CITA-CITA MASA KECIL

by - May 01, 2018

Assalaamu'alaikum!


"Susan, Susan, Susan, besok gede mau jadi apa?"

"Aku kepingin pinter, biar jadi dokter"


Pasti tahu kan dengan penggalan lagu yang ngehits di era 90an? (Maklum saya anak 90an). Dari kita kecil, pasti selalu ditanyai oleh guru kita tentang cita-cita. "Besok kalau udah gede mau jadi apa?", mau jadi dokter, tentara, insyinyur, pengusaha, dan lainnya. Itu waktu kita kecil. Tapi, kadang-kadang, kalian nyadar gak sih, seiring berjalannya waktu, keinginan kita berubah entah karena memiliki minat yang baru ataupun hal lainnya. Tapi gak sedikit juga yang mempertahankan cita-cita dari kecil hingga akhirnya tercapai cita-citanya. (Halah ngomong apa sih Cil!). Saya ingin bercerita sedikit tentang beberapa keinginan saya waktu kecil yang ada yang terwujud dan ada yang tidak kesampaian hehehe.

- DOKTER -

Waktu saya kecil kalau ditanya tentang cita-cita selalu bingung karena tidak memiliki pandangan apa-apa mengenai cita-citaku. Mungkin karena banyak guru yang tahu kalau orang tua saya adalah dokter, seringkali bilang gini, "Mau jadi dokter ya? Kayak Papa?", saya menjawab iya namun dengan malu-malu. Tapi sekarang saya kuliah di kedokteran umum dan sebentar lagi (InsyaAllah) mau jadi dokter beneran, hehehe. Mohon doanya yaa.



- PENYIAR RADIO -

Saat kelas 6 SD, saya hobi banget mendengarkan radio. Apalagi saya suka mendengarkan lagu-lagu Indonesia yang rilis pada saat itu. Bahkan saya sampai hapal jadwal stasiun radio di Lumajang yang memutar lagu-lagu Indonesia kekinian pada saat itu. Gara-gara itulah saya sempat kepengen menjadi penyiar radio, khususnya radio di Lumajang yang (dulunya) bernama Ezha Radio 103.3 FM (ya ampun kanget banget sama radio ini), tapi sayangnya radio ini sudah berhenti siaran sekitar 5 tahun yang lalu. Kalau sekarang sih, entah bakalan mencoba menjadi penyiar radio tapi suatu saat nanti saya bakalan mencoba untuk membawakan acara siaran radio.



- PENULIS NOVEL -

Pada dasarnya, saya memang hobi menulis sejak kecil, terutama menulis fiksi, dulu saya sering banget bikin semacam mini novel, cerpen yang tersimpan di komputer saya yang lama. Maka dari itu saya sempat pengen membuat novel dan diterbitkan, tapi apalah daya, jalan hidup menjadikan saya cukup menulis di blog aja, hehehe.

Mungkin itu aja sih obrolan singkat dan gak jelas tentang cita-cita saya terdahulu. Diantara cita-cita saya tadi, yang terwujud adalah menjadi Dokter seperti perjalanan saya sekarang ini. Kalian bisa kepoin cita-cita masa kecilnya Kak Ros di sini. See you on my next post!



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

6 komentar

  1. Novel2 dulu yg kesimpen di komputer mash ada gg mas ?

    Salam kenal saya Vera 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga! Beberapa cerpen dan novel saya masih ada yang saya simpan di hard disk, tapi kebanyakan sudah hilang karena berada di komputer jadul saya yang sudah dijual hehe

      Delete
  2. Sama saya juga anak 90'an (sd'nya) 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, maksud 'saya anak 90an' di sini adalah saya suka dengan hal-hal 90an, malah saya SD pada tahun 2000an hehehe

      Delete
  3. Semoga terus bisa berbagi di blog ya, Mas.
    Dan, salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kakak, InsyaAllah saya bakalan terus berbagi di blog. Salam kenal juga yaa

      Delete