MY HOLY GRAIL! HADA LABO PERFECT 3D GEL REVIEW

by - October 19, 2017

Assalaamu'alaikum!

Pelembap atau moisturizer merupakan produk skincare yang wajib dipakai dalam rutinitas perawatan wajah harian kamu. Semua jenis kulit baik kulit kering, sensitif, berminyak, berjerawat sekalipun tetap wajib menggunakan pelembap. Kalau memilih pelembap harus tetap sesuai dengan jenis kulit ya, jangan asal pilih. Tapi, bagi kalian yang memiliki jenis kulit sensitif, berminyak, bahkan acne prone bisa dibilang agak tricky dalam mencari pelembap yang sesuai.

Untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone karena hormonal, sebenarnya kulit saya lumayan "badak" dalam memilih pelelbap karena sejak SMA hingga kuliah saya cocok-cocok aja memakai berbagai macam pelembap. Pelembap favorit saya saat itu adalah Acnes Natural Care Oil Control + Whitening Cream. Namun sejak setahun belakangan, wajahku jadi lumayan sensitif dan menjadi jerawatan parah, mencoba berbagai pelembap bahkan pelembap yang diformulasikan untuk berjerawat aja tidak berpengaruh sama sekali. Alhamdulillah-nya, kurang lebih sekitar 2 bulan ini menemukan pelembap yang tepat untuk kondisi kulitku saat ini dan bisa dipastikan menjadi my holy grail moisturizer, yaitu HADA LABO PERFECT 3D GEL.


Awal mula tahu produk ini sebenarnya dari Female Daily Network yang seringkali membahas produk ini dan banyak mendapat review positif. Tak hanya, Female Daily, banyak orang yang suka banget dengan produk ini. Maka dari itu, saya jadi penasaran banget dengan produk ini. Dan ternyata saya suka banget dengan pelembap ini. Yuk, langsung cek aja pendapatku tentang produk ini!

PACKAGING



Kemasan produk ini bentuknya jar plastik warna magenta dengan garis warna silver pada tutupnya, ukuran produknya 40 ml. Menurut saya, kemasan kayak gini rentan tidak higienis karena harus mencolek produknya serta tidak dapat mengontrol jumlah produk yang digunakan. Alangkah baiknya bila kemasannya tube atau botol agar lebih higienis dan bisa mengontrol pengeluaran produknya.

KLAIM

Karena klaim yang diberikan lumayan panjang, mending bisa dilihat pada foto ini yaa! 😁😁😁


TENTANG PRODUKNYA

Isi produknya berbentuk gel, kayak slime (?). Warnanya bening, tidak berbau, tidak berasa (lu kata air minum???). Seperti yang saya komen tentang kemasannya, saya harus mencolek produknya dan tidak bisa mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan. Kadang-kadang kebanyakan, kadang-kadang juga terlalu sedikit. 


Saya mencoba mengoleskan ke wajah. Rasanya biasa aja sih, gak terasa panas, gak terasa dingin juga (mungkin kalau dimasukkan kulkas dulu bisa dingin yaa 😆😆😆). Teksturnya juga cepat meresap ke kulit. Alhamdulillah, setelah digunakan berhari-hari, tidak ada reaksi negatif apa pun di kulit saya dan kulitku terasa lembap. Menurut saya, mungkin karena mengandung asam hialuronat yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan sejauh ini saya cocok banget dengan kandungan ini pada produk pelembap.

Setelah lihat review produk ini di Female Daily, banyak yang bilang bahwa produk ini lebih baik ditujukan untuk kulit kering. Tapi, di kulit saya yang kombinasi-berminyak-rentan berjerawat, benar-benar tidak menimbulkan reaksi aneh-aneh di kulit saya, bahkan tidak menyebabkan kulit berminyak. Kalau berbicara tentang klaim produk yang dijelaskan, saya setuju banget dengan klaim melembapkan kulit secara intensif dan melembutkan tekstur kulit. Tapi saya belum mendapatkan efek yang signifikan pada klaim mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengurangi kulit kusam.

Produk ini juga gampang banget ditemukan di supermarket ataupun drugstore. Kalau harganya, saya beli di Hypermart harganya Rp99.000,00

RESULT

Kesimpulannya, saya suka banget dengan produk ini karena aman banget untuk kulit saya yang rentan berjerawat. Plusnya lagi di kulit saya yang kombinasi-berminyak, tidak membuat kulit menjadi sangat berminyak. Apalagi sekarang saya sudah menghabiskan 2 jar loh! Tapi emang, kalau klaim yang lain di kulit saya belum ada hasilnya, mungkin kalau dipakai secara rutin akan tampak hasilnya.

WHY I LIKE THIS?
  • Tekstur cepat meresap ke kulit
  • Tidak memgandung zat pewangi, zat pewarna, ethanol, mineral oil.
  • Sangat melembapkan kulit tanpa bikin berminyak di kulitku yang kombinasi-berminyak-rentan berjerawat
  • Tidak menyebabkan reaksi negatif di kulit saya
  • Mudah ditemukan di supermarket

WHY I DON'T LIKE THIS?
  • Kemasannya jar sehingga kurang higienis dan kurang bisa mengontrol jumlah produk yang hendak digunakan
  • Belum ada hasil untuk klaim mencerahkan, menyamarkan kerutan wajah, menyamarkan noda hitam, mengurangi kulit kusam

Tunggu review lainnya yaa!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. Sering liat produk ini berseliweran, kirain ini serum haha


    Saya nunggu review Biore UV Aqua Rich atau Skin Aqua :D
    Lagi berencana beli salah satu dari dua sunscreen itu soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm, makasih masukannya yaa. Semoga saya bisa bikin review-nya yaa

      Delete