ME AND MY SKINCARE (BLOGGING, JOURNEY, DECLUTTERING, ETC.)

by - June 25, 2018

Assalaamu'alaikum!


Banyak yang tahu kalau blog saya sering banget diidentikkan dengan "skincare reviewer" karena banyak banget review-review produk perawatan wajah sampai sekarang. Dampaknya adalah banyak banget diantara kalian yang sering bertanya-tanya mengenai rekomendasi produk skincare sesuai dengan masalah wajah, terutama yang memiliki masalah jerawat, kulit berminyak, dan bekas jerawat, dan saya dengan senang hati menjawab pertanyaan teman-teman semua.

Kali ini, saya ingin sedikit bercerita tentang 'kehidupan' per-skincare-an saya karena banyak banget dari kalian yang iseng-iseng berkomentar di beberapa akun saya seperti Instagram ataupun aplikasi Female Daily Network. Mungkin disini ada beberapa 'pengakuan' tentang 'menghilangnya' saya dari dunia per-blogging-an mengenai skincare. Semoga kalian mengerti yaa, hehehe.


Skincare Blogging..

Saya pernah mendapat komentar dari salah satu follower saya di salah satu postingan di aplikasi Female Daily yang berbunyi "waah, dulu aku sering banget baca-baca blog kakak tentang skincare. Tapi kenapa nggak pernah update lagi ya? Eh, ketemunya langsung sama orangnya disini..". Perasaan saya tuh nggak menyangka bahwa ada yang merindukan tulisan saya mengenai skincare di blog ini. Memang, saya sudah lama sekali tidak menulis mengenai skincare di blog ini, terakhir itu menulis review Studio Tropik Micellar Rosewater itu pun sekitar bulan lalu deh. 

Entah mengapa, sekitar beberapa bulan terakhir ini, saya tuh lagi males untuk menulis hal-hal yang berhubungan dengan skincare di blog ini. Padahal saat itu banyak review produk yang ingin saya bahas di sini. Hmmm, mungkin sih, saya benar-benar lagi "jenuh" dengan menulis hal-hal berbau skincare. Terlintas dibenak saya untuk menulis sesuatu yang 'merambah' dari zona nyaman, maksud saya tetap menulis mengenai skincare (tetapi tidak sesering biasanya) namun diselingi menulis dengan tema lain agar tidak bosan saja.


Namun, saya juga tetap ingin menulis tentang skincare, bingung banget kan? Kemudian, saya memutuskan untuk membuat akun Instagram baru saya yang khusus membahas mengenai skincare nama akunnya @damargumilarcom. Tujuannya sih agar saya bisa me-review skincare atau bercerita mengenai perawatan wajah tapi nggak terlalu panjang sepanjang kalau saya menulis di blog. Di situ juga saya banyak membahas mengenai skincare routine, skincare diary, dan hal-hal lain yang berbau perawatan wajah. Jadi, silahkan di follow ya! Selain itu, saya juga memiliki akun di aplikasi Female Daily Network dengan nama akun milik saya "DamarGumilar", di situ saya juga posting mengenai produk skincare yang sedang saya gunakan beserta review-review masing-masing produk. jangan lupa di follow ya! Terima kasih!


Decluttering Skincare..


Lemari skincare saya sudah penuh dengan produk skincare, baik yang akan segera digunakan maupun yang sudah pernah saya pakai namun tidak cocok. Tapi ngapain juga ya masih saya simpan di lemari? Hehehe. Jujur aja, saya mulai sumpek dengan keadaan kamar kos saya yang terlihat penuh walaupun sebenranya ukuran kamar kos saya cukup luas, sekitar 4x5 m2. Setelah saya decluttering buku-buku kedokteran dan pakaian yang tak digunakan lagi, akhirnya saya decluttering produk skincare yang sudah saya tak pakai lagi. Kalau dikumpulkan lumayan banyak juga produk-produk yang sudah tidak saya pakai lagi. Alasannya sih selain tidak cocok, ada juga karena wanginya tidak enak terutama produk perawatan badan. Akhirnya, dari produk-produk yang sudah tak saya pakai itu saya berikan ke teman-teman saya. Siapa tahu ada yang mau kan? Ternyata, sudah habis diborong oleh teman-teman saya. 

Alhamdulillah, selain membuat ruangan menjadi lebih lapang, produk skincare saya menjadi lebih sedikit walaupun masalah beli-beli sih tetap aja, hehehe. Hal ini disebabkan saya sudah tahu apa yang cocok di kulit saya, jadi kemungkinan saya bakalan bikin updated skincare routine kalau saya sudah menentukan urutan perawatan wajah harian saya.


My Laser Treatment..


Selain itu, sekitar sebulanan terakhir saya ganti dokter kulit ke dokter kulitku di Lumajang dan ditawari oleh beliau untuk melakukan laser treatment untuk mengatasi bekas jerawat saya yang bopeng. Nah, ini ada yang request untuk menceritakan pengalaman laser treatment saya untuk ditulis di blog ini. Jadi, mohon ditunggu yaa karena saya juga masih harus kontrol ke dokter kulit dulu nih. Bocoran mengenai laser treatment-nya, saya beri foto sedikit 'menjijikkan' di atas yaa, itu adalah sesaat setelah dilakukan laser treatment yang ketiga kalinya loh, hehehe. 


Itu aja klarifikasi dari saya tentang absen dari menulis mengenai skincare di blog ini. Namun, tenang aja, Insya Allah saya sudah siap menulis hal-hal yang berhubungan dengan skincare lagi.


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. Huhuuu semoga lekas kelar ya jerawatmu, biar mukamu gak merah2 melulu
    jangan lupa diupdate foto muka jerawatnya, biar bisa sharing ilmu nanti

    💕

    ReplyDelete