BIODERMA SEBIUM SERIES (Cleansers Only)

by - August 08, 2016

Assalaamu'alaikum!





Pada beberapa postinganku yang lalu, aku bercerita kalo wajahku itu lagi JERAWATAN PARAH. Jerawatan parahnya itu muncul sejak bulan puasa kemarin dan jerawatnya itu paling banyak muncul di dahi, pipi kiri, dan jaw line. Tiap kali jerawatan muncul itu rasanya suakiittt banget, yaaa nyeri, nyut2an gitu deh kalo lagi muncul jerawat.

Aku gak ngerti banget kenapa bisa jerawatan separah itu. Biasanya, setelah jerawatan parah pas puber-pubernya (pas SMP-SMA), biasanya kalo jerawat muncul pas lagi stress. Lalu, aku cari tahu lagi nih tentang penyebab jerawat. Ternyata, selaim stress (emang akhir-akhir ini lagi ada masalah yang menyebabkan stress) dan lumayan jarang mengganti sprei, kulit yang DEHIDRASI atau kekurangan cairan bisa menyebabkan jerawatan! (Baru tahu nih!)

Di postingan blog sebelum-sebelumnya aku juga cerita kalo aku mencari-cari acne prone skincare product yang kira-kira bisa cocok dengan keadaan kulitku sekarang, sampai akhirnya aku menemukan BIODERMA SEBIUM. BIODERMA SEBIUM ini diformulasikan untuk kulit yang kombinasi-cenderung jerawatan seperti wajahku. Rangkaiannya ada Sebium Gel Moussant, Sebium H20, Sebium Gel Gommant, Sebium Pore Refiner, dan Sebium Global.

Aku membeli beberapa produk BIODERMA SEBIUM di Sociolla, namun ada yang aku beli di Century. Aku membeli produk pembersihnya saja seperti Sebium H20, Sebium Gel Gommant, dan Sebium Gel Moussant. Kenapa aku gak membeli produk Sebium yang lainnya? Hmmm, alasannya sih, ketika aku melihat review di Sociolla (untuk yang Global sama Pore Refiner), kok kayak kurang meyakinkan menurutku, jadi aku gak berani untuk mencoba produk tersebut. Seperti postingan Bioderma Hydrobio Brume yang sangat aku favoritkan, aku juga bakal nge-review produk Bioderma Sebium yang aku beli ini.

Now, let's go to the review!!!


Rp132.000,00

Kalo produk ini sepertinya aku gak perlu review terlalu dalam karena sudah banyak blogger dan vlogger yang menyukai produk ini dan di kulitku emang BAGUS BANGET sih. Biasanya aku menggunakan ini pada saat lagi malas cuci wajah menggunakan sabun.

*WHY I LOVE IT?
  • Debu dan kotoran wajah benar-benar terangkat.
  • Melembabkan kulit tanpa perlu pakai pelembap lagi, sudah bisa lembap seharian (kalo pagi hari) dan kalo dipakai malam hari, bangun tidur wajah terasa lembut banget.
  • Bisa mengempeskan dan mengeringkan jerawat.
  • Praktis banget, cukup dengan menuangkannya di kapas, lalu tinggal diusap-usap di wajah gak perlu dibilas!


*WHY I DISLIKE?
  • GAK ADA!!!!!


*REPURCHASE? Yezzzz, tapi hanya untuk ukuran travel size-nya saja.



Rp165.000,00

Ini adalah sabun wajah hariannya Bioderma Sebium. Sabun wajah ini memiliki tekstur yang gel-to-liquid menurutku berwarna biru. Busa yang dihasilkan gak terlalu berlimpah, but it is good.




isi produk dan swatch di tangan


Cara menggunakannya sama seperti menggunakan sabun muka biasa, yaitu tuangkan produknya sedikit, lalu campurkan dengan air hingga sedikit berbusa, dan diusap ke wajah lalu bilas hingga bersih. Setelah menggunakan ini, awalnya wajah terasa lembap banget, lalu setelah di lap dengan handuk, entah kenapa ada sensasi 'kencang' atau 'ketarik-tarik', tapi biasanya aku langsung menyemprotkan Bioderma Hydrobio Brume untuk menenangkannya.

*WHY I LOVE IT?
  • Sangat membantu mengatasi jerawat, kalau dipakai secara rutin, jerawat perlahan-lahan kempes dan kemerahan berkurang, dan jerawat jadi kering.


*WHY I DISLIKE IT?
  • Aku kurang suka teksturnya karena susah untuk mengontrol jumlah produk yang keluar.
  • Ada sensasi 'ketarik-tarik' atau kulit terasa kencang.


*REPURCHASE? Yes, tapi hanya pada saat jerawatan parah.



Rp231.000,00

Produk Bioderma yang ini merupakan scrub wajah yang digunakan mingguan. Bisa digunakan seminggu 1-2 kali. Teksturnya gel dan banyak banget butiran scrubnya. Cara menggunakan produk ini sama seperti menggunakan sabun wajah biasa. Jangan lupa untuk menggosok dan memijat halus wajah sekitar 2-3 menit.






isi produk dan swatch di tangan


Saat menggunakan produk ini, yang aku rasakan sel-sel kulit mati benar-benar terangkat walaupun scrubnya lumayan kasar menurutku. Setelah menggunakan produk ini, yang aku rasakan wajahku jadi sangat halus, terasa bersih, komedo di hidung dan bawah bibir benar-benar terangkat! Dari semua produk scrub wajah yang pernah aku coba, baik yang harian ataupun mingguan, Bioderma Sebium Gel Gommant ini yang paling ngaruh di kulitku.

Saat lagi jerawatan parah, aku menggunakan produk ini seminggu 2 kali. Karena alhamdulillah wajahku udah 'normal' kembali, jadi aku menggunakan ini seminggu sekali aja. Produk ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit, jadi kabar bahagia buat kalian yang bopeng karena jerawatan. Walaupun hasilnya gak instan, tapi ini memperbaiki tekstur kulit secara perlahan.

*WHY I LOVE IT?
  • Sangat membantu mengatasi jerawat, kalau dipakai secara rutin, jerawat perlahan-lahan kempes dan kemerahan berkurang, dan jerawat jadi kering.
  • Wajah jadi halus, lembut, gak kering!
  • Komedo benar-benar terangkat.
  • Benar-benar memperbaiki tekstur kulit walaupun hasilnya gak instan.


*WHY I DISLIKE IT?
  • Menurutku, scrubnya kasar, tapi karena ngaruh banget sesuai klaimnya, jadi termaafkan.
  • Packagingnya mudah kotor.


*REPURCHASE? YES!!!!


Okee, itu dia review dan pengalamanku menggunakan produk ini. Untuk harganya, sangat mahal untuk anak kos, namun ini sangat worth it untuk kalian yang mengalami masalah jerawatan. Oh ya, aku mau nambahin lagi, setelah menggunakan produk Bioderma Sebium ini, wajahku jadi GAK GAMPANG TERLIHAT BERMINYAK!! Kalian bisa membeli produk Bioderma Sebium ini di drugstore seperti Guardian, Watsons, Century, atau di Sociolla.com. Okee deh, semoga review ini bermanfaat buat kalian. See you on my next post.



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

5 comments

  1. Aciiiil >.<
    Tulisanmu kali ini kece paraaaaah...
    Uasik banget

    Sepertinya aku udah tau apa yang khas dari blogmu.
    Why I Love it? Why I dislike it? Repurchase???
    Aku baru nemu blogger yang kayak gini
    soalnya jarang ada blogger yang mereviewnya seperti ini...
    jadikan itu ciri khasmu yaaa...

    Inshaa Allah, perlahan blogmu bakalan rame, soalnya banyak juga orang-orang yang mukanya berjerawat dan bakalan cari info

    yuhuuuu... tetap semangat
    tapi aku emoh beli cil, mahal masihan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ochaa...

      Mungkin kalo aku me-review (menilai) produk-produk selanjutnya akan seperti itu, terima kasih yaaa. Padahal, banyak loh blogger-blogger yang 'gaya' tulisan reviewnya seperti aku ginii..

      Sampai sekarang, aku masih mencari produk skincare harga murah yang bagus sehingga bisa aku rekomendasikan..

      Thank you ya Ochaa masukannyaaa

      Delete
  2. Hai kak..
    Bioderma itu boleh gak dipakai unutk remaja ??

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete