
  • Memiliki kandungan red algae dan Vitamin C yang membantu mencerahkan kulit

WHY I DISLIKE IT?
  • Harganya terlalu mahal aja sih


Itu dia review saya mengenai sunscreen favorit saya ini. Mohon maaaaffffffffffff banget bila review-nya kurang informatif karena sejujurnya saya sudah lama banget gak nge-review produk lagi. Kalau ada kritik dan saran, boleh banget loh ditulis di kolom komentar!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

4 komentar

  1. Ooh sunscreen tuh wajib yaaa 😂 aku malah gak tau
    Request doong, barang apa aja sih yang wajib dibawa atau dipake untuk menunjang penampilan sehari-hari. Buat cewek dan cowok yaaa 💃💃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih buat sarannyaa Mbak Ocha

      Delete
    2. Kak, produk ini bisa untuk pemakaian berapa lama?

      Delete
    3. Kalo sampai habis yaa dekitar 2 bulanan, tpi masa pemakaian yg dibolehkan biasanya sih 12 bulan sejak produk dibuka

      Delete