EMPTIES #4 : JANUARY - MARCH 2018

by - April 29, 2018

Assalaamu'alaikum, I'm BAAACCCCKKKK!!!!!


Hemm, sepertinya saya sudah lama tidak menulis blog tentang skincare, hehehe. Sampai-sampai beberapa pesan dari teman saya untuk membuat review atau hal-hal yang berhubungan dengan perawatan wajah. Seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu, saya akhir-akhir ini sibuk dengan persiapan ujian akhir departemen ilmu kesehatan anak serta tugas-tugasnya. Kali ini insyaAllah saya sudah menyiapkan beberapa postingan untuk saya tulis mengenai skincare, termasuk beberapa review produk yang ternyata dinanti banyak pembaca (hehehe, eksis dikit boleh dong!). Jadi, ditunggu saja ya! Hmmm, kayaknya saya mulai dengan beberapa produk yang telah saya habiskan selama beberapa bulan belakangan ini. Ada banyak sekali produk-produk yang saya habiskan kira-kira 3 bulan belakangan ini.




Baiklah, saya mulai dari botol-botol yang saya sudah habiskan seperti pada foto di atas. Produk yang sudah habis di bulan Januari hingga Maret 2018 diantaranya 2 botol cleansing solution dan 1 botol sabun wajah jerawat yang merupakan obat dari dokter kulit saya di Surabaya. Pun saya juga menghabiskan Miliz Acne Face Wash dari dokter kulit saya yang berada di Lumajang. Hah? Ganti dokter kulit? Yap, alasan saya akhirnya ganti ke dokter kulit karena usulan Ibu saya sebab sepertinya sudah 'tidak ngefek' lagi dengan dokter kulit yang lama. Saya pun akhirnya sudah lama tidak kontrol ke dokter itu dan akhirnya mencoba ke yang lain.

Saya juga menghabiskan 2 micellar water yang merupakan keluaran terbaru yaitu dari Wardah dan Pond's. Menurut saya, dua-duanya bisa mengangkat kotoran, debu, dan kelebihan minyak di wajah saya dengan baik, meskipun tidak sebaik micellar water favorit saya, yaitu Nivea atau Bioderma. Wardah Seaweed Micellar Water ini memiliki wangi khas rumput laut yang enak dan tidak mengganggu, sedangkan Pond's White Beauty Brightening Micellar Water tidak memiliki wangi sama sekali. Efek mencerahkan micellar water dari Pond's menurut saya tidak berdampak di kulit saya, mungkin karena saya baru menghabiskan satu botol. Dua micellar water ini tidak membuat kulit saya breakout ataupun berjerawat.

Saya juga menghabiskan Sacre Skin Rose Water yang merupakan favorit saya sejak lama. Rencananya saya akan membelinya lagi karena enak banget untuk soothing  wajah saya kalau saya hendak perawatan kulit ke dokter kulit saya. Saya telah menghabiskan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion, saya menggunakan produk ini sebagai essence meskipun tujuan produk ini digunakan sebagai toner. Setelah saya menghabiskan produk ini, saya baru sadar bahwa wajah saya terlihat lebih cerah. Selain itu harganya juga terjangkau dibandingkan essence yang lain. Ini bisa menjadi alternatif kalau ingin mencari essence dengan harga terjangkau.
   
Maaf yaa fotonya jadi kayak gini, mau dibenerin kayak gimana pun gak bisa, wkwkwk. Silakan diputer-puter sendiri ya! wkwkwk
Selanjutnya saya bahas beberapa produk skincare yang sudah saya habiskan 3 bulan ini. Ada satu produk yang tidak habis lalu saya buang karena sudah melewati batas PAO (period after open), yaitu The Body Shop Drops of Light Brightening Eye Cream. Saya beli karena diskon 50% ditambah lagi diskon ulang tahun saya tahun lalu yaitu 20% dari harga aslinya IDR 450.000 lho! Lumayan banget kaan! Namun, saya jarang pakai karena saya sering lupa kalau syaa punya krim mata yang harus dipakai, hehehe. Sampai melewati batas PAO, sudah ada perubahan dari produk tersebut yaitu produk tiba-tiba muncul cairan bening dan baunya sudah tidak enak, dan ketika saya iseng mengaplikasikan ke bawah mata saya, bawah mata saya terasa panas. Jadi saya memutuskan untuk membuang produk ini.

Selain itu, saya sudah menghabiskan 2 produk tutul jerawat dari dokter kulit saya, kemudian ada 2 sunscreen yang sudah saya habiskan yaitu Biore UV Aqua Rich dan Emina Sun Protection. Lalu, saya juga sudah menghabiskan pelembap dari Khalisa Essential Lightening Day Cream, masker yang ternyata oke banget yaitu Himalaya Purifying Neem Mask, sabun wajah Senka Perfect Whip, duo face cleanser andalan The Bath Box yaitu Scary Face Cleanser dan Sugar Face Cleanser, serum wajah The Ordinary favorit saya yaitu Alpha Arbutin 2% + HA dan Niacinamide 10% + Zinc 1%. Saya juga menghabiskan travel size dari BSkin V-Line yang bisa kalian lihat reviewnya di bawah ini.

REVIEW SINGKAT BIN JUJUR @bskin_id V LINE VITA ADVANCE Yang aku review kali ini ukuran travel sizenya yaa. Aku dan temenku beli paket travel kit dari seri V Line, ceritanya patungan, temenku ambil sabun wajah dan krim malam, dan aku ambil sisanya yg bakalan di review ini. Travel Kit IDR 1.125.000. Swipe buat liat tekstur produk masing-masing 1. Natural Balance Essence : Teksturnya cair seperti air, wanginya enak banget kayak wangi ginseng rempah-rempah gitu, menenangkan banget. Saya menggunakannya dengan metode #7skinmethod tapi hanya 3 lapis saja, menurutku kurang melembapkan sih di kulitku, jadi yaa biasa aja sih, nothing special from this item. Full size 140ml IDR 782.000 2. Intense PAF Concentrate : Ini 'bintang' dari produk BSKIN ini. Ternyata ini adalah serum Vitamin C dengan asam L-ascorbic 20%, lumayan tinggi btw. Teksturnya cair, warnanya kuning kunyit gitu. Suprisingly cepet banget nyerap ke kulit. Wanginya juga enak, wangi ginseng gitu. Setelah dipakai beberapa hari, rasanya wajah lebih kenyal. Tapi sempet gak pakai beberapa hari karena lagi jerawatan parah dan pas pakai ini, langsung terasa perih dan sakit terutama di area yg berjerawat. Tapi emang rangkaian ini bukan ditujukan buat yang jerawatan, kata temenku sih, jerawatku harus 'dinetralkan' dulu hehe. Tapi dasar aku sotoy jadi ya ginilah hahaha (jangan ditiru ya). Setelah jerawatku mendingan, baru aku pakai lagi dan wajah kembali terasa lembap dan kenyal. Apalagi akhir2 ini kulitku lagi kering banget. Buat yg lagi jerawatan dan sensitif not recommended krn menurutku ini terlalu 'keras'. Full size 30ml IDR 1.625.000 3. Active Day Cream : Diantara 3 produk yg saya punya, ini favorit saya! Suka banget karena teksturnya ringan, cepat banget menyerap ke kulit, dan sangat melembapkan. Wanginya gak se-strong 2 produk lainnya. Alhamdulillahnya gak bikin breakout di kulitku juga. Kalau pakai 3 produk ini kulitku terasa lebih kenyal dan lembap. Full size 40ml IDR 1.250.000 REPURCHASE? I don't think to repurchase, mahal cyiinnn! Semoga reviewnya bermanfaat dan membantu ya!
A post shared by Damar Gumilar (@damargumilar95) on



Selanjutnya saya bahas beberapa produk sample yang sudah saya habiskan. Tak hanya skincare  tapi juga ada hair care.


Pastinya saya menghabiskan beberapa sachet V10 Plus yang bisa kalian lihat review lengkapnya di sini (janga lupa di klik yaa). Saya juga telah menggunakan sheet mask dari My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask. Saya menghabiskan beberapa produk sample size dari The Body Shop diantaranya Drops of Light Brightening Care Serum, Vitamin E Moisture Protect Emulsion, dan Tea Tree Daily Solution. Saya juga menghabiskan Tresemme Deep Cleanse & Protect khusus samponya ukuran sachet yang saya dapatkan karena hadiah dari pembelian baju di Cotton Ink.


Lanjuuuutttt ke bagian perawatan badan nih. Sebelumnya mohon maaf yaa kalau gambarnya jomplang kayak gini, entah kenapa diperbaiki dengan cara apapun tetap seperti ini, hehehe. Mulai dari sabun cair yang sudah saya habiskan yaitu Dove Aqua Moistue, Biore Clear Fresh, Biore Lovely Cherry Sakura. Ketiganya memiliki wangi yang sangat enak dan tidak menimbulkan kulitku kering. Selain itu saya juga menghabiskan sampo Clear Sakura Fresh, pasta gigi Pepsodent Herbal, Pepsodent, Close Up. Saya juga telah menghabiskan Emina Body Sorbet Kiwi, Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel. Ada juga botol kosong dari The Body Shop Honeymania Shower Gel, The Body Shop Virgin Mojito Body Scrub, Frezza Mouthwash, Wardah Anti Dandruff Shampoo, The Body Shop Pink Grapefruit Hand Sanitizer, dan Pureline Hijab Fresh Healthy and Bright.

Sekian dulu postinganku kali in. Baterai keburu mau habis nih, harus diiisi dulu, hehehe. See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. yeeeeey, akhirnya posting lagiii
    masio aku ndak paham, tapi aku selalu bisa ngerasain energi keceriaanmu saat nulis blog cil
    XD

    ReplyDelete