MY 2017 RESOLUTION

by - January 04, 2017

Assalaamu'alaikum!





Alhamdulillah, tak terasa sekarang sudah memasuki tahun 2017. By the way, HAPPY NEW YEAR 2017! Semoga di tahun 2017 ini bisa menjadi tahun yang lebih baik dari tahun kemarin.

Tahun 2016 kemarin, saya mendapat banyak sekali berkah dari Allah subhanahu wata'ala. Beberapa diantaranya adalah saya lulus Sarjana Kedokteran bulan Maret 2016, memulai 'bekerja' sebagai Dokter Muda, dan memulai blogging dan vlogging (tapi gak begitu niat sih, cuma tergantung mood-ku doang, hehe). Tapi tahun 2016 pula saya mendapatkan 'cerita' sedih seperti yang pernah saya ceritakan di sini.

Baru saja saya membaca blogpost sahabat saya, Mbak Ocha, yang menceritakan mengenai resolusinya di tahun 2017. Hal ini menginspirasi saya untuk membuat resolusi 2017 ini, apalagi saya memiliki beberapa impian di tahun 2017 ini yang ingin saya bagikan di sini.

1. LEBIH RAJIN BELAJAR

Selama saya menjalani 'kehidupan' sebagai dokter muda, saya merasa bahwa saya kurang belajar dengan maksimal, sehingga ujian akhir stase saya menjadi kurang. Jadi, saya harus memompa semangat belajar saya agar stase-stase berikutnya bisa LULUS UJIAN AKHIR STASE-nya, hehehe.

2. HIDUP LEBIH SEHAT

Entah kenapa sejak bulan Ramadhan kemarin ini, badan saya jadi mudah lelah. Nafsu makan saya juga tidak terkontrol dan cenderung mengonsumsi makanan yang 'kurang sehat' seperti gorengan, makanan yang mengandung banyak lemak, jarang mengonsumsi sayur dan buah, serta jarang sekali berolahraga. Hal ini menyebabkan berat badan saya naik lagi, dari yang sebelumnya 63 kg menjadi 68 kg dalam 6 bulan ini, huhuhu.

Di tahun 2017 ini, saya ingin berkomitmen untuk diet yang sehat dengan cara yang mudah dan murah (maklum, anak kos!) dan olahraga dengan cara yang mudah dan murah pula. Kalau misalnya saya berhasil menurunkan berat badan saya, Insya Allah saya akan membagikannya pada kalian di blog saya. Doakan yaaa!

3. LEBIH RAJIN BERIBADAH

Ibu saya selalu mengingatkan saya untuk selalu beribadah, seperti Salat wajib di awal waktu dan berjamaah, rajin Salat sunah Dhuha dan Tahajud, mengaji, bersedekah, dan puasa sunnah Senin-Kamis karena orang tua saya juga melakukan hal itu, dan saya ingin meniru kebiasaan baik orang tua saya secara istiqomah di tahun 2017 ini

4. NABUUUNNNGGGGG!!!!!!

Resolusi utama saya di tahun 2017 ini adalah lebih banyak menabung karena (jujur) saya pengen banget beli ponsel baru dengan kamera yang yahud demi menunjang ngeblog ini.

5. DOWNSIZING MY WARDROBE

Dari beberapa bulan yang lalu hingga sekarang, saya masih berusaha untuk mengurangi isi lemari saya, bahkan saya ingin mengurangi keinginan untuk membeli baju dalam usaha menabung. Saya 'teracuni' oleh blogpost-nya Kak Andra Alodita mengenai Downsizing My Wardrobe dan manfaat yang dirasakan Kak Andra membuat saya 'termotivasi' lagi untuk mengurangi isi lemari baju demi "tampil modis dengan pakaian seadanya".

6. MORE PRODUCTIVE IN BLOGGING (and vlogging, maybe..)

Tentunya, saya ingin lebih produktif dalam menulis blog setidaknya seminggu 1-2 (dan mungkin vlog, semoga!). 

7. PENGEN MENCOBA "ORGANIC, NATURAL, & VEGAN SKINCARE"

Salah satu hobi saya adalah menonton youtube channel FemaleDailyNetwork terutama segmen "Skincare 101" yang diasuh oleh salah satu founder Female Daily, Affi Assegaf. Kak Affi ini sering merekomendasikan beberapa produk skincare yang (terkenal) bagus-bagus, saya pun menjadi 'teracuni' untuk mencoba produk-produk skincare yang (katanya sih) bagus banget (padahal lagi nabung, gimana sih Ciilll??!!!)

Itu dia beberapa resolusi saya di tahun 2017 ini. Apa resolusimu di tahun 2017? Semoga segala resolusi dan impian di tahun 2017 kalian bisa tercapai ya!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar

  1. Aamiin..
    Ditunggu program dietnya ciiil

    Eh ya, kita bisa looh downsizing bareng

    ReplyDelete