KISAH 10 FOTO MASA LALU

by - March 03, 2018

Assalaamu'alaikum!


Sesuatu yang menarik tentang diri kita ataupun di sekitarnya kita abadikan dalam bentuk foto dan menjadi kenangan yang tak terlupakan (ceilaaahhh). Banyak sekali foto kenangan yang saya simpan di memori ponsel maupun di laptop saya. Saking banyaknya kadang-kadang memori ponsel saya sudah tidak muat lagi dan harus dipindahkan ke laptop saya untuk memgosongkan 'isi' ponsel. Berikut ini saya akan berbagi cerita tentang 10 foto yang paling memorable bagi saya.


Saya lupa foto ini saat saya usia berapa, tapi yang jelas lokasi foto ini di depan rumah saya dulu di Jatiroto, sebuah desa di Lumajang. Wajahnya masih polos dengan baju warna merah bergambar beruang yang lucu dan imut, hehehe. Kalau gak salah ini umur berapa bulan gituu...


Nah, kalau ini foto saya saat TK di TK Al-Ikhlash Lumajang. Saya lupa juga sih dalam rangka acara apa. Ceritanya, kata Bapak dan Ibu saya didandani ala Bapak BJ Habibie, katanya juga, saya mirip Pak Habibie kalau di foto ini hehehehe.


Jujur aja, ini adalah foto paling MEMALUKAN bagi saya saat SD. Ceritanya, kami lagi tadabbur alam ke PG Jatiroto Lumajang yang merupakan tempat kerja Ibuku dulu (sekarang Ibuku sudah pensiun). Kalau gak salah ini diberi materi dulu (tapi bukan Ibuku yang memberi materi). Kenapa ini memalukan? Karena saya SADAR KAMERA dengan gaya SECENTIL itu, yang paling parahnya lagi, ternyata foto ini menjadi cover di kalender SD, besar banget lagi! Sungguh saya malu banget melihat diri saya dengan ekspresi kayak gitu.


Bisa dibilang saya di SD lumayan aktif mengikuti lomba maupun acara SD, salah satunya pentas seni dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Di foto ini, saya ditunjuk sebagai MC bersama Mbak Rosyi. Konsep MC-nya untuk pembukanya saya menggunakan Bahasa Inggris dan Mbak Rosyi menggunakan Bahasa Arab. Kami menggunakan baju adat Madura biar seru aja dan gak monoton karena lebih sering menggunakan baju muslim biasa. Ini foto waktu saya kelas 5 SD, hehe. Baju pun dapat nyewa di manaa gitu. Trus sempat H-1 acara teks MC saya hilang jadi saya sempat fotokopi punya Mbak Rosyi. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.



 Bisa dibilang, foto inilah menggambarkan persahabatan saya dengan Rhosa dan Sarah. Yap, kami bersahabat sejak kelas 6 SD yang diawali dengan geng kami saat kelas 6 SD dengan total 7 orang. Di antara 7 orang itu, kami bertiga yang paling akrab hingga sekarang. Foto ini diambil di rumah saya sebagai markas besar (hahaha). Betapa alaynya saya saat itu dengan gigi gingsul dan menggigit lidah seolah-olah saya lucu dan menggemaskan (padahal menjijikkan).


Kembali ke foto masa kecil saya, ini sekitar umur 7 atau 8 bulan. Banyak yang bilang di foto ini saya begitu menggemaskan karena saya murah senyum di foto ini. hehehe. Saat saya kecil banyak yang bilang saya tuh mirip dengan Vin Diesel karena botaknya atau almarhum mantannya Awkarin karena botaknya itu juga sih, padahal menurut saya gak mirip banget!


Langsung saja ke masa SMA saya, ini adalah personel lengkap kelasku yaitu kelas Akselerasi 2. Ceritanya kami ke Pantai Papuma untuk photo shoot buku tahunan sekolah. Waktunya hari Minggu di saat esok harinya adalah ujian praktek dan rentetan ujian lainnya! Parah banget gak tuh, mau ujian tapi sempet jalan-jalan main hehehe. Bisa dibilang foto ini foto dengan personel lengkap terakhir karena sejak lulus SMA, mau reuni dengan formasi lengkap seperti ini susah banget setengah mati.


Ini foto sesaat setelah sidang skripsi, dipenuhi ucapan selamat dan bunga-bunga. Saat itu saya merasa siap dilamar (siapa yang mau ngelamar gue???)


Ini foto saya saat wisuda, hehehe. Senang banget sih rasanyaa hehe


Ini foto perayaan ulang tahun temanku, acaranya setelah clerkship selesai


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku baru tau kalo kamu jijik terhadap fotomu sendiri 😂😂

    ReplyDelete
  2. Dari kecil udah suka pamer senyum ya 😁
    Lucu foto-foto masa kecilnya

    ReplyDelete