SEPATU FAVORIT

by - Mei 15, 2018

Assalaamu'alaikum!



Sepatu merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang dipakai di kaki. Sepatu tak hanya sebagai kebutuhan sehari-hari, tapi juga menunjang penampilan. Ada yang bilang, good shoes takes you to the good place, sepatu yang bagus membawamu menuju kesuksesan, begitu sih intinya, hehehe. Setiap orang mempunyai selera fashion yang berbeda, termasuk sepatu favoritnya. Sampai-sampai, ada yang bilang, kepribadian orang juga dilihat dari sepatunya, hehehe. Ada-ada aja ya!

Koleksi sepatu saya bisa dibilang sangat banyak kalau dibandingkan kebanyakan orang. Koleksi sepatu saya bisa dibilang lebih dari 10 pasang. Teman-teman saya selalu geleng-geleng kepala apalagi kalau hampir setiap hari saya memakai sepatu yang berbeda-beda sesuai outfit of the day saya saat itu.  Bisa dibilang, saya cowok paling 'modis'. Yang lebih bikin teman-teman saya heran, saya setia dengan satu merek sepatu yaitu AdorableProjects. Dulu, sekitar 4 tahun lalu, hampir tiap bulan saya beli sepatu baru, koleksi sepatu saya juga warna-warni tapi warnanya termasuk netral buat cowok kayak coklat, hitam, krem, biru, abu-abu, putih, denim. Jenis sepatu favorit saya bisa dibilang 'nyeleneh' bagi kebanyakan orang juga karena agak 'gak biasa' buat seorang cowok hehe. Tapi, model-model sepatu berikut ini bisa dibilang 'gue banget'. Yang pada kenal dekat denganku pasti tahu kalau model sepatu saya kebanyaka itu-itu aja. Jadi, langsung bahas aja yuk sepatu favoritku apa aja!


- OXFORD SHOES -

Model sepatu ini adalah favorit saya. Modelnya klasik, simpel, dan elegan. Sepatu model ini bisa dibilang model sepatu saya sehari-hari. Bagi saya, sepatu ini bisa dipadukan dengan berbagai outift favorit saya. Saya bisa memadukan sepatu oxford ini dengan kemeja dan celana slimfit, atau juga saya bisa memadukan kemeja dengan celana kulot yang tidak terlalu panjang. Sepatu model ini bagi saya bisa digunakan di segala acara, mulai dari formal, semi formal, sampai buat hangout santai. Sepatu-sepatu dibawah ini adalah contoh model sepatu favorit saya, ini saya ambil dari berbagai sumber di internet hehehe.



by the way, saya punya sepatu ini loh!

- SNEAKERS -

Siapa yang tak suka dengan sepatu kets atau sneakers? Model sepatu ini disukai semua orang karena modelnya yang trendy dan santai, sehingga bisa digunakan untuk acara santai. Biasanya sepatu kets terbuat dari bahan yang 'lemes' kayak kain atau kanvas sehingga nyaman digunakan. Seiring perkembangan fashion saat ini, bahan untuk sepatu kets mulai beragam, salah satunya menggunakan bahan kulit baik itu kulit asli atau kulit sintesis sehingga cocok banget digunakan untuk acara formal. Modelnya tak hanya menggunakan tali sebagai 'penutup'nya, tapi ada yang model slip on atau menggunakan resleting sebagai penutupnya. Bahkan ada model sneakers wedges yang dilengkap dengan hak tinggi di dalam sepatunya sehingga memberi ilusi kaki yang lebih tinggi.

Kalau saya, saya lebih suka sepatu kets yang biasa saja, dan saya tidak bisa menggunakan sneakers wedges karena membuat kaki saya terlihat seperti "sepatu menggunakan kaki", kesannya sepatunya kebesaran padahal dari segi ukuran pas banget, itu dikarenakan pergelangan kaki saya cenderung kecil padahal kaki saya lumayan besar hehe. By the way (mungkin kalau kalian ada yang berniat memberi saya sepatu) saya menggunakan ukuran 40-41. Sepatu kets ini juga merupakan sepatu saya sehari-hari karena nyaman banget dipakainya. Berikut ini adalah contoh model sepatu kets yang saya suka (sumber : www.adorableprojects.com)





- SANDALS -

Saya yakin, kalau ada sepatu, pasti kalian punya sandal. Kalau kalian bosan dengan sepatu untuk sekedar hangout, kalian bisa menggunakan sandal agar lebih nyaman. Sandal pun sekarang juga hadir dalam berbagai model sehingga bisa digunakan sehari-hari dengan nyaman.


Sepatu ini adalah my go to sandal untuk hangout bareng teman-teman. Selain nyaman dipakai, modelnya pun cukup 'edgy' bagi saya, namun masih gampang dipadukan dengan outfit selera saya. Bisa dilihat pada postingan outift of the day saya yang ini kalau style saya ini menjadi keseharian saya, apalagi dengan sandal ini.


Selain sandal tadi, saya suka banget dengan sandal model seperti ini karena kesannya santai dan nyaman banget dipakai, gak perlu repot menggunakan sandal yang bertali. Hmmm, bisa dibilang model sandal ini juga favorit banyak orang karena modelnya yang simpel, praktis, dan nyaman dipakai, serta gampang dipadukan dengan baju yang santai seperti kaos dan celana pendek.

Itu dia obrolan singkat mengenai sepatu favorit saya. Boleh dikepoin loh sepatu favorit Kak Ros  di sini! See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 komentar