REVIEW : STUDIO TROPIK MICELLAR ROSEWATER

by - May 24, 2018

Assalaamu'alaikum!


Micellar water menjadi salah satu produk yang banyak dimiliki setiap beauty enthusiast. Berawal dari sebuah brand yang mengeluarkan micellar water, akhirnya banyak merek yang mengeluarkan micellar water dengan kekuatan membersihkannya sama tetapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Saya merupakan pengguna micellar water karena saya selalu menggunakan sunscreen dan selalu terpapar debu, polusi, dan kotoran yang berpotensi bikin jerawatan. Saya mencoba berbagai macam micellar water, tapi kali ini saya mau mengulas satu micellar water yang 'lain' karena menggunakan bahan utama air mawar, yaitu dari Studio Tropik Micellar Rosewater.

Nah, Studio Tropik ini adalah skincare brand asli Indonesia yang ditujukan untuk bagi kalian yang suka make up. Walaupun saya nggak pake make up, bukan berarti saya tidak mencoba produk skincare kan? Produk pertama mereka adalah priming water, tapi saya belum mencobanya karena selalu sold out. Jadi, saya memutuskan untuk membeli micellar rosewater karena micellar water saya sudah habis dan ingin mencoba yang baru. Langsung saja yuk lihat ulasan saya!

PACKAGING


Kemasannya menggunakan botol plastik dengan ukuran 200 ml. Saya suka banget dengan pilihan warna kemasannya yang berwarna millenial pink. Selain itu, di kemasan kotaknya (tapi gak saya foto karena sudah rusak jadi saya buang aja deh) terdapat artis Gege Elisa yang membuat micellar rosewater ini beda daripada yang lain.

Yang unik dari micellar rosewater ini adalah menggunakan pump untuk mengeluarkan produknya. Jadi, kamu menekan kapas di atas pump-nya, lalu produknya bakal keluar sendiri dan langsung menyerap ke dalam kapasnya sehingga bisa langsung kamu pakai deh. Tapi sayangnya untuk mengeluarkan isi produk dari pump-nya agak lama sih, jadi harus beberapa kali pompa.

TENTANG PRODUKNYA

Produk ini digunakan untuk membersihkan make up, debu, minyak, kotoran, maupun sunscreen. Aman digunakan untuk kulit sensitif. Kandungan utamanya yaitu air mawar sebagai anti aging dan menenangkan kulit, selain itu juga mengandung Sodium PCA untuk melembutkan kulit dan merupakan bahan anti inflamasi. Produk ini dapat digunakan pula sebagai toner.


Saya biasa menggunakan produk ini sebagai langkah pertama sebelum menggunakan sabun cuci muka. Daya membersihkannya lumayan bisa mengangkat kotoran di wajah, meskipun belum bisa sebagus micellar water paling favorit saya, yaitu Bioderma Sebium H2O. Tapi yang saya suka dari produk ini adalah rasanya di kulit tuh adem banget, mungkin karena efek air mawar yang dipercaya memiliki efek menenangkan. Rasanya nyaman banget di kulit saya. Saya juga menggunakan ini sebagai toner, mungkin kalau produk ini dibilang sebagai hydrating toner karena menurut saya lebih hydrating dengan menepuk ke wajah.

FINAL THOUGHT

WHY I LIKE THIS:

  • Terdapat pump yang praktis.
  • Mengandung air mawar untuk menenangkan kulit, jadi rasanya di kulit saya lebih adem
  • Bisa digunakan sebagai toner. 
WHY I DON'T LIKE THIS?:
  • Agak terlalu lama untuk mengeluarkan isi produknya.
Overall, saya puas dengan hasilnya. Kotoran di wajah lumayan terangkat dengan baik namun di kulit saya tetap terasa nyaman. Harganya sekitar IDR 119.000 isinya 200ml, yaaa okelah. Kalau repurchase, pastinya bakalan beli lagi kalau sudah habis karena saya suka dengan efek soothing di kulit dan alhamdulillah tidak membuat breakout maupun jerawatan parah di kulit saya.


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments