JALAN-JALAN KE CIMORY ON THE VALLEY, SEMARANG

by - Februari 20, 2018

Assalaamu'alaikum!

Alhamdulillah, minggu lalu saya mendapat jatah libur selama 1 minggu karena memang dapat jadwal libur, hehehe. Nah, berhubung bertepatan dengan libur hari raya Imlek yang pas banget dengan long weekend, keluarga saya memutuskan untuk mampir lagi ke  Semarang untuk menengok kakak dan keponakan saya, si gemesin Ima. Kami berangkat Kamis malam setelah Bapak selesai praktek sekitar pukul 9. Biasanya, kami memilih naik kereta karena nyaman dan tidak melelahkan, namun kali ini kami memutuskan untuk naik mobil pribadi karena kalau diitung-itung lebih hemat, hehehe. Maklum, biasa naik kereta eksekutif, makanya lebih mahal.

Kami sampai di rumah kakak sekitar pukul 8 pagi dan disambut oleh kakak dan si kecil Ima. Ima terlihat senang sekali bertemu dengan Om, serta kakek neneknya. Hari Jumat kami hanya di rumah saja, tetapi Bapak melanjutkan perjalanan ke Jakarta naik pesawat karena menengok nenek saya yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

Berlibur di Semarang yang rutin dillakukan hampir setiap sebulan atau 2 bulan sekali rasanya tak lengkap kalau tak berwisata ke tempat menarik di Semarang. Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi daerah Kota Lama, Masjid Kapal Nabi Nuh, dan lainnya (saking lupa karena sudah terlalu sering). Kali ini saya mengunjungi Cimory on the Valley yang ada di Semarang.  Saya sudah lama banget pengen ke sana karena kalau udah mendengar nama "Cimory", pasti yang terbayang adalah produk olahan sapi seperti susu atau sosis. Hemmm, terbayang bagaimana menikmati makanan di sana hehehe (makanan aja yang dipikirin!). Sedikit informasi mengenai tempat ini, Cimory sendiri merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang berdiri sejak tahun 2004. Cimory on the Valley sendiri tak hanya di Semarang, tapi juga di Puncak Bogor.

Cimory on the Valley yang saya kunjungi berada di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Jatijajar, Bergas, Semarang. Perjalanan dari rumah Kakak saya yang berada di daerah Simongan, Semarang membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Kami berangkat sekitar jam 9 dan sampai sana sekitar jam 10an. Suasananya ramai sekali karena banyak banget wisatawan apalagi saat itu bertepatan dengan long weekend. Pemandangan yang indah serta udara yang sejuk menambah semangat saya untuk memasuki kawasan ini. Kami langsung membeli tiket seharga 15ribu rupiah yang terdapat juga kupon untuk mendapatkan produk Cimory secara gratis dan diskon untuk produk Chocomory.

Begitu masuk lokasi wisata, langsung disambut dengan peternakan sapi. Sapinya lumayan banyak sih, nah sapi-sapi itu yang nantinya bakalan diolah menjadi produk susu dan daging. Selain itu, karena konsepnya seperti kebun binatang, saya juga melihat hewan-hewan lucu seperti kelinci, binatang reptil seperti iguana dan kura-kura.

Waktu menunjukkan pukul 11.30, perut kami sudah lapar. Akhirnya kami menuju restorannya. Kami memesan beberapa menu makanan untuk santap siang kami. Ibu saya memesan Nasi Goreng Hijau, kakak saya memesan semacam sup mie (lupa nama persisnya apa), dan saya memesan "Ring Sausage". Menu yang saya pesan ini isinya berupa sosis sapi buatan Cimory sendiri yang dibentuk seperti lingkaran dan dilengkapi dengan mix vegetables dan beberapa potong kentang serta saus barbekyu. Saya juga memesan minum Cimory yogurt blend, green juice.

Sambil menunggu pesanan datang, saya dan Kakak saya menyempatkan diri untuk berbelanja dan beli oleh-oleh berupa jajanan khas produk olahan Cimory ini. Ketika saya mengunjungi toko Chocomory, saya merasa 'kalap' karena semuanya penuh dengan olahan coklat, seperti kue coklat, coklat batang, makanan ringan berbalut coklat, huuuuuuhhhhhhhhh, siapa yang tidak tergila-gila dengan coklat (apalagi kemarin habis valentine yang serba coklat, bukan?)

Ini dia Cimory/Chocomory haul saya kemarin. Di Chocomory, hampir semuanya serba rasa matcha karena saya memang suka dengan aroma teh hijau. Tak hanya berbelanja di Chocomory, saya mendapatkan banyak sekali yogurt Cimory bonus tukar tiket tadi.

Kembali ke menu makan siang saya, tentu saja penasaran dengan rasa sosis asli buatan Cimory ini. Rasanya enak banget, bumbunya pas tidak terlalu gurih. Tekstur sosisnya juga oke banget, tidak terlalu kenyal dan benar-benar padat. Kentang dan sayurannya juga enak banget. Saya juga mencicipi nasi goreng hijau, nasi gorengnya enak banget karena selain bumbunya pas, juga tidak terlalu pedas. Minumannya juga enak banget, minuman yogurtnya tidak terlalu asam dan segar banget. Kalau harganya sendiri memang tergolong pricey karena seporsi nasi goreng hijau sendiri sekitar 43ribu, dan seporsi sosis yang saya beli sekitar 48ribu. Tapi, untuk kelezatan dan kesegaran makanannya sepadan kok.

Kemudian kami foto bersama menggunakan baju tradisional China sebagai bonus karena kami berbelanja sesuai minimum pembelian. Waktu menunjukkan pukul 12 siang, kami sudah puas mengunjungi Cimory on the Valley di Semarang. Walaupun kurang lama, setidaknya kami sudah pernah berkunjung ke sana. Lalu, kami pulang ke rumah karena Bapak saya yang sudah sampai duluan dari Jakarta menanti kami.

Tempat ini bisa saya rekomendasikan untuk berwisata sekeluarga. Selain makanannya enak dan berbelanja produk dari Cimory, anak-anak bisa diperkenalkan dengan binatang yang ada di sana.

Sekian cerita liburanku kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi liburan kalian yang akan datang. See you on the next post!