3 THINGS #6 : MY CURRENT FAVORITE YOUTUBE CHANNEL

by - September 18, 2017

Assalaamu'alaikum!

Salah satu kerjaan saya kalau lagi nganggur adalah nonton video-video di Youtube. Jenis konten video Youtube yang saya tonton bermacam-macam sih, mulai dari official music video penyanyi-penyanyi, trailer film (terutama film Indonesia dan film horor), video resep masakan, juga beauty video (ups!). Nah, sejak dulu, beberapa youtube channel yang selalu saya tunggu videonya seperti channel-nya Female Daily Network, Tasty, ataupun Suhay Salim (ups!) serta banyak channel Youtube lain. Intinya sih, random aja sih yang ditonton, kadang-kadang juga nonton berita di youtube kalau ketinggalan berita lewat televisi.

Nah, akhir-akhir ini sekitar 2 bulan terakhir, saya baru aja subscribe 3 Youtube channel lain dan selalu saya tunggu unggahan videonya hingga sekarang. Semuanya vlogger cewek lagi, hehehe. Apa aja? Yuk lihat daftar berikut ini!

1. NESSIE JUDGE

sumber gambar klik di sini

Buat kalian kaum millenial (saya juga) pasti gak asing dengan salah satu Youtuber cantik Indonesia, Nessie Judge. Cewek blasteran Indonesia, Pakistan, Belanda, dan China ini bisa dibilang sebagai "On The Spot"-nya versi Youtube (tahu kan acara itu di salah satu stasiun teve?) karena banyak sekali mengunggah video dengan topik seperti permintaan artis ter-ribet, penyakit teraneh dan unik di dunia, anak kecil terkaya di dunia, sampai yang berbau horor seperti kartun-kartun terseram, ataupun chat history terseram. Padahal, menurut sumber berita, awal mula Kak Nessie muncul di Youtube adalah berkat vlog-nya tentang jalan-jalan ke Eropa dan membahas kasus-kasus yang agak 'berat' seperti LGBT ataupun kasus Ahok. Namun, dengan mengganti konsep seperti "On The Spot" tadi, Nessie Judge lebih dikenal banyak orang, penontonnya mulai banyak, dan subscribers-nya terus bertambah (hingga saya menulis ini sudah mencapai 355.961 subscribers).


sumber : youtube


Awal mula saya menonton video Nessie Judge berawal dari video cara gampang berbahasa Inggris karena tentu saja saya ingin berbahasa Inggris dengan lancar. Tapi karena video selanjutnya berisi hal yang unik dan informatif, jadilah saya subscribe dan selalu menantikan video terbarunya. Kak Nessie ini mengunggah video sekitar 1-2 kali seminggu saat malam hari sekitar pukul 7 malma. Tak hanya saya, kalian pasti menantikan unggahan video tiap Jumat malam pukul 19.00. Ya, karena hari itu diunggah video NERROR (Nessie Horror) dengan tagline yang khas saat memulai video "Stop senyum-senyum! Shit's about to go down!". Segmen ini membahas tentang hal-hal yang menyeramkan seperti chat history terseram, video-video terseram, website terlarang terseram, dan lainnya. Saya yakin pasti kalian pecinta segmen ini, begitu pula saya. Hehe, harap maklum karena saya juga pecinta film horor.

2. LIAH YOO

sumber : Soompi

Setelah dari Indonesia, yuk beralih ke beauty vlogger favoritku asal Seoul, Korea Selatan, yaitu Liah Yoo. Banyak sekali beauty influencer yang merekomendasikan pengikutnya yang memiliki kulit BERMINYAK DAN ACNE-PRONE untuk menonton videonya Liah Yoo ini. Liah Yoo ini memberi banyak tips yang berguna mengenai skincare untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang saya bilang sangat ampuh seperti minimize skincare routine, cara memilih pelembap dan sunscreen untuk kulit berjerawat, hingga pengalaman subscribers-nya dalam usaha mengatasi jerawatnya hingga benar-benar bersih. Saya pun juga berulang-ulang menonton video yang mengenai mengatasi jerawat dari Liah Yoo ini karena jujur saya sudah 'lelah' dalam mengatasi jerawat dan bekasnya, semoga kulit saya bisa semulus dia berkat tips-tipsnya yang akan saya coba ikuti ya!

3. TATI

sumber : Youtube

Setelah dari Seoul, kita beralih ke Los Angeles. Bagi kalian para cewek pecinta make up pasti gak asing dengan 'racun' dari Tati Westbrook dari GlamLife Guru. Wanita dengan subscriber sudah melebihi 3 juta pengikut ini biasa mengunggah videonya setiap Selasa - Sabtu jam 00.00 WIB. Awal mula saya senang menonton ini nggak sengaja banget sih karena pembawaannya yang kalem tapi tetap lucu dan cara me-review yang akurat membuat tak bosan untuk menanti video terbarunya.

Itu dia beberapa Youtube channel yang lagi saya ikutin videonya. Kira-kira channel Youtube mana lagi ya yang perlu di-subscribe?


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

6 komentar

  1. wuah, aku taunya cuma nessie judge, itupun taunya dari aulion, hehehe...
    yang lainnya belum pada tauu...
    apalagi yang lain-lainnyaaaaa wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugaaa, wkwkwk. Selama ini cuma beauty vlogger doang. Wah harus eksplor youtube channel yang menarik buat ditonton neh

      Hapus
  2. Gara-gara Liah Yoo, saya jadi pengen nyoba Tamanu Oil buat ngilangin bekas jerawat XD

    She's my favorite as well.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too!!


      Tapi aq mw pake rosehip oil aja yang lebih gampang dicari di online shop terkenal

      Hapus
  3. Nessie judge is on my list!
    Selain cantik, fluent english, jug aasik aja gitu diliat

    gaperlu segmen nerror atau yang ngobrolin hal-hal aneh lain deh, dia ngomong biasa jg udah suka wkwkwk.

    Anyway selain dia jg aku suka fathia Izzati dan Ria SW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, awal saya senang dengan Nessie Judge karena she's really fluent in English. Dan keliatan dari cara bicaranya aja kalau dia humble banget hehe

      Hapus