Nonton THE CONJURING 2!

by - June 12, 2016


I wear my Dad's shirt, Brown Palasso Pants by Giyomi, Lidaho Quilted Sneakers by Adorable Projects, Bag and Watch by Sophie Paris

Hari ini, Minggu, 12 Juni 2016, aku dan salah satu sahabatku, Sarah Wildan Hamanda, akan pergi ke Plaza Surabaya untuk hang out. Aku ingin banget hang out karena lelah sekali setelah (baru) seminnggu magang di RSAL stase jiwa (dan pulang sore terus, kerja dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore). Setelah itu, aku akan sibuk karena aku harus magang ke RS Jiwa Lawang, Malang.

Kami berangkat pukul 11 siang (sebelumnya aku menjemput Sarah di kosnya), lalu kami mengendarai motor menuju Plaza Surabaya. Perjalanan dari daerah Wonokromo menuju Plaza Surabaya memakan waktu sekitar 25 menit dengan kecepatan normal. Sesampainya di sana, kami memarkirkan motor dan menuju Plaza Marina. Tujuan utama kami hang out di Plaza Surabaya adalah nonton film horor hollywood yang lagi terkenal saat ini, THE CONJURING 2 yang telah rilis di bioskop sejak 10 Juni kemaren. Kami berencana ingin menonton jam 12.45 agar kami sudah menunaikan salat Dhuhur sebelum menonton film.


Waktu menunjukkan pukul 11.30, karena menurut kami tayang filmnya masih lama (saat itu kami belum membeli tiket nonton) jadi kami putuskan untuk  berbelanja di Super Indo. Kalau aku, awalnya sih niat belanja bulanan karena banyak barang yang harus aku beli, namun aku hanya bisa membeli sabun muka favoritku, Acnes Complete White Facewash, sebab barang aku ingin TIDAK TERSEDIA di sana.

Setelah berbelanja, akhirnya kami menuju bioskop untuk membeli tiket. Saya terkejut ketika sampai di bioskop, antriannya panjaaaaaaaaaaannnnnnnggggggg banget, dugaanku hampir semua yang mengantre itu hendak membeli tiket nonton film THE CONJURING 2 ini. Ya, ketika Sarah bertanya ke beberapa orang yang mengantre nonton, kebanyakan mereka ingin menonton film THE CONJURING 2, tapi ada juga yang mengantre nonton film My Stupid Boss yang super lucu itu (I've already watch this film!


photo taken with Sarah's camera phone

Akhirnya, Alhamdulillah, setelah mengantre sepanjang itu, kami berhasil membeli tiket nonton film THE CONJURING 2. Mengapa kami memilih menonton di Plaza Surabaya? Mengapa tidak di Royal Plaza yang lebih dekat dari kos kami? Alasannya satu, LEBIH MURAH! Kami membeli tiket dengan harga Rp35.000,00 (dan ini weekend!) dibandingkan dengan di Royal Plaza maupun bioskop-bioskop lain yang mematok harga Rp50.000,00. Setelah membeli tiket, kami berbegas menuju musholla di mall ini untuk menunaikan salat Dhuhur. Menurut satpam di bioskop 21, musholla berada di parkiran mobil di lantai 2. Akses menuju musholla sangat sulit karena tidak ada papan penunjuk menuju musholla. Setelah bertanya lagi pada satpam lain, akhirnya kami berhasil menemukan musholla itu dan segera melaksanakan Salat Dhuhur.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.45, akhirnya THE CONJURING 2 pun di mulai! Film ini berdurasi sekitar 135 menit. Kalau saya bagikan kesan menonton film itu, rasanya gak seru deh. Lebih baik kalian rasakan sendiri sensasi menonton film itu. Bagi yang belum tahu sinopsisnya, ini dia...

"Pasangan penyelidik supernatural Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga) terbang ke Enfield, London untuk membantu Peggy Hodgson (Frances O’Connor), seorang ibu dengan empat orang anak. Rumah yang mereka tempati ternyata dihuni oleh mahluk halus jahat. Bahkan Salah satu dari roh jahat berhasil merasuki Janet Hodgson (Madison Wolfe), anak perempuan dari Peggy
Lorraine sempat tidak percaya dengan cerita keluarga Peggy. Sampai ia mendapatkan sebuah pertanda mengenai eksistensi sang mahluk, yang ternyata ingin mencelakakan mereka. Ed dan Lorraine pun harus berjuang menghentikan sang mahluk untuk mencapai tujuannya" (from www.21cineplex.com)

Setelah kami menonton film ini, kami menuju musholla yang letaknya dekat sekali dengan tempat di mana kami memarkirkan motor kami (di parkiran motor WTC) untuk melaksanakan salat ashar, lalu kembali pulang ke kos masing-masing.

You May Also Like

0 comments