REVIEW : V10 PLUS SERUMS & WATER BASED PEELING*

by - January 08, 2018

Assalaamu'alaikum!


Berbicara masalah skincare memang nggak ada habisnya, apalagi jaman sekarang baik wanita maupun pria yang sudah mulai sadar akan pentingnya merawat kulit dan mulai menggunakan produk skincare. Banyak sekali jenis skincare dan dari berbagai negara yang bisa dicoba. Mungkin kalian sadar kalau saya kebanyakan menulis review produk perawatan wajah dari negara barat dan juga produk lokal asli Indonesia, kali ini kita 'jalan-jalan' ke Jepang, yuk!

Kali ini saya akan membahas salah satu merek skincare asal Jepang bernama V10 Plus. Kebetulan banget nih, V10 Plus berbaik hati mengirimi saya 2 paket produk unggulannya, yaitu Water Based Peeling dan Serum, untuk saya coba. Jujur saya baru pertama kali mencoba produk V10 Plus ini. So excited! Dan kali ini saya akan review kedua produk tersebut satu persatu ya.

V10 PLUS SERUMS


Serum merupakan produk skincare yang digunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Nah, V10 Plus ini memiliki banyak sekali rangkaian serum yang bisa kalian coba, di antaranya Quasi, Ceramide, Vitamin C, Vitamin A, Biocell, Hyaluronic Acid, Placenta, Licorice, Amino, Collagen, dan Pycnogenol. Tak hanya menyediakan ukuran full size untuk masing-masing variannya, juga menyediakan sachet package sesuai dengan masalah dan concern kulit kamu, pilihannya seperti untuk Acne Treatment, Anti Aging, Hydrating, Sensitive, dan Whitening. Berhubung saya mendapatkan paket untuk Hydrating, jadi saya akan review yang ini aja yaa.

PACKAGING


V10 Plus Hydrating Series Sachet Package ini dikemas dalam bentuk amplop yang lucu banget dan berisi 10 sachet serum yang terdiri dari 4 sachet Hyaluronic Acid serum, 3 sachet Amino serum, dan 3 sachet Collagen serum. Lucunya juga, koleksi serum dari V10 Plus tiap variannya memiliki warna yang berbeda, semacam 'terapi warna' gitu deh. Warna biru untuk Hyaluronic Acid, warna oranye untuk Amino, dan warna hijau untuk Collagen.

KLAIM PRODUK

Klaim dari semua produk V10 Plus Serums sendiri diantaranya :
  • Tanpa Paraben
  • Tanpa Pewarna buatan
  • Tanpa minyak mineral
  • Tanpa pewangi buatan
  • Berbasis air
  • Serum yang dapat disesuaikan dengan 11 permasalahan kulit
  • Diuji oleh dokter kulit
  • Hasil nampak hanya dalam 10 hari
  • Terapi warna dari botol yang berwarna-warni
  • Dibuat di Jepang 
Nah, kalau paket yang saya dapatkan, sesuai namanya memiliki fungsi untuk melembapkan kulit. Hyaluronic Acid memiliki fungsi melembapkan kulit hingga lapisan kulit terdalam, Collagen memiliki fungsi menjaga elastisitas dan mengatasi kerutan, Amino memiliki fungsi melembapkan kulit di lapisan luar.

TENTANG PRODUKNYA

Masing-masing produknya memiliki tekstur yang hampir sama, yaitu benar-benar cair seperti air untuk varian Hyaluronic Acid dan Amino. Sedangkan untuk varian Collagen memiliki tekstur kayak gel to water. Untuk wanginya sendiri, saya setuju dengan klaim tanpa pewangi buatan karena menurut saya hampir tidak ada wanginya sama sekali, jadi aman banget buat kalian yang memiliki kulit sensitif.



PENDAPAT SAYA

Saya menggunakan produk ini setiap pagi dan malam setelah menggunakan penyegar sebanyak 2-3 tetes kemudian saya ratakan ke seluruh wajah dan leher. Menurut klaimnya, hasilnya terlihat hanya dalam 10 hari, kalau saya pribadi, saya impress dengan varian Hyaluronic Acid karena benar-benar melembapkan sejak pertama kali penggunaan. Saya juga suka dengan varian Collagen karena tidak terasa 'clekit-clekit' sama sekali karena kebanyakan produk yang mengandung kolagen itu bersifat skin plumping yang membuat terasa agak sakit kayak digigit semut, meskipun itu hal yang wajar untuk produk yang mengandung kolagen.

Kemudian, setelah menggunakan paket hydrating selama 10 hari, kulit saya benar-benar terasa lembap dan terhidrasi dengan baik. Kalau saya harus memilih salah satu diantara 3 varian dari seri hydrating, saya akan memilih varian Hyaluronic Acid karena benar-benar sangat melembapkan bahkan saya gak perlu menggunakan pelembap lagi karena sudah cukup lembap di kulit saya.

Saya sangat merekomendasikan seri Hydrating ini bagi kalian yang memiliki kulit kering, sensitif, dan juga dehidrasi, apalagi varian HYALURONIC ACID-nya! Juara banget!

Oh ya, kalian bisa mendapatkan V10 Plus Serums ini dalam bentuk paketan yang bisa kamu pilih sesuai masalah kulitmu seperti Acne Treatment, Anti Aging, Hydrating, Sensitive, dan Whitening dengan masing-masing paket harganya IDR 150.000 atau kamu bisa beli full size dari masing-masing serum berukuran 10 ml dengan harga IDR 580.000. Bisa kamu beli di website resmi V10 Plus

V10 PLUS WATER BASED PEELING



Produk ini juga merupakan salah satu produk unggulan dari V10 Plus. Produk ini merupakan semacam peeling gel tapi berbahan dasar air. Menurut produknya sendiri, V10 Plus Water Based Peeling ini mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika. Konon katanya, produk ini telah meraih penghargaan dari Majalah Cosmopolitan di Finlandia pada tahun 2013 loh!

PACKAGING

Saya mendapatkan kemasan paket Water Based Peeling Economic 10 sachets yang berbentuk seperti amplop berisi 10 sachet produk ini, sama dengan produk serum tadi.


KANDUNGAN AKTIF
  • Ekstrak Beras
Sumber alami dari beberapa jenis antioksidan, yaitu : Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol, Squalane. Melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan
  • Ekstrak Rumput Laut
Dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

9 FUNGSI WATER BASED PEELING
  1. Mengangkat sel-sel kulit mati
  2. Mencegah timbulnya jerawat
  3. Membantu regenerasi sel kulit
  4. Membuat make-up lebih tahan lama dan alami
  5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit Anda
  6. Membantu menghilangkan komedo
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  8. Mengurangi bekas jerawat
  9. Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah
PENDAPAT SAYA



Cara saya menggunakan water based peeling ini sama seperti saya menggunakan peeling gel pada umumnya. Saya oleskan ke wajah kering yang sudah dibersihkan lalu pijat/gosok dengan gerakan memutar, lalu dibilas,

Yang saya rasakan adalah sel kulit mati yang sering kita sebut 'daki' langsung keluar semua dengan mudah. Selain itu, yang saya suka adalah tidak ada rasa lengket sama sekali, terutama saat dibilas karena banyak peeling gel yang lengket saat dibilas sampai saat mengambil sisa daki yang menempel itu terasa sakit karena menempel pada bulu halus di wajah. Artinya, saat menggunakan produk ini juga gampang dibilasnya.


Hasil setelah saya menggunakan produk ini setiap pemakaian, wajah rasanya terasa bersih, lebih cerah, dan terasa halus tanpa meninggalkan rasa kesat sehingga wajah tetap lembab. Menurut anjuran pemakaian, selama minggu pertama digunakan satu kali setiap hari, dan minggu kedua dan seterusnya digunakan 1-3 kali seminggu tergantung jenis kulit. Saya mencoba menggunakan 2 hari berturut-turut dengan 1 kali per hari, akhirnya malah 'over exfoliation', tidak ada sensasi wajah kemerahan ataupun perih, tetapi hanya rasa panas saja. Jadi, saya sarankan untuk menggunakan produk ini seminggu 2-3 kali saja.

Kesimpulannya, saya suka dengan produk V10 Plus Water Based Peeling ini karena nyaman banget digunakannya. Oh ya, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan membeli Water Based Peeling Economic 10 sachets package seharga IDR 45.000 atau kamu bisa membeli ukuran full size-nya dengan harga IDR 580.000 yang bisa kamu beli juga di website resminya V10 Plus Indonesia


Itu dia review saya mengenai produk V10 Plus serums dan Water Based Peeling yang ternyata saya suka dan cocok sekali. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini kamu bisa cek di


E-mail : products@v10plus.co.id

Facebook : V10 Plus Indonesia 

Twitter : @v10plusina

Instagram : @v10plus_indonesia

See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!


*Disclaimer : This is a sponsored review. All opinions based on my honest review. Result maybe different depend on the skin type and condition

You May Also Like

0 komentar