EARLY 2018 SKINCARE HAUL

by - February 25, 2018

Assalaamu'alaikum!


Baru melalui Januari dan Februari 2018, saya belanja cukup banyak produk skincare, hehehe. Awalnya sih, saya berbelanja karena beberapa produk skincare saya sudah habis. Niatnya sih hanya membeli yang saya butuhkan saja, ternyata saya kalap membeli beberapa produk skincare juga bodycare (maafkan diri ini ya Allah..), jadinya boros banget, hahaha. Kali ini saya akan menceritakan produk skincare apa saja yang saya beli 2 bulan belakangan ini. Tapi, tidak termasuk obat dari dokter yaa

Berbicara sedikit tentang obat dari dokter, ceritanya saya ganti ke dokter kulit saya yang ada di Lumajang atas saran Ibu saya. Sebenarnya sih tujuannya untuk melakukan perawatan laser untuk menghilangkan bekas jerawat karena biayanya lebih terjangkau. Tapiii, karena alasan kesibukan saya, jadi saya tunda hingga kalau sudah tidak sibuk lagi. Akhirnya saya diberi resep berupa sabun wajah jerawat, krim tutul jerawat, dan krim malam yang semuanya mengandung SULFUR. Kalian tahu sendiri kan kalau sulfur itu bagus untuk mengatasi jerawat.

Kembali ke topik, langsung saja saya ceritakan. Di antara produk skincare yang saya beli, ada yang saya beli karena untuk menyimpan stok dan juga karena laper mata, hahaha. Beberapa produk yang saya beli sebagai stok tambahan yaitu Biore UV Aqua Rich dan The Body Shop Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash yang saya beli karena mumpung diskon 20%. Oh ya, di antara semua produk yang saya beli ini beberapa diantaranya sudah saya pakai walaupun sedikit buat 'first impression' (bahkan sudah ada yang saya habiskan, hehehe).

1. BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION

Akhirnya, saya bisa beli essence lotion yang sudah penasaran banget sejak peluncurannya di Indonesia. Harganya IDR 297k dan saya beli di Guardian. Saya sudah pakai selama sebulan dan memang saya suka banget karena benar-benar melembapkan walaupun teksturnya sangat cair seperti air. Saya khawatir wanginya menyengat karena mengandung Niacinamide dan berada di urutan kedua teratas dalam komposisinya, namun ternyata wanginya sangat segar. Produk ini dikemas dalam bentuk botol biru ukuran 200ml karena saya memakainya hanya sedikit jadi bisa bertahan lama, hehehe.

2. HIJAB FRESH WHITE COOL & FRESH GEL LOTION

Alasan saya membeli ini selain karena pelembap badan saya sudah habis, juga karena saya tertarik dengan embel-embel 'menyegarkan' dan teksturnya gel. Dan menurut saya memang benar, teksturnya gel yang cepat menyerap ke kulit, menyegarkan karena ternyata mengandung mint, dan wanginya juga segar dan tidak mengganggu. Saat ini saya benar-benar memakainya setiap hari dan berkali-kali karena tidak mengandung tabir surya. Saya membeli ini di supermarket dengan botol ukuran 200ml harganya sekitar 10 ribu saja!

3. THE BODY SHOP TEA TREE BASIC STARTER KIT

Saya tertarik membeli paket ini karena memiliki ukuran travel size. Isinya adalah Skin Clearing Facial Wash  dan Skin Clearing Mattifying Toner yang masing-masing berukuran 60ml. Saya akan menggunakannya untuk dibawa bepergian. Dikemas dalam kemasan kotak sehingga cocok banget untuk kado ke teman atau keluarga atau dipakai sendiri juga bisa.

4. ST.IVES

Saya sudah lama penasaran banget dengan brand ini terutama facial scrub dengan kandungan buah aprikot yang sangat terkenal. Alhamdulillah-nya, kini sidah masuk Indonesia secara resmi. Saya iseng mampir ke Watsons dan akhirnya menemukan brand ini. Saya membeli Fresh Skin Apricot Scrub (full size), Smooth Glow Apricot Exfoliating Body Wash, Renew & Purity Sea Salt & Pacific Kelp Exfoliating Body Wash. Sebenarnya saya ingin membeli ukuran kecilnya saja, tapi karena tidak tersedia, jadi terpaksa saya membeli ukuran full size-nya.


5. STUDIO TROPIK MICELLAR ROSEWATER

Ini adalah produk terbaru dari Studio Tropik yang terkenal dengan Priming Water-nya yang saya sendiri belum pernah mencoba, hehehe. Micellar water ini memiliki bahan air mawar dan Sodium PCA. Produk ini diluncurkan bebarengan dengan warna terbaru They Talk About matte lipquid. Harganya IDR 119k.

6. KRAVE BEAUTY MATCHA HEMP HYDRATING CLEANSER

Siapa sih yang nggak tahu youtuber asal Korea Selatan, Liah Yoo? Yap, salah satu skincare youtuber favoritku ini mengeluarkan kosmetik sendiri bernama Krave Beauty. Rangkaian produknya sendiri baru ada 2, yaitu Matcha Hemp Hydrating Cleanser dan Kale-Lalu-yAHA. Tujuan Liah Yoo membuat Krave Beauty ini intinya agar skincare routine-nya bisa lebih sederhana dengan kampanyenya #pressreset. Sementara ini hanya bisa dibeli online di Amerika dan Korea saja dengan harganya $16. Saya megincar Matcha Hemp Hydrating Cleanser karenaaaaaaaaaaaa ada 'matcha'-nya, hahaha. Akhirnya saya jastip ke salah satu online shop. Sudah banyak kok online shop yang menyediakan ready stock produk ini ataupun masih mengikuti jasa titip. Harga yang ditawarkan beragam sekitar IDR 300K-400K untuk cleansernya, sedangkan untuk Kale-Lalu-yAHA yang merupakan exfoliating toner ditawarkan oleh banyak online shop dengan kisaran harga IDR 400K-500K.

7. SENSATIA BOTANICALS REJUVENATING POMEGRANATE CLEANSING OIL

Ini juga merupakan salah satu produk terbaru dari Sensatia Botanicals. Saya akhirnya beli ini karena pendapat Kak Dara (FemaleDaily.com) di salah satu videonya yang membahas produk ini, menurutnya di kulitnya yang acne prone, tidak ada masalah ketika menggunakan produk ini. Produk ini juga mengandung bahan-bahan alami yang tak hanya membersihkan wajah tapi juga menutrisi wajah. Harganya IDR 180k.

8. THE BATH BOX SCARY FACE CLEANSER & SUGAR FACE CLEANSER.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat kepada The Bath Box karena produknya sudah terdaftar di BPOM, salah satunya yang saya beli ini. Begitu dibuka preorder untuk produk GDL dan face cleanser ini, saya langsung membeli face cleanser-nya. Tapi, saya telah menghabiskan Scary Face Cleanser karena masa kadaluarsanya yang singkat. Saya biasa menggunakan face cleanser The Bath Box ini setelah menggunakan sabun wajah, dan wajah langsung terasa sangat bersih. Sekarang saya sedang menggunakan Sugar Face Cleanser yang masa kadaluarsanya sekitar bulan depan.

9. LUXCRIME SKINCARE


Saya kepincut ingin membeli produk skincare-nya Luxcrime gara-gara beberapa influencers yang sudah mencobanya dan mereka suka banget, terutama maskernya Charcoal Mint Mud Mask. Nah, di Shopee, ada promo bundling yang menggiurkan banget buat saya. Masa' yaaa, Charcoal Mint Mud Mask + Advance Formula Cleansing Oil + Green Tea Coffee Body Scrub dihargai IDR 249k dari harga total aslinya IDR 368k (kalau nggak salah sih). Ya udah deh, sekalian saja saya nyobain cleansing oil dan body scrub-nya hehehe.

Itu dia belanjaan saya yang cukup banyak. Alhamdulillahnya, kebanyakan produk indie lokal asli Indonesia loh! Kira-kira mana nih yang mau saya review di blog? See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum! 

You May Also Like

4 comments

  1. Plis lah ciiil
    Kamu gak bisa kena liat iklan dikiit, langsung beli 😁😁

    Lain kali kalo belanja, matanya ditutup yaaa 😅😅

    ReplyDelete
  2. Halo kak salam kenal. Boleh ga share nama toko di shopee yang jual bundel Luxcrime. Thanks a lot! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli di Luxcrime Official Shop-nya, tapi kayaknya sudah habis deh paketannya karena itu paket edisi Valentine kemarin hehehe

      Delete