P E R T A N Y A A N (feat. www.halokakros.com)

by - September 06, 2017

Assalaamu'alaikum!


Postingan kali ini bisa dibilang agak spesial niih. Kali ini saya ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kalian, baik dari teman-temanku sendiri, ataupun dari kalian yang iseng ingin bertanya, karena banyak banget yang bertanya tentang hal-hal ini ke saya dan ada yang saya jawab dan kadang-kadang saya gak jawab dulu karena lagi males jawabnya, hehe. Jadi, biar kalian gak penasaran lagi dan kalian bisa lebih mengenal saya lebih dalam (ciee) serta agar gak bolak-balik nanyain lagi yaa, hehe.

1. Jika kamu diberi kesempatan untuk jalan2 ke luar negeri selama satu bulan dan semuanya gratis, kemanakah kamu akan pergi?
-> Sebenarnya pengen banget bisa jalan-jalan ke luar negeri manapun secara gratis, tapi kalau harus memilih, saya lebih memilih NAIK HAJI sih, selain karena sudah rindu Baitullah (sebelumnya saya pernah umroh), naik haji merupakan rukun Islam yang kelima yang harus dilaksanakan umat Muslim. Doakan saya segera naik haji yaa!

2. Siapa blogger favoritmu?
-> The one and only, Kak ANDRA ALODITA. Selain ibu satu ini cantik, juga inspiratif. Setiap postingan blognya selalu memiliki pesan positif yang ingin disampaikan ke semua pembacanya. Setiap membaca postingan blognya Kak Alo, saya jadi termotivasi untuk selalu menulis postingan yang positif dan berguna bagi pembaca.

Blogger favoritku, Kak Andra Alodita (picture from www.hipwee.com)

3. Jika kamu ingin diwawancarai oleh sebuah media, maka kamu ingin ditanyai tentang apa?
-> Hmmm, mungkin konsultasi mengenai kesehatan anak (karena saya ingin menjadi dokter spesialis anak). Selain itu, juga ingin diwawancarai tentang prestasi sebagai dokter, blogger, fashion entrepreneur, dan penulis.

4. Siapa teman yang paling berkesan untukmu selama hidupmu?
-> NAUFAL NOPING a.k.a. Naufal Imaduddin, hehe. Awal kenal itu sejak saya SMA kelas 2 dan dia SMP kelas 1 (jarak usia saya dan Naufal itu 3 tahun, tapi jarak usia pendidikannya 5 tahun) lewat Facebook. Sejak itu saya dan dia sering ngechat ngobrol-ngobrol random. Terus kurang lebih 3 tahun belakangan ini, lumayan lebih intens sih ngobrol-ngobrolnya, dan saya sering curhat ke dia, hehe. Sering banget terjadi "drama", terutama karena saya (sebenarnya) gak suka dengan orang yang terlalu cuek, hehe. Tapi salah saya juga sih, karena saya belum bisa sabar.

Saya seneng ngobrol dengan dia karena dia enak dan asik diajak ngobrol random, baik, pendengar yang baik, dan dewasa. Saya pun bingung juga sih, kenapa saya bisa berteman dengan dia? Tapi mungkin aja dia bisa jadi "model" buat saya biar lebih dewasa (sepertinyaa)

Buat Noping, makasih banget udah selalu ngingetin dan ngasih pengertian kalau aku gak sabar jika chatku cuma diread doang atau lama gak dibales. Terima kasih juga buat selalu dengerin curhatanku kalau aku butuh curhat, makasih banget udah 'tahan' dengan sifatku yang 'banyak bicara', Maafkan aku kalau aku sering banget "drama" gak jelas. Maafkan aku kalau aku bikin kamu kecewa. Maafin semua kesalahanku yaa. Jujur, aku bisa bilang kamu luar biasa sih bisa 'tahan' dengan semua sifatku yang 'aneh' ini meskipun aku selalu bikin kamu marah.

5. Jika salah satu tokoh fiksi favoritmu ada di dunia nyata dan siap menjadi pasanganmu, siapakah dia?
-> Hmmm, siapa yaaaaa (sumpah bingung banget jawab pertanyaan ini). Kayaknya sih Shizuka kali ya, hehe.

6. Apa pencapaian terbesarmu selama tahun 2017 ini?
-> I would say becoming 60K viewers on my blog from June 2016 I posted my first blog post until now. Kak Ros pernah bilang, katanya setahun ngeblog dengan viewers sudah dapat segitu udah luar biasa sekalii!!! Alhamdulillah, terima kasih yaa buat semua viewers blog ini!

7. Apakah kamu sudah merasa baper ketika datang ke kondangan teman?
-> Hmmm, kadang-kadang baper sih karena 'kebelet nikah, tapi jodoh masih belum ketemu. Tapi sekarang biasa aja sih karena kelak kita akan dipertemukan oleh jodoh kita dan akan menikah tepat pada waktunya.

8. Kesalahan apa yang pernah kamu lakukan yang membuat orang lain menjauhimu bahkan tak memaafkanmu?
-> Pengakuan terlarang sih sebenarnya. Jadi, pas SMP pernah banget ngerjain temenku cowok (bales dendam sih sebenarnya) dengan cara 'pacaran lewat SMS'. Sok-sokan LDR gitu ceritanya. Sampai akhirnya kedokku dan temenku kebongkar semuanya, sampai sekarang setiap saya menyapa, mencoba minta maaf gak pernah digubris. Parah banget kan saya?? Hahaha

9. Hal seru yang pernah kamu lakukan dengan saudara kandungmu?
-> Mengasuh Dek Ima. Dek Ima juga masih lucu-lucunya bayi jadi biasanya setiap saya menengok kakak saya pasti saya juga ikut mengurusi Dek Ima yang lucu banget. Setiap hal yang kulalui ketika saya menjadi pengasuh dadakan untuk Dek Ima bersama kakak saya sangat seru dan menyenangkan.

10. Apa yang ingin kamu perbaiki dari dirimu?
-> Yang jelas saya ingin menghilangkan semua sifat-sifat buruk saya seperti kekanak-kanakan, gak sabaran, terlalu lemah lembut, dan banyak lagi (mungkin hanya saya dan teman-teman dekat saya yang tahu)

11. Lagu yang sedang kamu dengerin akhir-akhir ini?
-> Waduuh, banyak sih dan random banget. Tapi yang lagi saya senang dengar akhir-akhir ini beberapa diantaranya seperti Payung Teduh - Akad, Andien - Milikmu Selalu, dan banyak lagi, bener-bener random kok, khususnya lagu-lagu jaman sekarang yang agak mellow dan lagu-lagu jaman tahun 90an sampai 2000an

12. Film apa yang bikin kamu menangis?
-> STAND BY ME Doraemon. Karena saya ngiri banget dengan kisah persahabatannya Doraemon-Nobita. Saya selalu berpikir, termenung dan menangis karena pertanyaan yang ada di benak "Kapan yaa punya sahabat dan persahabatan sesempurna Doraemon-Nobita?". Tapi sekarang saya tidak terlalu peduli masalah persahabatan karena kamu tidak akan mendapatkan yang sempurna. Biarkan mengalir gitu aja sih, asalkan kalau kamu orangnya baik pasti akan mendapatkan yang baik juga kok. Tapi jangan lupa juga, carilah sahabat yang bisa membawamu menjadi orang yang jauh lebih baik.

13. Jika kamu dapat tawaran endorse barang apapun, maka barang apa yang pengen banget kamu endorsin?
-> yang jelas pengen banget diendorsin skincare dari merek besar, kayak The Body Shop, dan lainnya.

14. Kamu ingin selalu berbagi kebahagiaan bersama siapa?
-> Kepada siapapun, terlebih lagi kepada orang-orang yang benar-benar sayang padaku, hehe.

15. Pertanyaan apa yang paling kamu benci?
-> UDAH ADA CALON APA BELUM? UDAH PUNYA PACAR APA BELUM? Apalagi kalau saya lagi jerawatan dan lagi ketemu saudara, om, tante. NYEBELIN GAK SIH RASANYAA!

Itu dia beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan, baik dari teman-teman, keluarga, ataupun para pembaca yang sempat ngobrol ataupun bertanya via DM ke saya. Lihat juga dari Kak Ros yaa

Baca juga : "P E R T A N Y A A N" (from Kak Ros)


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

4 komentar

  1. Dokter masih aktif ngeblog, keren ih. Usia berapa ya sekarang? Itu ngerjain temen SMP nya ga kurang usil ya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya usianya 22 tahun Kak. Itu ngerjainnya waktu saya jaman SMP dan itu saya merasa sangat berdosa banget...

      Delete